Apple

Satu Varian iPhone 2018 Terungkap di GeekBench, Seperti Apa Ya?

Satu Varian iPhone 2018 Terungkap di GeekBench, Seperti Apa Ya?

Gadget Empire – Belum lama ini, Ming-Chi Kuo sebagai analis yang sangat dekat dengan berbagai perangkat terbaru besutan Apple telah menyebutkan bahwa perusahaan asal Amerika Serikat itu akan meluncurkan sebuah iPhone barunya di tahun ini tepatnya pada bulan September 2018 mendatang. Adapun model iPhone baru yang akan diperkenalkan ada tiga macam, diantaranya yakni iPhone 5,8 inci, iPhone 6.1 dan iPhone 6.5 inci.

Meskipun telah dirahasiakan sebaik mungkin, namun ternyata perangkat iPhone masih sama dengan Smartphone Android yang sering kali bocor di situs benchmarking. Kali ini salah satu varian dari ketiga Smartphone iPhone 2018 diketahui telah terungkap melalui situs Geekbench. Dalam bocoran tersebut telah dijelaskan bahwa perangkat tersebut hadir dengan membawa nama iPhone 11,2 dan diketahui telah menjalankan sistem operasi iOS 12 dengan dukungan RAM sebesar 4GB. Bukan hanya itu, perangkat iPhone ini juga disokong oleh chip processor generasi terbaru SoC-D321AP.

Sumber Image GSMArena

Perlu diketahui bahwa untuk perangkat Smartphone iPhone X yang telah diluncurkan Apple pada tahun lalu hanya mengusung RAM sebesar 3GB dengan dukungan chipset D22AP saja. Meskipun sudah mengalami peningkatan, akan tetapi untuk skor yang dihasilkan oleh iPhone X maupun iPhone 11,2 ini sama saja. Skor yang didapat oleh salah satu dari ketiga varian iPhone 2018 ini yaitu sebesar 4673 untuk pengujian single-core dan untuk pengujian multi-core mencapai hasil skor 10912. Namun kita jangan berpikiran yang negatif dan memandang kalau Apple tidak melakukan perubahan, dugaan terkuat mengenai kesamaan skor ini yaitu bisa jadi Smartphone yang telah melakukan uji performa di Geekbench ini adalah varian terjangkau, iPhone 6,1 inch (LCD Panel).

Disisi lain, masih ada Duo Smartphone iPhone yang kemungkinan bakal hadir dengan performa lebih mengesankan yakni iPhone 5,8 inch dan iPhone 6,5 inch yang sama-sama bakal hadir dengan panel layar OLED besutan Samsung Display dan LG Display. Dari berbagai rumor yang telah terungkap sebelumnya, kedua Smartphone ini akan menjadi generasi penerus dari iPhone X dengan kemampuan yang telah ditingkatkan. Selain itu, ada juga yang mengungkap kalau varian tertinggi akan hadir dengan setup triple kamera menandingi Huawei P20 Pro. Jika memang ini benar adanya, maka Apple telah melangkah lebih maju untuk mengikuti trending desain saat ini. Untuk itu kita nantikan saja kebenarannya beberapa bulan mendatang.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Apple

More in Apple

iPhone X

Apple Jual iPhone X Kembalian, Harga Mulai Rp 10 Jutaan

Budi SulistyantoFebruary 7, 2019
Pocophone F1 Vs iPhone 8

Ternyata Kualitas Kamera Pocophone F1 Mirip iPhone 8, Ini Buktinya!

Budi SulistyantoFebruary 2, 2019
iPhone XS Series

Bos Apple Bakal Turunkan Harga iPhone Karena Dollar AS?

Budi SulistyantoJanuary 31, 2019
iPhone XS Series

Harga iPhone XR Hingga XS Max di Indonesia Turun Banyak, Segini Harganya Sekarang!

Budi SulistyantoJanuary 29, 2019
Google Pixel 3 Front Camera

DxOMark Rilis Daftar Smartphone dengan Kamera Depan Terbaik, Siapa Juaranya?

Budi SulistyantoJanuary 24, 2019
iPhone 2019 Leaks

iPhone 2019 Bakal Gunakan 3 Kamera Belakang?

Budi SulistyantoJanuary 12, 2019
iPhone XS Series

Apple Lagi Krisis, Inikah Masalah Utamanya?

Budi SulistyantoJanuary 8, 2019
iPad Pro 2018

Apple Benarkan Jika iPad Pro 2018 Bengkok, Ini Penyebabnya!

Budi SulistyantoJanuary 7, 2019
iPhone XS Series

Waduh! Poni iPhone XS Digugat Penggunanya Lantaran Hal Kecil Ini

Budi SulistyantoDecember 16, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu