Computer

Samsung Rilis Notebook Baru yang Dukung Stylus Pen, Begini Kemampuannya!

Samsung Rilis Notebook Baru yang Dukung Stylus Pen, Begini Kemampuannya!

Gadget Empire – Gelaran CES 2019 menjadi salah satu momen terbaik bagi para perusahaan teknologi untuk menunjukkan perangkat terbaru buatannya. Sebelumnya kita sudah membahas soal TV Gulung besutan LG yang bisa dilihat disini. Dan kali ini kita akan menyampaikan soal perangkat Notebook terbaru dari Samsung yang turut memeriahkan event CES yang digelar di Amerika Serikat tersebut. Perangkat tersebut bernama Notebook 9 Pro 2019 yang menyasak kalangan kelas premium. Bukan Notebook biasa, perangkat ini menjadi laptop hybrid dimana merupakan varian peningkatan dari Notebook 9 Pro yang resmi rilis di tahun 2018 silam.

Notebook 9 Pro 2019 hadir dengan spesifikasi yang sedikit lebih tinggi, diantaranya yakni seperti bagian processor dan kapasitas penyimpanannya. Notebook ini dibalut dengan bahan aluminium untuk mempercantik tampilannya, kemudian untuk bagian layarnya sendiri juga memiliki bezel yang begitu tipis di setiap sisinya, kecuali bagian bawah yang masih terlihat sedikit tebal dan disana juga terdapat logo Samsung. Kemudian untuk layarnya ini memiliki luas 13,3 inci dan beresolusi Full HD 1.920 x 1.080 piksel, komponen ini juga sudah didukung dengan fitur Touch Screen dan mendukung penggunaan Stylus mirip seperti yang dilengkapkan pada perangkat Phablet Galaxy Note series.

Dari informasi yang dikutip dari Venture Beat, Samsung juga begitu yakin kalau kehadiran Stylus pada Notebook 9 Pro 2019 ini nantinya mampu menarik perhatian lebih banyak kalangan. Melalui perangkat tambahan ini mereka bisa mengoperasikan perangkat lebih cepat dan presisi, misal seperti aktivitas menggambar dimana pengguna sudah tidak perlu lagi menggunakan Mouse Pen eksternal yang membutuhkan ruang lagi untuk menggunakannya. Untuk Stylus Active Pen ini memiliki dukungan lebih dari 4.000 tingkat sensitive tekanan, 2x lebih besar jika dibandingkan dengan Stylus Pixel Slate buatan Google dan setara dengan Microsoft Surface.

Sebagai pemacunya, Notebook 9 Pro 2019 telah didukung dengan processor Intel Core i7-8565U 8th Gen. Untuk CPU ini nantinya bakal dikombinasikan dengan RAM LPDDR3 sebesar 8 GB dan kapasitas penyimpanan PCIe NVMe SSD sebesar 256 GB. Kemudian Notebook ini sendiri juga telah dilengkapi dengan dua port Thunderbolt 3, 1 USB Type-C, slot MicroSD dan Jack Audio 3,5 mm. Baterai yang tertanam di perangkat ini yakni berkapasitas 55Wh dan sudah didukung fitur fast-charging. Dalam sekali pengisian daya penuh, perangkat ini mampu bertahan hingga 14 jam. Meski begitu untuk informasi mengenai harganya masih belum diungkap lebih lanjut, dan jadwal kehadirannya sendiri juga belum diungkap lebih jelas, hanya disebut awal 2019 saja.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Computer

More in Computer

Dell G7 me15 Indonesia

Giliran Laptop Gaming Dell G7 yang Hadir di Indonesia

Budi SulistyantoJuly 18, 2019
Lenovo IdeaPad 130

Lenovo Ideapad 130, Laptop Terjangkau Untuk Kalangan Pelajar

Budi SulistyantoJuly 13, 2019
ROG Mothership V

Ini Dia Laptop Gaming ASUS ROG Paling Gahar di Be Unstoppable Kemarin

Budi SulistyantoJuly 12, 2019
ROG

Ini Dia 3 Laptop Gaming ASUS ROG yang Siap Hadir di Indonesia

Budi SulistyantoJuly 10, 2019
ROG Logo

Menanti Laptop Gaming Gahar ROG X BMW yang Rilis Pekan Depan

Budi SulistyantoJuly 4, 2019
ROG Indonesia

ROG Siap Gelar Acara Besar Pekan Depan, Rilis Apaan?

Budi SulistyantoJuly 2, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu