Samsung

Samsung Resmi Luncurkan Smartphone 3 Kamera Pertamanya Galaxy A7

Samsung Resmi Luncurkan Smartphone 3 Kamera Pertamanya Galaxy A7

Gadget Empire – Baru-baru ini Samsung telah membuat kejutan baru yakni resmi meluncurkan Smartphone baru kelas menengahnya bernama Galaxy A7 dengan membawa setup triple kamera. Ini merupakan salah satu pembuktiannya dimana beberapa waktu lalu CEO Samsung sempat mengucap kalau kehadiran fitur baru tidak harus diterapkan pertama kali pada model premium saja.

Sebelumnya, banyak kalangan yang memperkirakan kalau Samsung baru akan mulai menghadirkan Smartphone 3 kamera melalui Galaxy S10 yang mana akan rilis awal tahun 2019 mendatang. Akan tetapi tidak demikian dan perusahaan asal Korea Selatan ini memilih untuk menerapkannya pertama kali di ponsel kelas menengahnya. Untuk lensa 3 kamera belakang yang dibawa Samsung Galaxy A7 ini masing-masing beresolusi 24MP + 8MP + 5MP, dengan begini pengguna bisa menghasilkan foto Telephoto, wide angle maupun depth field melalui 1 perangkat saja. Kemudian untuk lensa kamera selfie yang ditanamkan yakni beresolusi 24MP.

Untuk kamera utama Samsung Galaxy A7 yang beresolusi 24MP ini memiliki teknologi Pixel-binning, mirip seperti apa yang diterapkan juga pada Smartphone premium Huawei P20 Pro. Fungsi dari adanya teknologi tersebut yakni, kamera mampu menggabungkan informasi yang telah dikumpulkan oleh 4 piksel dan dijadikan satu sehingga tingkat detail yang ditangkap lebih detail dan memiliki eksposur serta kualitas warna yang memuaskan.

Sumber Image phonearena

Kemudian untuk menghasilkan jepretan dengan efek bokeh, Samsung sudah menyematkan fitur Live Focus dengan kedalaman yang bisa disesuaikan dari tingkat dept of field setelah dilakukan pengambilan gambar. Lalu untuk pengambilan gambar wide angle ini memiliki sudut lebar mencapai 120 derajat sehingga pengambilan gambar ketika bersama teman-teman bisa terpenuhi dengan maksimal lantaran semuanya bisa dijangkau hanya dalam 1 frame.

Tidak hanya itu, Samsung juga menghadirkan fitur Selfie Focus pada kamera depannya untuk menghasilkan tangkapan gambar berefek bokeh hanya dengan 1 lensa saja. Kemudian ada juga modus Pro Lightning yang mana mirip pencahayaan studio, sebab LED Flash yang mendukungnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Selain kamera, Samsung Galaxy A7 juga dihadirkan dengan desain sekelas premium yakni dilapisi dengan bahan material kaca di bagian depan dan belakangnya. Untuk layarnya, Samsung menggunakan panel Infinity Display AMOLED seluas 6 inci dengan resolusi 1.080 x 2.220 piksel dengan aspek rasio layar sebesar 18,5:9.

Kemudian untuk persoalan performa seperti biasa, tergantung terhadap wilayah pemasaran dan biasanya Indonesia dan beberapa Negara lain mendapatkan model Exynos, sedangkan produknya yang hadir untuk wilayah China, Amerika atau beberapa negara lain akan dipacu dengan Snapdragon. Namun untuk memori internal yang ditawarkan sama, yakni 4GB/64GB, 4GB/128GB, 6GB/128GB. Dan komponen baterai yang ditanamkan yaitu sebesar 3.300mAh. Namun sayang untuk informasi harganya masih belum terungkap, akan tetapi banyak kalangan yang memperkirakan kalau Samsung Galaxy A7 ini bakal dibanderol dengan harga US$ 407 atau setara dengan Rp 6 jutaan.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Samsung

More in Samsung

Samsung Ungkap Ciri Smartphone Layar Lipat Perdananya

Budi SulistyantoOctober 14, 2018
Samsung Galaxy A7 3 Camera

Ponsel 3 Kamera Belakang Galaxy A7 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Ini Harganya

Budi SulistyantoOctober 11, 2018
Samsung Galaxy A9 Release

Samsung Resmi Rilis Galaxy A9, Smartphone 4 Kamera Belakang Pertama di Dunia

Budi SulistyantoOctober 11, 2018
iPhone XS Max vs Samsung Galaxy Note 9

iPhone XS Series Vs Samsung Galaxy Note 9, Mana yang Lebih Cocok Untuk Dipilih?

Budi SulistyantoOctober 8, 2018
Samsung Galaxy A9s Concept

Teka-teki Smartphone 4 Kamera Belakang Samsung, Galaxy A9 Pro atau A9s?

Budi SulistyantoOctober 6, 2018
Samsung Galaxy J4 Plus dan Galaxy J6 Plus B

Tak Menunggu Lama, Samsung Galaxy J4 Plus dan J6 Plus Kini Sudah Resmi di Indonesia

Budi SulistyantoSeptember 26, 2018
Samsung Galaxy J Seris Infinity Display

Samsung Resmi Luncurkan Galaxy J4+ dan J6+ dengan Layar Infinity Display

Budi SulistyantoSeptember 19, 2018
Smartphone Samsung

Berikan Kode 4X, Samsung Akan Rilis Ponsel 4 Kamera Bulan Depan?

Budi SulistyantoSeptember 14, 2018
Samsung Galaxy A9 Star

Warna Baru Samsung Galaxy A9 Star Mirip Huawei P20, Seperti Apa Ya?

Budi SulistyantoSeptember 11, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu