Gadgets

Samsung Resmi Luncurkan Galaxy Tab A 2018 di Indonesia, Harganya?

Samsung Resmi Luncurkan Galaxy Tab A 2018 di Indonesia, Harganya?

Gadget Empire – Meski saat ini pemasaran Tablet kurang bersahabat, akan tetapi Samsung tetap meluncurkan produk terbarunya pada bulan Agustus 2018 kemarin. Tab terbaru yang baru saja diluncurkan bulan kemarin yakni Samsung Galaxy Tab A 2018. Nah, hari ini tablet terbaru dari Samsung ini resmi masuk ke Indonesia dengan mengandalkan performa yang cepat dan waktu penggunaan bersama keluarga.

Samsung Galaxy Tab A 2018 telah hadir dengan panel layar seluas 10,5 inch dan memiliki bezel tipis di bagian sisi kiri dan kanannya, sedangkan untuk bagian atas dan bawah tab masih terlihat bezel dengan luas yang cukup besar. Meski begitu, Tab ini sudah tidak memiliki tombol home alias keyless sehingga pengguna bisa mendapatkan pengalaman pengoperasian lebih modern. Aspek rasio layarnya yang mencapai 16:10 ini mampu memberikan pengalaman nonton video maupun film bersama keluarga lebih memuaskan.

Tidak hanya layarnya saja yang luas, aktivitas nonton video akan terasa lebih menyenangkan dengan adanya dukungan empat speaker Dolby Atmos di setiap sudutnya sehingga kualitas suara yang dihasilkan begitu menggelegar dan nyaman didengar melalui berbagai sisi “all round”. Dengan begitu pengguna tidak perlu menggunakan perangkat audio eksternal lagi untuk mendapatkan pengalaman nonton film yang maksimal.

Dalam acara peluncurannya di Jakarta hari ini, Kamis (6 September 2018), IT & Mobile Senior Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia bernama Selvia Gofar telah mengungkap kalau “Kami ingin Galaxy Tab A ini menjadi gadget yang membuat keluarga bisa belajar dan bermain bersama-sama.” Salah satu fungsi yang cocok banget untuk keluarga adalah dihadirkannya fitur “Kids Mode: sehingga Orang Tua dapat mengatur waktu dan konten yang bisa diakses oleh sang buah hati. Dengan begini Orang Tua bisa memanfaatkan teknologi gadget untuk memberikan edukasi sekaligus bermain bersama dengan anak.

Samsung Galaxy Tab A 2018

Sumber Image Tempo

Ada cukup banyak aplikasi edukatif dan menghibur yang awalnya berbayar, bisa didapatkan secara gratis melalui Samsung Galaxy Tab A 2018 ini. Beberapa diantaranya yakni seperti “Lego Warner Bross”, “Filimundus”, dan “Toca Boca”. Selain itu, untuk membuat performanya lancar dan anti lag, maka Samsung membekali tablet terbarunya ini dengan chip octa-core SDM450 yang memiliki kecepatan 1,8GHz dan didukung dengan kapasitas memori internal Ram sebesar 3GB serta penyimpanan internal Rom seluas 32GB yang mana masih bisa diperluas lagi dengan microSD hingga 400GB.

Komponen baterainya yang memiliki kapasitas 7.300 mAh ini diklaim mampu bertahan hingga 13 jam dalam pemakaian standar. Dan kalau baterai habis, tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk melakukan pengisian daya sebab Samsung Galaxy Tab A 2018 sudah dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat (hanya 3.5 jam untuk memenuhi baterainya). Kemudian persoalan photography, pengguna bisa memanfaatkan lensa kamera belakangnya yang beresolusi 8MP, sedangkan kamera depan yang dibekalkan hanya beresolusi 5MP. Hadir dengan warna hitam saja, Tablet ini dibanderol dengan harga Rp 5 jutaan saja di Indonesia. Berminat?

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gadgets

More in Gadgets

Samsung Galaxy A9 Release

Samsung Resmi Rilis Galaxy A9, Smartphone 4 Kamera Belakang Pertama di Dunia

Budy SulistiyantoOctober 11, 2018
Meizu 16th

Lama Tidak Ada Kabar, Meizu Siap Luncurkan 5 Produk Sekaligus Pekan Depan di Indonesia

Budy SulistiyantoOctober 10, 2018
Samsung Galaxy Watch Unbox

Samsung Ungkap Alasan Kenapa Galaxy Watch LTE Tidak Hadir di Indonesia

Budy SulistiyantoOctober 4, 2018

Meski Harga Drone Mahal Tapi Tetap Laris di Indonesia, Ternyata Ini Alasannya

Budy SulistiyantoOctober 4, 2018
Mavic 2 Series

Resmi di Indonesia, Berikut Harga DJI Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom

Budy SulistiyantoSeptember 27, 2018
JBL Smart Speaker

Harman Perkenalkan 4 AI Speaker JBL Link di Indonesia

Budy SulistiyantoSeptember 27, 2018
GoPro Hero 7 Blac

GoPro Hero 7 Black Resmi Meluncur dengan Fitur Hypersmooth, Fungsinya?

Budy SulistiyantoSeptember 22, 2018
Apple Watch 4 Screen

Apple Watch 4 Lebih Keren dan Modern Dibanding Sebelumnya, Berikut Harganya!

Budy SulistiyantoSeptember 14, 2018
Apple Store front

Apple Pastikan Harga Produknya Makin Mahal

Budy SulistiyantoSeptember 10, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu