Samsung

Samsung Kembangkan Bright Night, Fitur Kamera Malam yang Mirip Google Pixel

Samsung Kembangkan Bright Night, Fitur Kamera Malam yang Mirip Google Pixel

Gadget Empire – Samsung berusaha sebaik mungkin untuk membuat Smartphone baru besutannya di masa mendatang semakin berkualitas dan pengguna merasa lebih nyaman menggunakan ponsel tersebut. Dari berbagai komponen yang terus mengalami peningkatan, salah satu diantaranya yakni sektor kameranya. Perusahaan ini terkenal dengan kemandiriannya dimana tidak terlalu bergantung kepada pihak lain dalam pengembangan teknologi terbarunya termasuk kamera, sehingga perkembangannya sendiri bisa lebih fleksibel.

Belum lama ini, ada informasi yang menyebutkan kalau Samsung sekarang tengah mengembangkan teknologi kamera baru untuk meningkatkan hasil jepretan penggunanya ketika malam hari. Bocoran informasi ini pertama kali telah diungkap oleh salah seorang anggota dari komunitas XDA Developers setelah menemukan keberadaan kode khusus yang ada pada pembaruan Android Pie untuk Galaxy Note 9. Melalui kode tersebut, terungkap sebuah fitur yang bernama “Bright Night” dimana fitur tersebut diklaim memiliki fungsi yang lebih berkualitas jika dibandingkan dengan “Low Light” yang hanya mampu menangkap gambar jernih dalam kondisi cahaya remang-remang.

“Bright Night memungkinkan hasil foto yang apik di kondisi sangat gelap,” seperti itulah keterangan yang tercantum dalam kode khusus temuan XDA Developers tersebut. Jika kita ketahui lebih dalam, sebenarnya ini bukanlah inovasi teknologi baru sebab sudah ada beberapa Smartphone yang menggunakannya. Contohnya saja seperti fitur “Night Sight” yang terdapat pada ponsel Google Pixel Series dan “Night Mode” yang ada pada Smartphone Huawei. Ketiga fitur tersebut memiliki fungsi yang sama, yakni menghasilkan gambar yang jelas meski pengambilan gambar dilakukan pada ruangan yang gelap gulita sekalipun.

Namun yang lebih menariknya lagi adalah fitur Bright Night yang tengah dikembangkan Samsung ini memiliki cara kerja yang sama persisi dengan Night Sight di Google Pixel Series. Dalam kode tersebut telah dijelaskan kalau fitur ini nantinya memungkinkan perangkat untuk melakukan pengambilan gambar beberapa kali sekaligus ketika kondisi cahaya sangat gelap, setelah itu Bright Night bakal mengkombinasikan berbagai macam foto tersebut menjadi satu dengan tingkat pencahayaan yang sesuai, sehingga pengguna bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Sampai sekarang memang masih belum ada informasi resmi dari Samsung mengenai kehadiran fitur tersebut, ada 2 kemungkinan mengenai perilisan fitur ini dimana yang pertama segera dirilis dan Galaxy Note 9 menjadi ponsel pertama yang dilengkapi dengan fitur tersebut, dan yang kedua Bright Night baru akan diresmikan bersamaan dengan event peluncuran Galaxy S10 di awal tahun 2019 mendatang. So, kita nantikan saja.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Samsung

More in Samsung

Samsung Galaxy S11 Reka

Samsung Galaxy S11 Muncul Dalam Video Pendek, Pakai Konsep Kamera Galaxy A80

Budi SulistyantoJune 23, 2019
Samsung Galaxy Note 10 leak

Ada 3 Aperture di 1 Sensor Kamera Samsung Galaxy Note 10?

Budi SulistyantoJune 22, 2019
Samsung Galaxy Note 10 Up

Jadwal Rilis Samsung Galaxy Note 10 Terungkap

Budi SulistyantoJune 19, 2019
Samsung Galaxy S10 with coffe

Diam-Diam, Samsung Perbaiki Jepretan Bokeh Galaxy S10

Budi SulistyantoJune 11, 2019
All Brand Smartphone

5 Vendor Smartphone Paling Laris di Dunia Saat Ini

Budi SulistyantoJune 8, 2019
Samsung case Avengers

Samsung Hadirkan Case Avengers Untuk Galaxy A40, A50, dan A70

Budi SulistyantoJune 2, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu