Drone

Samsung Ajukan Paten Untuk Drone dengan Desain yang Berbeda

Samsung Ajukan Paten Untuk Drone dengan Desain yang Berbeda

Gadget Empire – Samsung menjadi salah satu vendor teknologi yang begitu fenomenal di Dunia, tidak hanya untuk perangkat Smartphone dan Tablet saja, melainkan juga Laptop hingga peralatan elektronik Rumah Tangga. Dan belum lama ini perusahaan asal Korea Selatan tersebut diketahui baru saja mengajukan hak paten ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (UPSTO). Melalui paten tersebut kita dapat mengetahui kalau Samsung berencana untuk menciptakan pesawat tanpa awak alias Drone. Informasi ini sendiri tersebar luas setelah UPSTO mempublikasikan hak paten tersebut.

Melalui paten yang diajukannya ini, Samsung memberikan keterangan detail soal rancangan drone yang tengah dikembangkannya ini. Dan konsep tersebut sepertinya berbeda jika dibandingkan dengan perangkat Drone pada umumnya. Untuk kerangka lengannya nanti bisa di masukkan ke dalam badannya sehingga pengguna lebih nyaman ketika membawanya. Drone lipat sebelumnya juga sudah diciptakan oleh DJI, namun perangkat tersebut hanya bisa dilipat melekat di body-nya saja, bukan sampai ke dalam body dari Drone itu sendiri.

Sebagaimana yang dilansir dari laman GizmoChina, berkat adanya paten ini maka menjadi pertanda kalau Samsung ingin mencoba bisnis baru untuk membuatnya lebih berkembang di masa mendatang. Jika memang ini benar-benar terwujud, maka Samsung akan menjadi vendor Smartphone pertama yang juga ikut bersaing dalam bisnis Drone. Disisi lain, ada perkiraan yang mengungkap kalau pesawat tanpa awak ini nantinya bakal menjadi salah satu aksesori untuk Smartphone Galaxy Series di masa depan.

Melalui paten yang diajukan ke UPSTO, Samsung menyebutkan sejumlah sensor yang bakal ditanamkan pada Drone rancangannya itu, diantaranya yakni sensor kamera, gyroscope, barometer, kompas, pengukur temperatur, hingga sensor ultraviolet. Kemudian untuk fitur lainnya sama dengan Drone pada umumnya yakni, salah satunya yaitu seperti bisa dikendalikan melalui perangkat Smartphone. Dan perlu diketahui bahwa Samsung sendiri sudah mengajukan berbagai macam paten yang berkaitan dengan perangkat Drone sejak tahun 2016 silam dan yang baru kemarin merupakan paten kelima dari sang vendor. Lantas, seperti apakah perangkat Drone yang tengah direncanakan ini? Kita nantikan saja.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Drone

More in Drone

DJI Smart Controller

Hanya Remote Control Drone, DJI Membanderolnya Rp 9 Juta

Budi SulistyantoJanuary 9, 2019

Drone Lebih Efektif Untuk Fotography Ketimbang Kamera Konvensional

Budi SulistyantoNovember 12, 2018

Meski Harga Drone Mahal Tapi Tetap Laris di Indonesia, Ternyata Ini Alasannya

Budi SulistyantoOctober 4, 2018
Mavic 2 Series

Resmi di Indonesia, Berikut Harga DJI Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom

Budi SulistyantoSeptember 27, 2018
Mavic 2 Series

DJI Resmi Rilis Duo Mavic 2 Series dengan Kamera Hassleblad, Harga Rp 17 Jutaan!

Budi SulistyantoAugust 26, 2018

Alasan Dibalik Berhentinya Proyek Drone Internet AQUILA Milik Facebook

Budi SulistyantoJune 28, 2018

Kerjasama dengan Axon, DJI Luncurkan Drone Khusus Untuk Kepolisian dan Penegak Hukum

Budi SulistyantoJune 10, 2018

Xiaomi Luncurkan Funsnap Idol, Drone Lipat Hanya Rp 1.8 Jutaan

Budi SulistyantoJune 9, 2018

Review DJI Mavic Air, Drone Mini dengan Kamera 4K

Budi SulistyantoMay 28, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu