Softwares

Salah Satu Jalan Twitter Jangkau Pengguna Indonesia Lebih Banyak

Salah Satu Jalan Twitter Jangkau Pengguna Indonesia Lebih Banyak

Gadget Empire – Sama seperti facebook, Twitter juga menjadi layanan sosial media yang memiliki jumlah pengguna fantastis. Akan tetapi kalau masalah jumlah, platform berlogo burung biru tersebut masih kalah dengan sang raksasa media sosial. Meski begitu berbagai macam usaha telah dilakukan oleh pihak Twitter agar layanannya digunakan oleh banyak kalangan. Selain bisa diakses melalui aplikasi browser, sosial media ini juga memiliki 2 jenis aplikasi yakni model reguler dan varian Lite. Seperti aplikasi pada umumnya, model Lite ini juga memiliki kapasitas file jauh lebih kecil, lebih ringan, namun tetap memiliki fungsi utama yang sama dengan model reguler.

Nah, di Indonesia sendiri aplikasi Twitter Lite ini baru saja dirilis pada bulan Agustus 2018 kemarin, namun untuk jumlah download yang didapat juga cukup memuaskan. Bahkan dengan kehadiran aplikasi ini, jumlah pengguna Twitter di Tanah Air telah mengalami peningkatan. Untuk pertumbuhan jumlah penggunanya tidak main-main, yakni sebanyak 100%. Pernyataan ini telah disampaikan oleh Country Industri Head Twitter Indonesia dan Malaysia bernama Dwi Adriansyah. Selain itu, ia juga mengungkap kalau pertumbuhan ini terjadi di beberapa daerah, namun sayang untuk berapa jumlah pertumbuhan dan daerah mana saja yang berkontribusi besar atas pertumbuhannya ini tidak diungkapkan lebih detail.

“Di pertengahan tahun ini kami rilis Twitter Lite. Ini membantu pertumbuhan pengguna Twitter di beberapa daerah di Indonesia. Pertumbuhannya mencapai 100 persen di periode yang sama dari tahun lalu.” Seperti itulah yang diungkap oleh Dwi dalam event yang bertemakan #RameDiTwitter yang diselenggarakan di Jakarta Selatan, Rabu, 5 Desember 2018. Selain itu, Ia juga mengungkap kalau angka pengguna harian Twitter di Indonesia lebih besar jika dibandingkan dengan pengguna aktif rata-rata di seluruh Dunia. “Kami lihat Twitter balik lagi di Indonesia. Kami menemukan ada data yang menarik. Pengguna harian Twitter di Indonesia melebihi pengguna harian secara global. Bahkan angkanya mencapai dobel digit,” ungkap Dwi.

Tidak hanya itu saja, berdasarkan data yang diperoleh untuk peningkatan penggunaan video di Twitter juga mengalami peningkatan hingga 120%, sedangkan untuk live video mengalami peningkatan hingga 300% jika dibandingkan dengan tahun lalu. Ya, hal itu tidak lain mungkin dikarenakan lebih banyaknya masyarakat Indonesia yang dijangkau oleh Twitter. Mereka dipermudah dengan kehadiran aplikasi Twitter Lite sehingga pengguna yang berada di plosok sekalipun bisa menikmatinya secara lancar dalam kondisi jaringan 2G maupun 3G. Selain itu, ukurannya yang hanya 3 MB saja tidak membuat pengguna berpikir ulang untuk memasangnya. Untuk meringankan data yang digunakan, aplikasi ini memiliki fitur “Data Saver” yang mampu membantu pengguna mengendalikan proses download image. Jadi pengguna tidak akan ditampilkan gambar/video secara otomatis, melainkan harus di klik download terlebih dahulu untuk melihatnya.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Softwares

More in Softwares

HongMengOS

3 Vendor Top China Ini Sudah Jajal OS Milik Huawei

Budi SulistyantoJune 15, 2019
Huawei HongmengOS

Perusahaan Top China Bantu Huawei Ciptakan OS Baru, Xiaomi Salah Satunya

Budi SulistyantoJune 13, 2019
Opera Browser

Opera Punya Ciptakan Browser Khusus Untuk Para Gamers

Budi SulistyantoJune 12, 2019
game Avengers

Square Enix Pastikan Game Avengers Rilis Awal Tahun 2020

Budi SulistyantoJune 11, 2019
Android Q Smartphone

Ini Ternyata yang Buat Android Q Bisa Hemat Baterai Smartphone Lebih Baik

Budi SulistyantoJune 9, 2019
Huawei Dilarang Facebook

Huawei Tidak Bisa Pasang WhatsApp, Facebook dan Instagram Lagi

Budi SulistyantoJune 8, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu