ASUS

Rilis dengan Kamera Flip & Snapdragon 855, Segini Harga ASUS Zenfone 6

Rilis dengan Kamera Flip & Snapdragon 855, Segini Harga ASUS Zenfone 6

GadgetEmpire – Lama beredar luas di Jagat Maya, akhirnya ASUS telah merilis Smartphone terbarunya dengan menerapkan kamera flip dan kemampuan gahar. Melalui sebuah acara perilisan di Valencia, Barcelona, Spanyol kemarin, perusahaan asal Taiwan ini telah merilis ASUS Zenfone 6 dengan membawa banyak peningkatan jika dibandingkan dengan pendahulunya, Zenfone 5. Untuk peningkatan paling signifikan terjadi pada sektor kamera dan chip processor yang ditanamkan.

Pada perangkat terbarunya ini, ASUS tidak lagi menggunakan notch di atas layar dalam ukuran besar, panel LCD seluas 6,4 inci yang tertanamkan ini hanya dikelilingi oleh bezel berukuran tipis di setiap sisinya. Sedangkan untuk kamera selfie menggunakan kamera flip, mirip dengan Galaxy A80 akan tetapi untuk mekanismenya berbeda, dimana kalau perangkat besutan Samsung itu ke atas dan bagian kameranya baru berputar kedepan, kalau ASUS Zenfone 6 ini langsung mengangkat seluruh bagian kedua kameranya itu hingga 180 derajat untuk menghadap depan.

Berkaitan dengan teknologi kamera flip-nya ini, ASUS telah mengklaim kalau tahan hingga 100.000 kali dibuka tutup, atau kurang lebih bisa digunakan sebanyak 28 kali setiap hari dalam pemakaiannya selama 5 tahun. Masing-masing dari lensa kameranya ini memiliki resolusi 48MP + 13MP Ultra Wide, sehingga pengguna ketika ingin mengabadikan momen di depan atau dibelakang perangkat bisa menghasilkan kualitas jepretan dalam kualitas yang sama. Sama seperti lensa kamera 48MP pada umumnya, ketika dalam mode jepretan ini maka pengguna tidak bisa menggunakan fitur HDR. Dan masalah kemampuan perekaman, Zenfone 6 disebut mampu merekam video beresolusi 4K pada 60fps, dan sudah dihadirkan teknologi EIS pula sehingga hasil rekaman juga bisa lebih stabil. Selain itu, pengguna juga dapat menikmati fitur perekaman Slow Motion Full HD pada 240fps dan 120fps, dan untuk Slow Motion HD bisa dilakukan dalam kualitas 480 fps. Kemudian tidak lupa juga, perusahaan asal Taiwan ini juga menyematkan fitur Super Night Mode untuk menghasilkan jepretan gambar yang jernih berkualitas.

asus zenfone 6 Image
Sumber Image

Untuk performa ASUS Zenfone 6 sendiri tidak main-main, Smartphone tersebut telah dipacu dengan chip Snapdragon 855 dan didukung dengan opsi memori internal 6GB/64GB, 6GB/128GB, dan 8GB/256GB. Bagi yang masih kurang puas dengan kapasitas penyimpanannya, pengguna masih bisa menambahkan microSD hingga 2TB. Sistem operasi yang dijalankan yakni Android Pie, dan ponsel ini juga termasuk salah satu perangkat yang terdaftar dalam project Android Q Beta. Meski berkemampuan gahar, akan tetapi yang cukup disayangkan yakni Zenfone 6 masih menggunakan teknologi pemindai sidik jari yang tertanam di punggung ponsel, belum pemindai sidik jari yang tertanam di dalam layar sebagaimana perangkat premium pada umumnya.

Baterai ASUS Zenfone 6 berkapasitas 5.000 mAh, dimana baterai tersebut juga sudah didukung dengan teknologi pengisian daya cepat 18W. Harga Zenfone 6 sendiri untuk varian 6GB/64GB dibanderol 499 Euro atau sekitar Rp 8,1 jutaan, sedangkan varian 6GB/128GB ditawarkan 559 Euro atau berkisar Rp 9,1 jutaan, dan model 8GB/128GB dibanderol 599 Euro atau sekitar Rp 9,7 jutaan. Rencananya Smartphone ini akan dijual perdana di AS dan Eropa pada tanggal 25 Mei 2019 mendatang. Sedangkan tanda kehadirannya di Indonesia masih belum terdeteksi.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

ASUS

More in ASUS

Black Shark 2 Pro Variant

Dirilis, Black Shark 2 Pro Segera Hadir di Indonesia Juga?

Budy SulistiyantoJuly 31, 2019
ASUS ROG Phone 2 release

ROG Phone 2 Resmi Dirilis, Usung Snapdragon 855+ Lebih Bertenaga

Budy SulistiyantoJuly 23, 2019
ASUS ROG Phone Port with Air Tigger

Resmi, Ini Dia Jadwal Rilis ROG Phone 2

Budy SulistiyantoJuly 7, 2019

Mengenal ASUS VivoBook Ultra A412, Laptop Mungil yang Penuh Warna

Budy SulistiyantoJune 14, 2019
ASUS Zenfone 5Z

7 Smartphone ASUS Ini Lagi Diskon Hingga Rp 1,7 Juta Loh

Budy SulistiyantoMay 30, 2019
Zenfone Max Pro M2 Performa

Sudah Tahu Belum? Ada Potongan Harga ASUS Zenfone Max Pro M2 Nih

Budy SulistiyantoMay 27, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu