Samsung

Review Samsung Galaxy Note 9, Phablet 6.4 Inci dengan Performa Luar Biasa

Review Samsung Galaxy Note 9, Phablet 6.4 Inci dengan Performa Luar Biasa

Gadget Empire – Pada awal bulan Agustus kemarin atau tepatnya pada tanggal 10 Agustus 2018, Samsung Indonesia telah menggelar pre-order untuk Galaxy Note 9 yang baru saja dirilis di Amerika Serikat sehari sebelumnya. Dan kemarin pada tanggal 23 Agustus 2018, produk ini secara resmi tiba di Tanah Air dan ini telah menyita perhatian banyak kalangan sebab mereka bisa melihat Smartphone paling Premium dari Samsung secara langsung.

Dengan begini menandakan bahwa kehadiran Samsung Galaxy Note 8 bukan hasil akhir untuk lini Galaxy Note mereka. Dengan terciptanya Galaxy Note 9, Samsung tentu saja berharap lebih untuk penjualan ini yang lebih baik dari sebelumnya. Ya, meskipun penjualan atas perangkat sebelumnya sebenarnya sudah sangat laris. Bukan tanpa alasan pula Samsung merilis phablet ini di tahun 2018, tentu dengan menawarkan segudang kecanggihan berbeda dan memberikan pengalaman baru.

Menariknya lagi yaitu Samsung Galaxy Note 9 ini dikenal sebagai phablet cantik dengan aksesoris tambahan seperti tombol S Pen dengan fitur yang lebih beragam. Sebagai pioneer, Samsung berusaha menciptakan setiap momen lebih mudah dan makin lebih baik dengan Galaxy Note 9 tersebut. Inovasinya mengarah serta pada dukungan hardware maupun software. Spesifikasi smartphone ini benar-benar ciamik.

Samsung memang menjamin para pengguna perangkatnya selalu memperoleh kenyamanan serta produktivitas tinggi. Adapun spesifikasinya bisa anda lihat sebagai berikut:

  • DESAIN

Samsung Galaxy Note 9 Design

Samsung Galaxy Note 9 Design; Sumber Image Pocketnow

Pertama-tama tentu dari tampilan luarnya yang memberi kesan tersendiri bagi sebuah perangkat. Begitupun Samsung Galaxy Note 9 yang memikat para mata. Smartphone ini mempunyai luas layar 6.4 inci beresolusi Quad HD 2960 x 1440 (516 ppi) yang menggunakan teknologi panel Super AMOLED. Kita sendiri tentu tahu seperti apa kekuatan panel ini dalam menciptakan pesona yang luar biasa. Berbeda dengan panel IPS, teknologi panel Super AMOLED memang lebih fresh dan tajam dalam menawarkan tayangan.

Serta selain itu, gradasi warna yang ada sangat baik di lihat oleh berbagai sudut pandang. Layar ini bahkan telah diukur secara diagonal sebagai persegi panjang penuh tanpa memperhitungkan berbagai sudut membulat. Untuk standart resolusinya adalah Full HD yang juga bisa di ubah lagi menjadi Quad HD+ (WQHD+) pada menu Settings. Bodinya sendiri membawa dimensi dengan 161.9 x 76.4 x 8.8mm dan memiliki berat 201 gram. Untuk beratnya ini cukup wajar mengingat body-nya yang begitu besar dan di dalam juga terdapat komponen baterai yang berkapasitas jumbo, ditambah lagi ada sistem pendingin cair yang benar-benar ada airnya di dalam komponen tersebut.

  • PERFORMA

Samsung Galaxy Note 9 Performance

Samsung Galaxy Note 9 Performance; Sumber Image Websawa

Setelah bicara tentang tampilan, berikutnya pengguna wajib tahu bagaimana performa Samsung Galaxy Note 9. Mungkinkah lebih baik dari sebelumnya, sama rata atau justru lebih rendah? Pastinya Samsung akan memberikan penyegaran untuk perangkat terbarunya menjadi lebih memukau dari pendahulunya. Smartphone ini beroperasi menggunakan Android O, alias Android Oreo (versi 8.0) terbaru. Tentang sistem operasi ini, pengguna tak perlu bimbang. Karena kerenyahan Oreo sangat di perhitungkan bagi semua perangkat baru berkelas seperti Galaxy Note 9. Dibandingkan dengan sebelumnya yakni Nougat tentu berbeda jauh.

Salah satu fitur terbaru yang hadir pada Android O adalah “Picture in Picture” yang memungkinkan para pengguna bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus, dimana satu aplikasi akan berada di atas aplikasi lain dan hal ini tentu sangat menarik. Sedangkan kelebihan lainnya adalah membuat baterai menjadi lebih hemat. Android Oreo merupakan sistem operasi yang dapat mengatur aplikasi di-background dengan sangat baik, sehingga ini memungkinkan daya tahan baterai lebih lama dan dapat digunakan secara efisien serta tentunya menyebabkan baterai hemat.

Membongkar soal jeroan, dapur pacu yang di gunakan oleh smartphone ini menjamin kinerja mantap. Chipset yang di gunakan adalah Exynos 9810 8 inti – EMEA dan Qualcomm Snapdragon 845 terbaru untuk wilayah China dan Amerika sehingga mampu memberikan performa yang benar-benar berkualitas tinggi. Dan untuk membuat performanya makin berkualitas khususnya dalam masalah tampilan visual, chip Exynos 9810 telah dikombinasikan dengan GPU Mali-G72 MP18, sedangkan untuk Snapdragon 845 dipadukan dengan GPU Adreno 630 untuk memberikan tampilan dan performa yang memuaskan.

Perangkat ini sangat multitasking sekali, Samsung menyediakan dua versi dengan harga berbeda, yang murah hadir dengan internal storage 128 GB dan RAM 6 GB. Sedangkan untuk model premium dibekali dengan kapasitas internal ROM 512 GB dan RAM 8 GB. Bahkan kapasitas memory ini masih bisa di ekspansi sampai dengan 512 GB. Artinya perangkat ini mampu manjakan pengguna dengan multitasking hingga 1 Terabyte. Tidak perlu repot membawa perangkat besar seperti komputer atau laptop, karena Samsung Galaxy Note 9 telah mampu meringankan beban pengguna.

Smartphone ini bukan lagi hanya mengandalkan satu sensor biometrik seperti fingerprint, namun juga telah memanfaatkan Iris Scanner yang fungsinya sebagai pengunci perangkat dan hanya bisa di akses dengan mengidentifikasi sorot mata.

  • KAMERA

Seperti biasa, sebuah perangkat menjadi daya tarik tersendiri jika mempunyai kualitas kamera super kece. Salah satu contoh saja untuk Smartphone Samsung yang telah lama di hadirkan yakni Samsung Galaxy S7, sudah meluncur di beberapa tahun lalu dengan kamera beresolusi tinggi hingga mampu membidik objek nyaris sempurna. So, bagaimana dengan Samsung Galaxy Note 9 yang terbaru kali ini?

Phablet ini hadir dengan kamera belakang ganda yang di lengkapi dengan dual OIS (Optical Image Stabilization). Kehadiran dual kamera belakang tentu menjadi pilihan bagi anda yang suka dunia fotografi. Selain OIS, masih ada lagi dukungan fitur lain seperti wide-angle: Super Speed Dual Pixel 12MP AF, F1.5/F2.4, OIS sampai dengan telephoto: 12MP AF, F2.4, OIS. Kamera ini mampu menunjang 2X optical zoom, up to 10X digital zoom.

Sedangkan untuk kamera depan, Samsung membekali dengan resolusi 8 MP AF dengan fiturnya F1.7. Kamera selfie ini menawarkan gambar lebih cantik tanpa harus lakukan edit. Efek bokehnya memang sangat luar biasa sekali.

  • KOMPONEN

Adapun komponen tambahan lain yang ada pada Galaxy Note 9 seperti:

  • Konektivitas

Jaringan Enhanced 4×4 MIMO, 5CA, LAA, LTE Cat.18. Tetapi semua ini tergantung kesediaan di setiap market serta operator mobile. Lalu kehadiran Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac (2.4/5GHz), VHT80 MU-MIMO, 1024QAM, yang siap menjalankan aksesnya di manapun dan kapanpun.

  • Bluetooth

Layanan transfer data di gunakan bluetooth® versi v 5.0 (LE up to 2Mbps), ANT+, USB Type-C, NFC, Location (GPS, Galileo*, Glonass, BeiDou*). Nah, yang paling penting adalah USB Type C atau versi 3.1 yang tentunya lebih berkualitas jika dibandingkan dengan mini USB. Untuk USB type-C terbaru ini memang di desain agar pengguna bisa merasakan transfer data lebih cepat hingga 10 gbps. Serta dalam hal pengisian daya, pengguna akan mendapatkan satu kabel untuk mengisi segala sesuatu.

  • BATERAI

Sebagai jantung utamanya yang mampu menghidupkan perangkat, Samsung Galaxy Note 9 hadir dengan kapasitas baterai 4000 mAh. Di lengkapi dengan fitur fast charging, memungkinkan pengguna bisa lebih cepat mengisi daya. Selain kapasitas baterai, satu hal lagi yang tak boleh terlewatkan untuk di bahas. Smartphone ini telah mengantongi sertifikat IP68 yang artinya telah mampu tahan terhadap debu dan air.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Samsung

Samsung Galaxy A9 (2018)

Resmi di Indonesia, Berikut Harga dan Promo Spesial Samsung Galaxy A9 (2018)

Budi SulistyantoNovember 21, 2018
Samsung Galaxy A9 (2018) 4 Kamera

Spesifikasi 4 Kamera Belakang Samsung Galaxy A9 (2018)

Budi SulistyantoNovember 21, 2018
Samsung Galaxy Note 9 Pure White

Varian Baru Samsung Galaxy Note 9 Bakal Rilis di Hari Natal Bulan Depan

Budi SulistyantoNovember 20, 2018
Samsung Galaxy J4 Core

Smartphone Android Go Kedua Samsung, Galaxy J4 Core Resmi Dirilis

Budi SulistyantoNovember 12, 2018

Samsung Ungkap Ciri Smartphone Layar Lipat Perdananya

Budi SulistyantoOctober 14, 2018
Samsung Galaxy A7 3 Camera

Ponsel 3 Kamera Belakang Galaxy A7 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Ini Harganya

Budi SulistyantoOctober 11, 2018
Samsung Galaxy A9 Release

Samsung Resmi Rilis Galaxy A9, Smartphone 4 Kamera Belakang Pertama di Dunia

Budi SulistyantoOctober 11, 2018
iPhone XS Max vs Samsung Galaxy Note 9

iPhone XS Series Vs Samsung Galaxy Note 9, Mana yang Lebih Cocok Untuk Dipilih?

Budi SulistyantoOctober 8, 2018
Samsung Galaxy A9s Concept

Teka-teki Smartphone 4 Kamera Belakang Samsung, Galaxy A9 Pro atau A9s?

Budi SulistyantoOctober 6, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu