Oppo

Review Oppo Find X, Smartphone Berkamera Tersembunyi dengan RAM 8GB

Review Oppo Find X, Smartphone Berkamera Tersembunyi dengan RAM 8GB

Gadget Empire – Kejutan besar untuk masyarakat Indonesia semua, kehadiran OPPO Find X yang telah lama di tunggu-tunggu menampakkan wujud nyatanya. Belum lama ini perusahaan yang berbasis di Tiongkok telah resmi meluncurkan seri Find X di tanah air. Tepatnya, ponsel pintar tersebut resmi meluncur pada tanggal 18 Juli 2018 kemarin sebagai perangkat flagship. Hadir dengan segudang fitur unggulan membuat pecinta OPPO semakin tidak sabar untuk menggenggam. Dihadirkan di kelas menengah atas, berikut spesifikasi lengkap yang tertanam di dalam Smartphone Find X:

  • Desain

Dari segi desain, OPPO memberikan penekanan yang dapat dilihat dari layarnya mengusung nama Panoramic Arc Screen. Desain yang di patenkan pada Find X ini telah menggunakan teknologi COP flexible screen dengan rasio layar yang mencapai 93,8% serta luas layar mencapai masing-masing bagian sisi perangkat. Dengan desain ini pengguna mampu menelurkan pengalaman visual mereka secara maksimal. Bahkan selain itu, pada bagian depan dan belakang di lengkapi dengan penampang yang mengusung 3D Glass serta lengkungan 2.5D pada kedua sisinya. Hadirnya lengkungan di setiap sudutnya tersebut akan membuat perangkat Find X lebih nyaman saat di genggam.

Sementara dari segi warnanya, OPPO Find X menawarkan efek gradasi melalui proses yang disebut Multifaceted Color. Hasilnya, OPPO Find X mampu mempunyai efek warna-warni seiring dengan perubahan kondisi cahaya tersebut. Smartphone ini benar-benar mempunyai body glamour yang mengusung dimensi 156.7 x 74.2 x 9.4 mm dan beratnya mencapai 186 gram. Desain bodi juga telah dilapisi dengan menggunakan material aluminium glass, sehingga mampu membuat tampilan lebih berkelas dan memukau. Material seperti ini memang umumnya banyak di rakit untuk smartphone segmentasi kelas atas.

Disamping itu untuk membuat tampilan depan pada perangkat ini tetap mulus, perusahaan ternama OPPO bentangi dengan lapisan Gorilla Glass versi 5. Kegunaannya sudah pasti melindungi dari benturan atau goresan agar tidak mudah lecet dan berbekas. Terdapat dua ruangan untuk dual card slot SIM. Artinya anda bisa memasang dua nomor sekaligus dengan mudah yang bisa aktif bersamaan, tentu saja berbeda dari ponsel jadul dulunya. Bahkan beberapa smartphone masa kini masih ada yang menggunakan satu SIM saja. Inilah salah salah satu kelebihan yang di punyai dari seri Find X.

Sebagai smartphone terbaru, ternyata OPPO Find X tetap mempertahankan eksistensinya di jagad mobile dengan penggunaan layar AMOLED. Panel ini memang memberikan tampilan lebih memukau, biasanya banyak di gunakan oleh smartphone produk Samsung. Dengan AMOLED, smartphone OPPO ini mampu tawarkan kecerahan super tinggi. Teknologi AMOLED mempunyai pengaturan warna RGB, sehingga ini akan menghasilkan foto hingga video tampak lebih jelas dan tajam. Selain itu, efek lain dengan penggunaan teknologi panel ini adalah mampu menghemat daya hingga 40%.

Ukuran layar yang di bentangkan yakni 6.42 inci, untuk luas layar ini sendiri terlihat lebih besar jika dibanding Smartphone lain sebab ukuran bezel yang dihadirkan super tipis. Bersama dengan resolusi 1080 x 2340, pengguna makin di betahkan dengan tampilan gambar apapun yang lebih berkelas dengan kualitas tinggi.

  • Performa

OPPO Find X sudah menjalankan sistem operasi Android Oreo atau versi 8.0 yang tentunya lebih renyah dari pendahulunya seperti Nougat. Banyak kelebihan yang akan anda temukan bersama Find X seperti fitur-fitur terbarunya. Mode Picture in Picture menjadi salah satu komponen dalam Android O yang tidak mungkin anda temukan pada OS terdahulu. Fitur ini memungkinkan pengguna bisa membuka dua aplikasi sekaligus. Jadi, ketika anda sedang asyik menonton YouTube tidak perlu merasa terganggu dengan notifikasi pesan masuk WhatsApp, karena tanpa harus keluar anda bisa membalasnya.

Untuk menunjang performa makin mantap, OPPO melancarkan kinerja dengan sokongan prosesor chipset Qualcomm Snapdragon 845 SDM 845 yang di padukan dengan CPU Octa Core untuk menghasilkan performa tangguh. Sedangkan untuk sektor pengolah grafisnya di percayakan pada kemampuan GPU Adreno 630 untuk menciptakan gaming makin seru. Kapasitas RAM yang di tambahkan juga sangat menjamin pengguna bisa leluasa install berbagai aplikasi dengan kualitas terbaik. Bahkan sekalipun untuk menjalankan aplikasi kualitas tinggi, smartphone ini tetap berani berjalan mulus berkat kapasitas RAM 8 GB.

Kebanyakan dari smartphone masa kini memang mengandalkan performa dari RAM disamping chipsetnya. Bahkan cukup jarang sekali ponsel berbasis Android yang berani menyematkan kapasitas setinggi milik Find X. Sayangnya untuk ruang penyimpanan tidak menyediakan card slot, dan hanya memberikan internal saja. Adapun dua versi internal pada seri OPPO Find X adalah 128 GB dan 256 GB.

  • Kamera

Sebagai smartphone high-end, Find X membekali kamera cantik super tinggi. Demi mengikuti trend kebutuhan anak muda masa kini, perusahaan terlihat fokus pada pembekalan dual kamera utama dan kamera kedua. Perangkat ini hadir dengan dual kamera belakang yang mengusung resolusi 16 MP + 20 MP. Cantiknya peran kamera disertai dengan fitur trendy seperti f/2.0 dan OIS, menjadikan bidikan tertangkap dengan jelas dan gambar yang anggun.

Selanjutnya untuk kamera depan, terdapat single camera dengan resolusi tinggi 25 MP. Jadi, meskipun bukan kamera ganda tetap mampu memberikan hasil foto cantik dengan efek bokeh. Seperti yang sudah di sampaikan bahwa kali ini keunikan perangkat OPPO juga berkat pengusungan nama Panoramic Arc Screen. Dengan ini, OPPO mencoba mewujudkan mekanisme kamera baru yang di beri nama Stealth 3D Camera. Uniknya, mekanisme ini bisa membuat kamera muncul dari bagian atas perangkat saat di gunakan. Pada Stealth 3D Camera ini terdapat juga modul 3D Structured Light yang meliputi atas Flood Illuminator, Receiver, Infrared Camera, Dot Projector, Proximity Sensor, serta RGB Camera. Selain kamera mengesankan, video smartphone ini mempunyai tiga pilihan resolusi mulai dari 2160p @30fps, 1080p @240fps, dan 720 @480fps.

  • Komponen

Komponen lain yang di patenkan adalah seperti Bluetooth versi 5.0, A2DP, LE. Smartphone ini di lengkapi juga dengan GPS Glonass, BDS. Adanya NFC juga menjadi poin lebih dalam perangkat pintar OPPO. Hanya saja tidak ada radio dalam ponsel pintar tersebut dan USB 2.0 Type C sudah tampil dengan modern, reversible connector.

Sementara itu, untuk memberikan keamanan perangkat telah di lengkapi juga dengan sensor Face ID. Memang berbeda dengan sensor biometrik seperti Fingerprint, karena Face ID atau Face Unlock ini mengunci perangkat dengan scan wajah menggunakan kamera depan.

  • Baterai

Smartphone ini di tandem dengan baterai berkapasitas cukup besar yaitu Li-Ion 3.730 mAh yang sangat awet untuk penggunaan sehari-hari. Dengan melihat semua keunggulan yang diberikan OPPO Find X, rasanya cukup wajar jika smartphone ini hadir melengkapi segmentasi kelas atas. Harga untuk satu unitnya adalah Rp 12.999.000.

Dalam peluncuran kali ini, OPPO memberikan penawaran khusus bagi setiap konsumen yang telah lebih dulu melakukan pre-order. Dalam periode ini, semua pemesan akan mendapatkan kesempatan untuk membawa pulang headphone nirkabel O-free, VOOC Car Charger, VOOC Type C USB Cable, garansi selama 2 tahun, sampai dengan asuransi layar. Adapun total cashback yang akan didapatkan para konsumen yang telah memenuhi syarat tersebut adalah Rp 3.000.000.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Oppo

More in Oppo

OPPO A7

Harga Baru OPPO A7 Setelah Diturunkan Rp 400 Ribu

Budi SulistyantoDecember 9, 2018
OPPO Find X Front

Diskon Hingga Rp 2,5 Juta, Segini Harga OPPO Find X Sekarang

Budi SulistyantoDecember 8, 2018
OPPO Spesial

Beli Smartphone OPPO Bisa Dapat Rumah atau Ribuan Hadiah Menarik Lainnya, Begini Caranya!

Budi SulistyantoNovember 30, 2018

OPPO A7 Dipastikan Segera Rilis di Indonesia, Berikut Jadwalnya!

Budi SulistyantoNovember 19, 2018
OPPO A7 Back

Resmi Diluncurkan, OPPO A7 Miliki Teknologi HyperBoost dan Baterai Bertenaga

Budi SulistyantoNovember 17, 2018
Ryan Chen, Head of the Software Research Center of the OPPO Research Institute

Hyper Boost, Teknologi Baru yang Bisa Bikin Smartphone OPPO Makin Cepat

Budi SulistyantoOctober 12, 2018
OPPO F7 Youth

OPPO F7 Youth Dapatkan Diskon Besar, Ini Harganya Sekarang

Budi SulistyantoOctober 4, 2018
OPPO Find X Front

OPPO Find X Nongol di TENAA dengan RAM 10GB, Ini Buktinya!

Budi SulistyantoSeptember 28, 2018
Oppo F9 Starry Purple Back

Resmi, Berikut Harga 2 Model OPPO F9 Starry Purple di Indonesia

Budi SulistyantoSeptember 19, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu