Oppo

Review OPPO F9, Tampilan Cantik Berteknologi Fast Charging

Review OPPO F9, Tampilan Cantik Berteknologi Fast Charging

Gadget Empire – Indonesia telah menyambut kedatangan ponsel baru OPPO jajaran F series. Usai memasarkan Find X, perusahaan teknologi yang berbasis di Tiongkok tersebut siap menggempur jagad mobil dengan F9 terbarunya. Perangkat ini tak lain merupakan generasi penerus dari F7 yang sebelumnya telah dirilis. Sebagai informasi, perilisan F9 sendiri hanya berselang lima bulan saja dengan Oppo F7. Kalau sudah begini, lantas bagaimana nasib F7 sekarang ini? Tentunya tak di ragukan lagi mengingat bahwa OPPO sangat gesit dalam menciptakan perangkat mumpuni mereka.

Kabar tentang Oppo F9 juga di sampaikan oleh Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia yang mengatakan bahwa F9 tidak akan menjadi kanibal untuk Oppo F7 nantinya. Pasalnya, Oppo F7 sendiri masih akan tetap mejeng di pasaran alias masih tersedia, akan tetapi untuk proses produksinya memang telah selesai. “F7 masih ada, kalau produksi sudah tidak, nanti habis sendiri. Jadi, produksi (total) berapa juta unit, diprediksikan akan segera habis,” tuturnya.

Bukan tanpa alasan OPPO meluncurkan smartphone ini. F9 ini hadir dengan membawa berbagai komponen dan fitur yang telah mengalami peningkatan cukup signifikan. Semua inovasi tertuang disana guna memberikan sensasi dan pengalaman baru yang lebih berbeda untuk para pengguna. Tentang semua jeroan F9 akan di ungkapkan pada kesempatan kali ini. Namun sebelumnya, yang perlu anda ketahui adalah kemampuan baterai yang luar biasa. Berikut untuk lebih lengkapnya tentang spesifikasi Oppo F9.

Secara umum, Oppo F9 yang resmi dirilis pada tanggal 23 Agustus 2018 hadir dengan sentuhan baru seperti VOOC Flash Charge, Waterdrop Fullscreen, serta kamera utama ganda anti mainstream. Perangkat ini mampu mendefinisikan ulang keunggulan Smartphone F Series yang hadir dengan dua pilihan warna yakni Sunrise Red dan Twilight Blue. Tentu dua pilihan warna yang super kece. Hanya saja untuk saat ini proses pembelian masih dengan sistem PO atau Pre-Order yang akan memangkas biaya sebesar Rp 4.299.000 melalui OPPO Store, modern channel, sampai dengan toko-toko terpilih di seluruh Indonesia.

Meski begitu OPPO juga telah mengungkap kalau pihaknya bulan September 2018 mendatang bakal meluncurkan 2 produk varian spesial dari F9, diantaranya yakni varian warna baru Starry Purple dan model RAM 6GB. Akan tetapi secara keseluruhan, spesifikasi lain yang dibawanya masih sama saja dengan varian reguler. Seperti apa spesifikasi OPPO F9 ini? Yuk, langsung saja simak review selengkapnya berikut.

  • PERFORMA

OPPO F9 Performance

OPPO F9 Performance; Sumber Image Latest Gadgets

Bicara tentang performa sendiri, OPPO memang tidak perlu di ragukan lagi. Untuk sentuhan paling umum yakni sistem operasi, F9 sudah mengandalkan kerenyahan dari OS 5.2 yang berbasis Android Oreo. Sementara kita semua tahu bahwa android o adalah sistem operasi mutakhir saat ini yang lagi buncah. Pasalnya sistem operasi ini memang lebih kece dari pendahulunya (android nougat). Minimal, fitur yang di suguhkan android O memang lebih up to date.

Adapun kelebihannya adalah pembaruan pada auto-fill yang mana fitur ini mempunyai peran fungsi sebagai menyimpan data dari setiap form yang pernah kita isi. Misalnya adalah seperti data username, password, alamat, dan lain sebagainya. Artinya ketika kita hendak mengisi form dengan format yang sama, secara otomatis sistem akan menampilkan beberapa informasi yang telah tersimpan sehingga form akan terisi.

Sejatinya untuk fitur ini sendiri telah tersedia pada web browser chrome, dan kini raksasa mesin pencari google telah mengimplementasikannya pada aplikasi berbasis Android. Android oreo pada Oppo F9 juga telah di lengkapi dengan fitur Smartbar dan Google Lens. Selain itu, untuk memberikan pengalaman lebih cepat dan menyenangkan untuk semua pengguna, F9 dilengkapi serta dengan dukungan prosesor Mediatek Helio P60 yang di tandem RAM sebesar 4 GB. Dengan kapasitas RAM tersebut smartphone akan berjalan sangat mulus dan mudah dalam menggerakkan aplikasi. Sedangkan untuk kapasitas internalnya sendiri adalah  64 GB dan masih bisa di ekspansi hingga 256GB dengan menggunakan microSD.

  • DESAIN

OPPO F9 Design

OPPO F9 Design; Sumber Image NoypiGeeks

Sementara dari segi desain, OPPO tahu caranya memikat para konsumen. Perangkat ini tampil cantik dengan desain lengkap waterdrop fullscreen serta gradient spraying. Luar biasa, dilihat dari sisi tampilan memang F9 mempunyai pesona berbeda. Smartphone ini juga hadir dengan bentangan layar “Waterdrop Fullscreen” seperti yang di maksudkan di atas. Lalu tak tertinggal tren masa kini pada bagian atas layar terdapat poni atau sering di kenal dengan nama notch. Hanya saja untuk notch yang ada pada F9 berukuran kecil seperti tetesan air. Dengan tampilan layar sebesar 6,3 inci dan resolusi  2340 x 1080, aspek rasio 19,5:9, sampai dengan persentase screen-to-body sebesar 90,8%, maka pengguna akan merasakan pengalaman visual yang sangat menyenangkan saat menonton video, bermain game, ataupun saat bekerja.

Disamping ini semua, pada bagian penampang belakang, OPPO menggunakan Gradient Spraying Technology untuk salah satu fungsi yang mampu menghasilkan warna gradasi lebih soft di masing-masing varian warnanya. Keduanya memang sedang terinspirasi dari warna alami matahari terbit (Sunrise Red) dan terbenam (Twilight Blue). Selain itu OPPO juga memperkaya desain smartphone barunya ini dengan pola kelopak bunga yang akan berkilau indah menakjubkan.

  • VOOC Flash Charge

OPPO F9 VOOC Flash Charge

Sumber Image revü

Spesifikasi lainnya adalah VOOC Flash Charge yang merupakan sebuah teknologi pengisian ulang baterai lebih cepat dengan tegangan rendah yang telah dikembangkan OPPO sejak tahun 2014 lalu dan telah memiliki 500 inovasi yang sudah OPPO patenkan. Teknologi ini mampu membantu pengguna untuk mengisi daya hingga empat kali lebih cepat dibandingkan dengan pengisian daya konvensional pada umumnya. Sehingga pengguna pun bisa mendapatkan waktu bicara selama 2 jam hanya dengan mengisi daya selama 5 menit saja berkat adanya fitur tersebut. VOOC Flash Charge telah mendapat dukungan dengan lima lapisan pelindung yang tersebar pada adaptor, kabel USB, charging port, baterai, sampai dengan konektor baterai. Menarik sekali bukan? Sehingga hal ini akan membuat perangkat tetap aman digunakan walaupun sedang diisi daya sekalipun.

  • KAMERA

OPPO F9 Camera

Sumber Image PhoneRadar

Setelah mengetahui beberapa spesifikasi mulai dari performa sampai dengan desain, selanjutnya adalah sektor fotografi yang amat cantik. Saat ini pengembangan kamera ganda telah banyak terpasang hampir di semua smartphone. Termasuknya Oppo F9 yang datang dengan dual lens yang mana pada kamera utama ganda beresolusi 16 MP + 2 MP dengan di tambahnya diafragma f/1.8 dan f/2.4. Kamera utama ganda dari smartphone ini akan menghadirkan portrait mode yang didukung kemampuan AI Beautification sekalipun. Sehingga semua ini akan memberikan pengguna kebebasan dalam bereksplorasi foto portrait. Makin modis, F9 juga menghadirkan fitur seperti AI Scene Recognition yang sebelumnya juga telah di sematkan pada OPPO F7. Teknologi ini sangat canggih sekali karena mampu mengenali berbagai kondisi fotografi, seperti ketika berada di tempat dengan pencahayaan tinggi maupun rendah.

Sedangkan untuk kamera depan, OPPO F9 mempunyai kamera 25 MP, HDR Sensor, serta AI Beauty Technology 2.1. Teknologi kecerdasan buatan ini yang akan mampu melakukan tugasnya untuk memindai 296 titik spesifik pada wajah dan memberikan 8 juta kombinasi skema beautification, sehingga menghasilkan selfie yang lebih natural tanpa edit neko-neko.

  • HARGA & KETERSEDIAAN

Bagi kalian yang ingin mendapatkan Smartphone selfie berdesain unik ini tidak perlu mempersiapkan budget yang mahal, untuk mendapatkan 1 unit OPPO F9 kalian hanya perlu mempersiapkan budget Rp 4.299.000,-. Sedangkan untuk ketersediaannya, bagi yang berminat sudah bisa mulai memesannya di OPPO Store, modern channel, dan beberapa toko terpilih yang tersebar di seluruh Indonesia mulai tanggal 23 hingga 30 Agustus 2018 mendatang.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Oppo

More in Oppo

Ryan Chen, Head of the Software Research Center of the OPPO Research Institute

Hyper Boost, Teknologi Baru yang Bisa Bikin Smartphone OPPO Makin Cepat

Budi SulistyantoOctober 12, 2018
OPPO F7 Youth

OPPO F7 Youth Dapatkan Diskon Besar, Ini Harganya Sekarang

Budi SulistyantoOctober 4, 2018
OPPO Find X Front

OPPO Find X Nongol di TENAA dengan RAM 10GB, Ini Buktinya!

Budi SulistyantoSeptember 28, 2018
Oppo F9 Starry Purple Back

Resmi, Berikut Harga 2 Model OPPO F9 Starry Purple di Indonesia

Budi SulistyantoSeptember 19, 2018
OPPO F9 Starry Purple

Hanya di Shopee! Beli OPPO F9 Starry Purple Bonus JBL Speaker dan Voucher

Budi SulistyantoSeptember 17, 2018
OPPO F9

Sukses! OPPO F9 Lebih Laris Manis Dibandingkan F7

Budi SulistyantoAugust 31, 2018

Resmi Rilis di Indonesia, Ini Dia Harga dan Jadwal Pre-order OPPO F9

Budi SulistyantoAugust 23, 2018
OPPO R17 Pro

OPPO Siapkan R17 Pro dengan 3 Kamera Berteknologi ToF 3D Untuk Saingi Galaxy S9+

Budi SulistyantoAugust 19, 2018
OPPO F9

Sudah Bisa Pesan, Berikut Spesifikasi dan Harga OPPO F9 di Indonesia

Budi SulistyantoAugust 17, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu