Computer

Review NEXSTGO PRIMUS, Laptop Bertenaga dan Tahan Banting

Review NEXSTGO PRIMUS, Laptop Bertenaga dan Tahan Banting

Gadget Empire – Tampaknya Avita Liber memang bukan menjadi satu-satunya perangkat yang diperkenalkan oleh NEXSTGO. Perusahaan yang berbasis di Hongkong ini telah merilis kedua seri laptop terbarunya. Bahkan karena kabar inilah pasaran gadget ramai. Satu seri lainnya bertajuk PRIMUS yang sukses di luncurkan secara langsung di Jakarta pada Kamis (8/11/2018). Puncak acaranya sangat meriah berkat antusias masyarakat, terutama bagi pecinta gadget. Sebelumnya NEXSTGO sempat meluncurkan di beberapa Negara.

Berbeda dengan Avita Liber yang sengaja di desain untuk kalayak muda yang suka gaya. Maka NEXSTGO PRIMUS ini lebih pada kemampuan kinerja profesional. Laptop seri ini disebut-sebut sebagai perangkat terbaru yang “Tahan Banting” dan “Anti Air”. Inilah sebabnya mengapa sejak kabar perilisannya, NEXSTGO menjadi kabar paling ramai yang di perbincangkan. Selain tahan banting dan anti air, Primus juga diklaim tahan terhadap cuaca dingin sampai dengan minus 10 derajat celcius serta mampu bertahan hingga 24 jam di bawah terik matahari.

Berdasarkan paparan Deputy Director of Product Developtment Nexstgo, yakni Kenny Cheung, bahwa Nexstgo seri Primus mempunyai fisik yang sangat kuat lantaran telah lolos 72 tes perangkat keras, demikian termasuk 12 tes militer dari Amerika Serikat yang menilai kinerja mesin pada cuaca ekstrim. Jadi rasanya tidak heran apabila laptop ini tahan banting dan tidak rusak jika diguyur air. Seperti yang di ketahui, NEXSTGO hadirkan dua seri sekaligus yakni AVITA LIBER dan PRIMUS.

Keduanya merupakan 2 brand laptop yang menyandang konsep serta target pasar yang berbeda. Untuk NEXSTGO PRIMUS sendiri hadirkan performa cantik yang sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan para pengguna Indonesia yang peofesional. PRIMUS disebut juga dengan seri komersial NEXSTGO karena sangat layak sebagai perangkat pebisnis. Selain itu laptop ini juga mewakili desain serta spesifikasi industri terdepan. Susunanya telah diirancang dari campuran magnesium yang sangat ringan sekali.

Selain ringan juga tahan lama, PRIMUS bahkan telah lolos di 72 tes perangkat keras, termasuk 12 tes militer Amerika Serikat. Seri ini tersedia dalam dua pilihan seri, untuk jenis pertama berlayar 14 dan satu lainnya dengan 15. Untuk lebih lengkapnya, berikut spesifikasinya:

  • DESAIN

NEXSTGO PRIMUS

Pertama-tama yang akan di sampaikan untuk menguraikan spesifikasi NEXSTGO PRIMUS ini adalah kesan utamanya. Dalam hal ini maka yang di maksud adalah desain unggulannya. Seperti yang telah di sampaikan, bahwa bodinya di susun rapih dengan campuran material magnesium yang tampil kokoh. Siapapun penggunanya akan semakin percaya diri. Perlu anda tahu bahwa desain bodi ini sangat menonjolkan citra elegan nan trendy. Apalagi di bandingkan dengan bodi plastik masih sangat jauh sekali.

Bahkan sudah rata-rata bahwa setiap perangkat di jejali tampilan memukau pada bodinya. Selain itu, untuk display-nya sendiri terdapat dua macam model. Seperti yang di sampaikan seri PRIMUS NX101 dengan panel seluas 14 inci saja, dan seri PRIMUS NX201 dengan panel 15.6 inci, tentunya lebih luas. Namun untuk teknologi panelnya sendiri masih sama, yakni mengandalkan In Plane Switching alias IPS. Dibandingkan dengan panel TFT memang IPS lebih unggul dengan beberapa kelebihan berikut:

  1. Viewing Angle yang Lebih Baik

Viewing angle alias sudut pandang pada panel IPS memang lebih baik, ini akan menjadi pertimbangan pengguna lantaran yang pertama fitur sudut pandang lebih baik. Bahkan apabila dibandingkan dengan teknologi panel TN, IPS memang lebih baik. Dengan kata lain, pengguna laptop PRIMUS bisa melihat panel IPS dari sudut yang jauh lebih dangkal dan masih dapat melihat apa yang ada di layar tanpa banyak dan tidak ada degradasi warna yang siginifkan.

  1. Tampilan Warna Lebih Tajam

Tampilan warnanya yang lebih fresh dan tajam menjadi keuntungan pengguna perangkat ini yang berpanel IPS. Pilihan ini menghadirkan reproduksi warna sangat memikat, dan mempunyai kemampuan lebih dalam mengontrol serta tepat sekali untuk mengelola cahaya yang telah melewatinya.

  1. Kontras Lebih Baik

Kelebihan lainnya yakni pilihan kontras yang memang lebih baik. Sehingga hal ini akan membuat segala tampilannya menjadi lebih mengesankan.

Sedangkan bicara mengenai dimensi, NEXSTGO PRIMUS berukuran 335(W) x 232(D) x 20.5(Front H), 215(Rear H) mm untuk model NX101 14 inci, dan dimensi 380.5(W) x 258(D) x 23.7(Front H), 257(Rear H) mm untuk model NX201 15.6 inci. Selain itu beratnya juga tidak sama, 1.3 kg dan 1.99 kg.

  • PERFORMA

NEXSTGO PRIMUS Performance

Sumber Image axiang

Satu hal yang paling penting adalah sesi performa, PRIMUS adalah laptop mumpuni dengan kesegaran jeroan. Terdapat penggunaan CPU Intel 8 gen core i7 dan juga core i5 (vPro dan non -vPro), core 13 (non-vPro). Sedangkan untuk mesin pengolahnya menggunakan graphic Intel UHD 620. Dukungan memori sangat di butuhkan sekali tentunya, terdapat kapasitas 8 GB/16 GB (33GB Max) 2400 Mhz, DDR4 dual channel capable. Berkenaan dengan model panel berbeda, resolusinya juga tidak sama yang mana model 14 inci dengan resolusi 1920 × 1080 pikswl HD dan untuk model 15.6 inci FHD dengan resolusi 1920 × 1080.

Perangkat ini juga telah di lengkapi charging dan expansion berupa 1x USB type A 3.0, 1x USB type A 3.0 (with charging), 1x USB type C 3.1 (with DP, PD), 1x HDMI v2.0, 1x RJ-45, audio jack, Power connector, SD card reader untuk model 14 inci dan dengan 2x USB type A 3.0, 1x USB type A 3.0 (with charging), 1x USB type C 3.1 (with DP, PD), 1x HDMI v2.0, 1x RJ-45, audio jack, Power connector, SD card reader untuk model 15.6 inci.

  • KAMERA

Sama seperti Avita Liber, seri PRIMUS juga miliki kamera ciamik yakni FHD resolusi 1080p lengkap dengan low light IR optional HD 720. Kemampuan sektor ini tak kalah jauh dengan saudaranya, yakni mampu menghasilkan tangkapan jelas serta video beserta suara yang sangat cantik.

  • AKSESORIS

Berikut dengan aksesoris yang melekat pada perangkat ini, beberapa komponen yang melengkapi adalah kemampuan pengunci berupa Windows Hello dan juga Fingerprint. Sehingga perangkat ini sangat aman dengan pengunci tersebut, tidak mudah di bobol orang lain. Di samping itu konektivitasnya meliputi ethernet, BT 4.1 dual band wireless-AC 2 × 2 vPro dan non vPro.

  • BATERAI

Kapasitas baterai pada NEXSTGO PRIMUS sangat berkemampuan besar, menjamin kegunaan lebih tahan lama dengan waktu up to 12 jam dan sampai dengan 11 jam untuk model 15.6 inci. Sayangnya berapa banyak warna dan apa saja yang akan di suguhkan belum diketahui dengan jelas. Namun dengan melihat saudaranya hadir lincah dengan banyak warna, sepertinya cara yang sama juga akan di lakukan pada perangkat ini.

  • HARGA

Soal harga, belum ada keterangan pasti berapa nilai per-unitnya. Tetapi dengan kemampuan yang lebih canggih, agaknya harganya sedikit lebih tinggi dari Avita Liber. Jika kalian ingin membelinya maka tunggu saja ketersediannya yang baru akan di stock mulai bulan Desember 2018 mendatang.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Computer

More in Computer

2 Monitor 5K terbaru LG

Resmi Dirilis, Berikut Harga 2 Monitor 5K LG Terbaru di Indonesia

Budi SulistyantoDecember 7, 2018

ASUS Rilis Laptop dan Desktop Gaming Terbarunya di Indonesia, Berikut Daftarnya!

Budi SulistyantoDecember 7, 2018

All in One PC ASUS V222U – All in One PC Berkelas dengan Harga Murah!

Budy SulistiyantoNovember 24, 2018

ASUS Rilis Vivobook S S430UN di Indonesia, Laptop Cantik dengan Harga Menarik

Budi SulistyantoNovember 23, 2018

Deretan Produk Gaming Terbaru Armageddon yang Rilis di Indonesia

Budi SulistyantoNovember 19, 2018
iPhone X and MacBook Pro

Bermasalah, Apple Gratiskan Service iPhone X dan MacBook Pro

Budi SulistyantoNovember 12, 2018
AVITA LIBER Launch

Review NEXSTGO AVITA LIBER, Laptop Warna-warni dengan Harga Terjangkau

Budi SulistyantoNovember 11, 2018
Nexstgo Primus

NEXSTGO Hadirkan 2 Laptop Baru di Indonesia, Desain Stylish dan Tahan Banting

Budi SulistyantoNovember 11, 2018
Acer Predator Helios 500 AMD Ryzen Special

Gunakan Processor AMD Ryzen Terbaik, Segini Harga Laptop Gaming Acer Predator Helios 500 di Indonesia

Budi SulistyantoOctober 7, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu