Huawei

Review Huawei P20, Smartphone Premium dengan Triple Kamera Super Besar

Review Huawei P20, Smartphone Premium dengan Triple Kamera Super Besar

Gadget Empire – Huawei adalah salah satu produsen teknologi asal Cina yang sukses melepas produksinya di pasaran tanah air atau pasar-pasar negara yang ada di dunia. Setelah sukses menjual seri P10, mereka telah resmi memproduksi generasi selanjutnya yakni P20. Perangkat ini adalah smartphone dengan beberapa kelebihan fitur yang di hadirkan. Sebagai ponsel terbaru, Huawei merancang teknologi lebih ciamik untuk memikat hati pecintanya. Bocoran mengenai peresmian peluncuran Huawei P20 telah tembus beberapa waktu lalu. Ponsel ini diresmikan pada Selasa, 27 Maret 2018. Kini giliran Indonesia yang kebagian jatah smartphone tersebut. Sayangnya hanya ada satu seri yang bakal masuk pasar tanah air ini meskipun Huawei telah merilis tiga ponsel sekaligus.

Tiga smartphone Huawei yang telah di ciptakan yaitu P20, P20 Pro, dan Mate RS. Kabarnya seri P20 yang akan memasuki pasar Indonesia untuk bisa di rasakan kebolehan spesifikasinya. Hal ini diungkapkan oleh Ori, selaku Training Manager GND Imperium Perkasa. Diketahui bahwa GND merupakan perusahaan yang bertanggung jawab penuh dalam distribusi ponsel Huawei di Indonesia. Puncak acara pelepasan smartphone Huawei pada Selasa, 27 Maret 2018 melalui sebuah event eksklusif yang diadakan di Grand Palais.

Huawei Consumer Business Group meluncurkan smartphone yang sudah ditunggu-tunggu tersebut dengan kebolehan fotografinya. Huawei P20 Series memiliki Leica triple camera yang pertama di dunia dengan teknologi AI paling canggih. Dengan begitu, semua ini akan menjadi perpaduan teknologi dan seni guna menghadirkan pengalaman smartphone yang lebih revolusioner.

Ekspektasi yang telah di tetapkan Huawei mencakup dalam hal fotografi smartphone melalui peluncuran P9, yakni dual Leica camera pertama. Kehadiran seri P20 ponsel Huawei memungkinkan semua pengguna dapat menciptakan foto-foto profesional dengan mudah.

Huawei P20 Group Shot

“Kami memperoleh inspirasi dari para seniman untuk terus memperbaiki pendekatan kami dalam hal desain dan inovasi,” ujar Richard Yu selaku Chief Executive Officer, Huawei Consumer Business Group. Selanjutnya, ia menambahkan penjelasan tentang seri P20 Pro yang di lakukan berlandaskan kerjasama.

“Huawei P20 Pro Series dibangun berlandaskan pada kerjasama kami yang telah terjalin dengan Leica. Dengan terobosan triple camera dalam Huawei P20 Pro dan dual camera canggih dalam Huawei P20, dan kecerdasan buatan (AI) dalam keduanya, konsumen saat ini yang paling antusias dapat merekam dan membagikan keindahan dunia di sekitar mereka.” Pungkasnya menambah.

Uniknya, smartphone terbaru Huawei memperoleh skor tertinggi DxOMark secara keseluruhan. Diketahui bahwa Huawei P20 Series mengusung sistem kamera cerdas dan canggih yang menghadirkan fitur-fitur peningkat  pengalaman fotografi smartphone. Adapun beberapa spesifikasi terbaik dari Huawei P20 series yakni sebagai berikut.

  • Fotografi

Pada smartphone ini terdapat sistem kamera canggih untuk menangkap lebih banyak cahaya, lebih detail, dan lebih banyak keindahan atau panorama, dilengkapi juga dengan fitur revolusioner Leica triple camera dan 5x Hybrid Zoom pada Huawei P20 Pro dan Leica dual camera pada Huawei P20. Semua itu menjadi salah satu fitur fotografi perangkat baru Huawei lebih inovatif, apalagi di sertakan dengan Master AI yang menjadi skill fotografi profesional dengan didorong teknologi AI dan Huawei AIS.

Red front without shadow

Adapun teknologi stabilisasi AI yang bertenaga meliputi: Timeless design bezel yang semakin tak terlihat dan warna-warna gradasi yang mutakhir. Huawei P20 dan P20 Pro menyimpan resolusi kamera depan cukup tinggi dengan 24MP yang bakal memanjakan pengguna untuk kegiatan selfie. Bahkan dengan di lengkapi AI beautification dan 3D portrait lighting akan menghasilkan selfie bokeh dengan penyesuaian tone yang membuat kulit tampak sehat berseri.

  • Performa

Selanjutnya dari segi performa, smartphone ini sangat unik karena mampu menampilkan NPU dengan Kirin 970 dan EMUI 8.1 berbasis Android™ 8.1 guna menghasilkan pengalaman pengguna lebih premium dan lancar. Smartphone Huawei P20 Series mampu menampilkan estetika yang cukup luar biasa dengan mengedepankan fesyen. Satu hal lagi yang paling mencolok, bahwa kedua seri jagoan Huawei, baik P20 ataupun P20 Pro menyajikan warna-warna fashionable eksklusif Twilight and Pink Gold, yang dihasilkan dengan menerapkan beberapa lapisan optical coating NCVM* ada di bawah kaca belakang. Sehingga cahaya yang mengenai permukaan tersebut akan mengalami pembiasan dan menciptakan warna terang namun tetap bergradasi.

Warna lain yang disuguhkan untuk kedua smartphone ini adalah Black dan Midnight Blue. Sebenarnya untuk tingkat spesifikasi dari Huawei P20 dan Huawei P20 Pro tidak jauh berbeda. Satu perbedaan yang terlihat mencolok adalah pada bentangan layar yang menyapa. Dimana Huawei P20 hadir dengan layar 5.8-inci dan Huawei P20 Pro dengan layar 6.1-inci yang menampilkan bazel ultra-tipis dengan rasio screen-to-body mengesankan sehingga tampilan layar lebih baik dengan informasi di layar yang lebih lengkap, baik saat digunakan untuk membaca atau bermain game.

huawei P20 Twilight front back

Secara totalitas tampilan antarmuka smartphone Huawei adalah FullView Display yang berpadu dengan sempurna pada sisi-sisi melengkung sehingga membuat perangkat ini nyaman di genggaman dan lebih percaya diri. Dalam menciptakan smartphone barunya, Huawei memang terinspirasi oleh cahaya dan teknologi untuk membuat suguhan hasil kamera lebih memukau. Dengan memamerkan Leica triple camera dalam jumlah piksel cukup besar yakni sensor RGB 40MP menjamin pecinta foto bisa menghasilkan bidikan lebih tajam dan sempurna. Sedangkan untuk sensor monokrom terdiri atas 20MP, sensor 8MP untuk lensa telephoto. Bukan hanya itu saja, ponsel ini turut menampilkan sensor temperatur warna untuk mereproduksi warna yang lebih baik karena dilengkapi wide aperture f/1.8, f/1.6 dan f/2.4 untuk merekam detail yang segar, jernih, dan memiliki kejelasan.

Menariknya lagi pengguna bisa berkegiatan fotografi jarak jauh hingga 5x Hybrid Zoom berkat adanya lensa Leica 3x telephoto terbaru (VARIO-SUMMILUX 1:1.6-2.4/27-80ASPH). Kelebihan lain pada Huawei P20 Series yakni mampu mendukung six-axis stabilization dan 960fs super slow motion yang besarnya 4x lebih tinggi dari ukuran standar 240fsp. Adanya mode Ultra Snapshot di dalamnya mampu membuat perangkat ini merekam gambar hingga 0.3 detik hanya dengan double click tombol volume yang ada di bawah.

Kemampuan smartphone ini yang di tenagai oleh Kirin 970 secara otomatis membuat P20 series bisa ber-skenario dalam 19 kategori dan memilih mode-mode fotografi serta setting kamera untuk menghadirkan gambar-gambar luar biasa.

Sistem kamera canggih terbaru dari Huawei juga mempunyai fokus prediktif 4D. Dengan mode ini, pengguna bisa menggunakan kamera dalam memprediksi obyek-obyek bergerak dan memfokuskannya pada obyek tersebut dengan efisiensi yang ekstrim sehingga mampu merekam detail yang sangat kecil pada sebuah benda bergerak.

Huawei P20 Pro Group Shot

Performa mumpuni dari perangkat ini di tingkatkan lagi dengan menggunakan HiAI Ecosystem yang siap menciptakan beragam pengalaman menggunakan aplikasi. Sebagai salah satu contohnya adalah Huawei P20 Series mencakup Prisma on-device processing yang mendukung rekomendasi filter secara real-time berdasarkan pengenalan pemandangan dan atau obyek perhitungan cepat tiga hingga empat kali kedalam versi cloud.

Disamping itu Huawei bahkan memberikan dukungan Google ARCore melalui kemitraan dengan raksasa asal Amerika tersebut. Dengan kehadiran teknologi tersebut membuat perangkat bisa menciptakan kemampuan AR canggih.

  • AI- Assisted Composition

Huawei memang membenamkan AI pada produk barunya yang bekerja dengan baik yakni salah satunya   memberikan saran-saran cerdas untuk pemotretan dan landscape frame group.

Camera Huawei

Selain dari dua seri tersebut, satu jagoan Huawei lain juga hadir lebih sempurna. Varian P20 Porsche Design Mate RS layak di perhitungkan. Hal ini karena produsen telah mengembangkan teknologi baru kedalamannya. Versi ini memadukan estetika brand unggulan Porsche Design dengan keahlian Huawei dalam bidang rekayasa smartphone yang menetapkan standar baru pada smartphone mewah. Sama seperti kedua jenis lainnya, varian Huawei P20 Porsche Design Mate RS menampilkan serta Leica triple camera dengan hitungan total piksel tertinggi untuk smartphone yang ada di pasaran. Adapun konfigurasi kamera smartphone ini terdiri dari sensor RGB 40MP, sensor monokrom 20MP dan sensor 8MP dengan lensa telefoto yang dinamis sama seperti P20 dan P20 Pro.

Ini adalah inovasi terbaru Huawei pada tiga produk jagoannya yang menjadi smartphone pertama di dunia dilengkapi microcapsule PCM, yakni sebuah teknologi pendingin pesawat untuk menjaga agar temperatur berada dalam batas aman. Disisi lain smartphone ini juga menampilkan sensor sidik jari pada layarnya, dengan kemampuan membuka kuncian perangkat secara cepat hanya dengan satu kali sentuhan.

Ketiga smartphone Huawei telah mengantongi TÜV Safety Certified Huawei SuperCharge. Hanya saja, Huawei P20 hadir dengan sokongan baterai lebih sedikit yakni 3.400 mAh di bandingkan dengan dua model yang lain yang di sokong kapasitas 4.000 mAh.

PD Mate RS

Selanjutnya dari sisi harga, Huawei melepas P20 seharga 649 euro atau setara dengan Rp 10,9 juta. Lalu harga untuk  P20 Pro dan juga P20 Porsche Design Mate RS Rp 15,2 juta.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Huawei

More in Huawei

Honor 8X

5 Smartphone yang Alami Penurunan Harga Lagi, Ada yang Tinggal Rp 800 Ribuan!

Budi SulistyantoDecember 11, 2018
Huawei 3D ToF Camera Phone

Miliki Kamera 3D, Huawei Siap Rilis Bulan Ini?

Budi SulistyantoDecember 6, 2018
Huawei Mate 20 Pro

Resmi, Berikut Jadwal Rilis Huawei Mate 20 Series di Indonesia

Budi SulistyantoDecember 2, 2018
Huawei Nova 4 Concept Design

Bukti Jika Huawei Nova 4 Segera Diluncurkan

Budi SulistyantoNovember 26, 2018
Huawei Nova 3i Camera

Kamera Huawei Nova 3i Diperbarui, Bikin Jepretan Malam Hari Lebih Ciamik

Budi SulistyantoNovember 25, 2018
Huawei

Nama Smartphone Lipat Huawei Mirip dengan Samsung?

Budi SulistyantoNovember 24, 2018
Huawei Mate 20 View

Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro Siap Rilis di Indonesia

Budi SulistyantoNovember 23, 2018
Huawei Mate 20 Series

Huawei Bakal Rilis Smartphone 4 Kamera Belakang Berkualitas Tinggi

Budi SulistyantoNovember 14, 2018
Huawei Mate 20 Camera

Terungkap, Harga Huawei Mate 20 Setara iPhone XS Series?

Budi SulistyantoOctober 14, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu