Huawei

Review Huawei Nova 3i, Smartphone 4 Kamera dengan ROM 128GB

Review Huawei Nova 3i, Smartphone 4 Kamera dengan ROM 128GB

Gadget Empire – Produsen teknologi asal Tiongkok yakni Huawei baru saja merilis perangkat terbarunya. Untuk kesekian kalinya Huawei merayu konsumen dengan smartphone kece masa kini. Setelah menggempur pasaran gadget dengan flagship P20, kini perusahaan yang telah di dirikan oleh Ren Zhengfei tersebut merilis seri baru. Sebut saja untuk nama smartphone itu adalah Huawei Nova 3i yang kabarnya telah resmi masuk di Indonesia.

Huawei Nova 3i ini menjadi perangkat Smartphone generasi ketiga dari seri Nova yang mempunyai desain fashionable layaknya perangkat unggulan sebelumnya. Perusahaan memberikan peningkatan performa serta spesifikasi pada ponsel tersebut. Dari peningkatan yang diberikan, salah satunya termasuk sektor fotografi yang selalu di cari-cari. Seperti yang disampaikan oleh Lo Khing Seng selaku Deputy Country Director Huawei Device Indonesia yang mengungkap bahwa ponsel Huawei ini menjadi seri andalan terbaru.

“Nova 3i merupakan smartphone andalan Huawei untuk anak muda. Smartphone ini mulai populer sejak 2015 hingga sekarang,” jelasnya dalam acara peluncuran Huawei Nova 3i di kawasan Jakarta, Selasa (31/7/2018). Sebagai generasi terbaru, tentunya Huawei tidak main-main dalam menanamkan keunggulan-keunggulan yang membuat pengguna puas nantinya. Berikut spesifikasinya:

  • DESAIN

Huawei Nova 3i Design

Sumber Image Dailysocial

Pertama-tama kita melihat dari segi desain yang di bawa, Nova 3i yang hadir cantik adanya ‘notch’ atau dikenal dengan poni. Belakangan terakhir smartphone berponi memang lagi hits dan makin populer. Model seperti ini kita tahu dari desain Apple untuk semua iPhone. Lalu bentangan layarnya tampil memukau dengan luas 6.3 inci (2.340 x 1.080 piksel FullView. Rasio yang dimiliki adalah 19, 5:9.

Smartphone ini mempunyai berat 169 gram dengan dimensi 157.60 x 75.20 x 7.60 mm. Sedangkan panel yang di unggulkan masih menggunakan In Plane Switching alias IPS. Padahal sejauh ini banyak yang merambah untuk menggunakan teknologi panel AMOLED seperti yang kebiasaan Samsung gunakan sebagai salah satu kompetitor produsen telekomunikasi.

Kendati demikian, layar IPS tetap memberikan tampilan antarmuka terbaik. Kelebihan panel ini adalah fitur sudut pandang yang lebih baik jika dibandingkan dengan panel TN. Artinya pengguna bisa melihat panel atau layar dari sudut pandang jauh lebih dangkal tanpa adanya gradasi warna signifikan. Selain itu, panel IPS mempunyai warna lebih tajam karena mempunyai kemampuan yang lebih di atur sesuai dengan kebutuhan untuk mengelola cahaya yang telah melewatinya.

  • PERFORMA

Huawei Nova 3i Perfomance

Sumber Image awaqa

Lebih lanjut, sebagai acuan performa tangguh Huawei benamkan prosesor Kirin 710 dengan kemampuan AI sebagai andalan. Disamping itu, sistem operasi yang berjalan adalah Android Oreo (Android 8.0) berbasis antarmuka EMUI 8.2 yang mempesona. Sistem operasi ini di yakini memang lebih menarik dari sebelumnya.

Beberapa kelebihan dengan menggunakan OS Oreo adalah peningkatan minor. Seperti yang diketahui bahwa Android O hadir dengan tampilan baru dan lebih fresh. Meskipun tidak signifikan, tetapi kenyataannya telah berhasil membuat tampilan lebih trendy. Adapun beberapa tampilan yang menuai perubahan seperti Home Screen, App Drawer, Menu Storage, Notifikasi, Menu Setting sampai dengan Menu Battery.

Serta adapun kelebihan yang akan di peroleh pengguna seperti Autofill yang berfungsi sebagai penyimpanan data dari setiap form yang mungkin pernah pengguna isi. Misalnya adalah data username, alamat, password serta beberapa lainnya. Jadi, pada saat mengisi form dengan format yang sama sistem akan secara otomatis menampilkan beberapa informasi tersimpan.

Sistem operasi ini di tangguh lagi dengan kapasitas RAM yang sangat menunjang berbagai aktifitas. Diketahui bahwa RAM yang di sematkan dalam Huawei Nova 3i adalah 4 GB yang sangat responsive menampung berbagai aplikasi dengan kualitas besar. Sementara itu internal memory yang di tanamkan sebesar 128 GB, sangat luas dan longgar untuk menyimpan foto, file sampai dengan dokumen lain seperti video dan sebagainya. Bahkan kapasitas yang di berikan masih bisa di ekspansi sampai dengan 256 GB.

Pengguna juga tidak perlu khawatir karena smartphone ini sudah mengangkat jaringan 4G LTE. Merupakan jaringan tercepat mutakhir generasi dari 3G. Sebagai salah satu bentuk penguncian yang aman, sensor biometrik seperti fingerprint telah di patenkan untuk lebih optimal pada saat ponsel tidak berada di tangan. Tujuan ini agar orang lain tidak bisa mengakses smartphone dengan mudah. Fingerprint bekerja dengan cara mengidentifikasi sidik jari secara akurat.

  • KAMERA

Huawei Nova 3i Camera

Sumber Image TeknoGadyet

Makin trendy, fotografi yang hadir pada Huawei Nova 3i terdapat empat lensa dengan megapiksel berbeda-beda. Keempat kamera inilah yang di lengkapi dengan kemampuan AI, sehingga layak disebut sebagai ponsel canggih yang mampu mengolah hasil bidikan menjadi luar biasa. Diantara kemampuan pada kamera yang di berikan adalah mampu mengenali dari 200 skenario dari delapan kategori, antara lain seperti Blue Sky, Plant dan Beach, serta mampu menerapkan satu set optimalisasi yang unik pada setiap pemotretan.

Bahkan Algoritma beautification juga turut mempertimbangkan orang-orang di seluruh dunia dalam hal kecantikan. Masih banyak lagi seperti mampu menerapkan beberapa penyesuaian terhadap orang-orang yang dipotret berdasarkan jenis kelamin maupun warna kulitnya. Sedangkan untuk fitur lain tak kalah menarik adalah GPU Turbo yang merupakan teknologi optimasi pemrosesan grafis. GPU Turbo inilah yang akan membuat perangkat bisa menjalankan gim dengan lebih baik, lancar tanpa kendala lag.

Nah, untuk kameranya sendiri hadir dengan resolusi tinggi yaitu kamera utama dengan 16 + 2 MP, lalu untuk kamera kedua atau kamera depan di bekali dengan 24 + 2 MP yang siap memberikan hasil gambar memuaskan.

  • BATTERY dan WARNA

Huawei Nova 3i Lilac Purple

Sumber Image MSN

Sebagai jantung utamanya, Huawei tidak tanggung-tanggung dalam membenamkan kapasitas baterai agar bisa bertahan lebih lama. Smartphone ini di tandem dengan baterai 3.340 mAh yang siap untuk digunakan oleh penggunanya dalam durasi yang cukup lama.

Sedangkan untuk opsi warna, Huawei Indonesia menawarkan pilihan warna cantik lilac Purple. Warna ini merupakan hasil dari perpaduan ungu dan biru untuk menciptakan kesan corak futuristik.

  • HARGA

Dengan melihat spesifikasi di atas, tentunya sudah bisa di tebak bahwa smartphone ini menyasar pada segmentasi kelas menengah. Untuk satu unitnya, Huawei melepas dengan harga Rp 4.199.000,- yang terbilang masih terjangkau. Pasalnya dengan melihat beberapa kelebihan yang di berikan, harga tersebut masih tergolong murah untuk smartphone masa kini.

Huawei sekaligus bekerjasama dengan e-commerce seperti Lazada yang sudah sukses menggelar flash sale perdananya kemarin, dan siap membuka pemesanan kembali pada tanggal 10 Agustus 2018 yang akan datang. Antusias para pecinta gadget sudah tidak sabar lagi ingin mencoba kebolehan performa dari Nova 3i. Indonesia adalah salah satu negara yang berhasil di sambangi oleh perangkat baru tersebut, bahkan respon yang diberikan untuk smartphone Huawei sangat baik dan positif.

Nama Huawei memang telah menjadi produk yang telah di idam-idamkan para gadgeters semua. Disampaikan lagi oleh Lo Khing Seng yang berharap agar citra Huawei di Indonesia akan terus membaik. Meskipun menurutnya, image perusahaan tersebut baik di Indonesia maupun luar negeri jaraknya masih jauh. “Image kami di luar negeri dan Indonesia, jaraknya masih jauh. Kami harap bisa menjadi lebih baik, karena image kami di luar menengah ke atas,” ungkap Lo Khing Seng. Bagaimana, tertarik untuk meminang Smartphone 4 kamera terbaru dari Huawei ini? Jangan lupa ikuti flash sale keduanya.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Huawei

More in Huawei

Huawei Mate 20 leaks

Unik Banget, Begini Susunan 3 Kamera Huawei Mate 20

Aly MansurAugust 21, 2018
Honor 10 GPU Turbo

Asyik! Sekarang Pengguna Honor 10 Sudah Bisa Update GPU Turbo

Aly MansurAugust 18, 2018
Honor 8X View

Honor Siap Rilis Smartphone dengan Model ‘Notch’ Mirip OPPO F9

Aly MansurAugust 17, 2018
Huawei Smartphone

Rendahkan Samsung, Huawei Siapkan Smartphone yang Lebih Baik dari Galaxy Note 9

Aly MansurAugust 12, 2018
Huawei P20

Turun! Berikut Harga 4 Smartphone Premium Indonesia Sekarang

Aly MansurAugust 3, 2018
Honor 10 Beauty in AI

Hadir Hari Ini, Berikut Harga dan Pre-order Honor 10 di Indonesia

Aly MansurAugust 2, 2018
Huawei Mate 20 Pro Concept

Huawei Mate 20 Pro Mulai Tunjukkan Wujud Nyatanya, Tampil Cantik Tanpa Poni

Aly MansurJuly 31, 2018
Huawei Nova 3i Launch

Resmi di Indonesia, Ini Harga dan Pre-order Huawei Nova 3i

Aly MansurJuly 31, 2018
Honor Play SE

Smartphone Keren Honor Play Spesial Edition Siap Memasuki Masa Penjualan, Ini Harganya!

Aly MansurJuly 30, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu