Huawei

Review Huawei Nova 2 Lite, Smartphone Milenial dengan Harga Terjangkau

Review Huawei Nova 2 Lite, Smartphone Milenial dengan Harga Terjangkau

Gadget Empire – Pada tanggal 25 April 2018 kemarin, produsen asal Tiongkok yakni Huawei telah resmi meluncurkan perangkat generasi terbarunya dengan nama Nova 2 Lite series. Huawei menjadi salah satu pabrikan teknologi tinggi yang makin eksis di dunia mobile. Sudah sejak tahun lalu Huawei meluncurkan banyak perangkat telekomunikasi yang di kemas dengan performa cantik. Di harapkan sama, Huawei Nova 2 Lite juga mampu membius masyarakat dengan spesifikasi yang di usungnya.

Fase perjalanan Huawei melejit mudah di bidang smartphone, mulai dari perilisan ponsel pertama sampai dengan seri P9 yang cukup cepat. Vendor ini juga di sebut sebagai pioner dual camera yang menciptakan setiap pesona dan daya tarik baru. Sejarah singkat ceritanya bermula pada saat Huawei mengembangkan teknologi dual camera yang di fasilitasi dengan riset serta pengembangannya. Kemudian pada tahun 2016, perusahaan ini menjalin kerja sama dengan Leica dalam menciptakan perangkat terbaru yakni smartphone paling ikonik P9.

Bukan hanya itu saja, Huawei juga memiliki performa tangkas dari seri P10 dengan megapiksel cukup tinggi dual camera. Artinya kemungkinan besar sang vendor menciptakan Huawei  Nova 2 Lite berspesifikasi mumpuni cukup menjanjikan. Guna memberikan pengalaman terbaru bagi setiap pengguna, Huawei menciptakan Nova 2 Lite yang akan di sasarkan pada generasi milenial penikmat hal-hal baru atau tren teknologi masa kini, seperti yang di sampaikan Lo Khing Seng.

Photo 2

Selaku Deputy Country Director of Consumer Bussiness Indonesia, menurutnya ponsel ini memang layak ditujukan untuk kawula muda.

“Kenapa cocok untuk milenial? Karena ponsel ini membawa fitur yang kekinian untuk anak muda. Misalnya display yang luas dan aspek rasio 18:9 dan beberapa fitur lain,” ungkap Lo Khing Seng dalam acara peluncuran Nova 2 Lite di kawasan Thamrin, Jakarta 25 April 2018.

Satu hal yang pasti hadir dari smartphone ini akan terlihat dari antarmuka yang berbeda, karena Nova 2 Lite mempunyai layar Full View desain elegan. Selain itu, pastinya kehadiran Nova Series di bekali dengan bokehnya dari kamera ganda yang terpatri pada bodinya. Seperti yang dijelaskan oleh Deputy Country Director Huawei Indonesia Consumer Business Group Lo Khing Seng bahwa Nova 2 Lite cocok untuk kid zaman now.

“Selain layar, Huawei Nova 2 Lite juga dibekali superb feature yang cocok untuk kid zaman now. Salah satunya adalah tampilan dual kamera yang dibekali wide aperture mode. Tinggal pencet, atur penempatan efek bokeh,” pungkasnya.

1_1_resize

Selain unggul di segi kamera, smartphone ini juga menjalankan sistem operasi android oreo yang super kece. Lalu seperti apa saja kelebihan-kelebihan yang ada pada perangkat ini, berikut spesifikasinya:

Secara konektivitas, perangkat ini sudah merupakan smartphone dengan jaringan 4G LTE yang sangat mudah untuk kegiatan selancar pengguna di dunia internet. Dukungan dual SIM yang bisa di gunakan model nano yang lebih kecil dibandingkan slot kartu standar pada umumnya. Mungkin ini tak seberapa penting di hati pecinta gadget semua, namun yang pasti sistem operasi yang di jalanan sudah memakai Android Oreo (8.0), OS versi kedelapan yang hadir dengan fitur unggulan terbaru menjadi generasi dari Android Nougat.

Salah satu fitur baru yang di bawa pada OS ini adalah perubahan notifikasinya yang menggunakan proses machine-learning untuk mempelajari lokasi, waktu serta penggunaan perangkat. Pasalnya, meskipun sudah resmi dirilis namun tidak banyak perangkat android yang sudah berhasil menuai update OS paling mutakhir saat ini. Selanjutnya untuk menunjang kinerja semakin mumpuni, Huawei andalkan prosesor dari chipset Snapdragon 430 milik Qualcomm yang sudah di percaya tangkas.

Huawei Nova 2 Lite Launch (2)

Apalagi, chipset tersebut dipadukan dengan Octa Core prosesor dengan kekuatan yang menjanjikan. Sehingga keduanya akan memberikan hasil operasi perangkat yang jauh lebih sempurna dan cepat. Bicara soal kapasitas penyimpanan, Huawei sudah membekali perangkat barunya dengan internal 32 GB yang bisa di ekspansi hingga kapasitas 256 GB. Sementara itu, untuk mendukung performa dan multitaskingnya agar tetap berjalan lancar terdapat kapasitas RAM sebesar 3 GB yang sangat cukup untuk berbagai ruang aplikasi.

Kemudahan yang bakal pengguna dapatkan dengan RAM sekian juga mencakup game, mengingat saat ini Mobile Legends sudah menjadi fenomenal yang mendarah daging. Jadi, dengan Nova 2 Lite apapun menjadi mudah dan berjalan mulus. Seperti yang sudah di sebutkan bahwa ponsel ini hadir dengan layar full view, artinya antarmuka smartphone Huawei memiliki daya tarik baru.

Secara, untuk mengikuti tren baru smartphone dengan layar full view maka dari itu Huawei juga menghadirkan Nova 2 Lite dengan bentangan 5,5 inci dengan rasio 16:9. Bezel-nya menghasilkan tampilan lebih besar berkat aspek rasio 18:9, sehingga lebih luas pandangan pengguna. Desain bodi yang di hadirkan makin ramping dan mudah di genggam kapan pun, terutama pada layarnya di lengkapi dengan kaca lengkung 2.50. Ketebalan bodinya berkisar 7,8 mm dengan finishing halus .

Dengan tetap memperhatikan prefensi pengguna, khususnya kalangan muda terhadap teknologi masa kini yang lebih mahir Huawei tetap mempertahankan fungsi keamanan biometrik seperti fingerprint. Dalam keadaan bagaimanapun sensor sidik jari tetap paling di cari sebagai kunci layar yang memiliki tingkat akurasi sangat tinggi. Dengan menempelkan jari pada perangkat, secara otomatis fingerprint akan melakukan scan dan menyimpannya. Artinya tidak semua jari bisa dengan mudah mengakses perangkat.

Photo 5

Namun di samping itu Huawei juga memperkenalkan Face Recognition yang menjadi fitur pengunci lainnya dengan mengakses wajah menggunakan kamera depan. Face Recognition ini adalah teknologi yang juga di gunakan oleh iPhone X namun lebih di kenal dengan nama Face ID. Pengunci Face Recognition ini telah di lengkapi dengan algoritma Al facial recognition yang memungkinkan perangkat mendeteksi 1.024 titik wajah manusia serta memetakan informasi lebih akurat.

Sebagai pioner kamera ganda, Huawei Nova 2 Lite dibekali juga dengan dual kamera mempesona beresolusi cukup tinggi pada bagian belakang yang masing-masing membawa 13 MP dan 2 MP. Sebagaimana fungsinya masing-masing, kamera yang lebih superior untuk menangkap foto seperti pada umumnya, sedangkan yang lebih kecil untuk menangkap efek bokeh.

Huawei juga menyertakan beberapa fitur penting pada sektor fotografinya, salah satunya yakni ‘Wide Aperture Mode’ seperti yang di sampaikan Deputy Country Director Huawei Indonesia Consumer Business Group Lo Khin Seng.

“Salah satunya adalah tampilan dual kamera yang dibekali wide aperture mode. Tinggal pencet, atur penempatan efek bokeh,” pungkasnya.

Sumber IDNTimes

Sumber IDNTimes

Demikian tentang kamera belakangnya yang ciamik, lalu untuk kamera depan di bekali dengan 8 MP, namun di dukung dengan fitur pencahayaan cerdas. Sehingga untuk kegiatan selfie tak perlu di ragukan lagi, sudah pasti menghasilkan gambar yang cantik sekali. Sebagai jantung utama pada sebuah perangkat telekomunikasi, Huawei Nova 2 Lite di sokong dengan kapasitas baterai yang sangat memadai yakni 3000 mAh. Kehadiran fitur fast charging akan membantu pengguna dalam pengisian daya lebih cepat dan efisien.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Huawei

More in Huawei

Huawei Mate 20 Series

Huawei Bakal Rilis Smartphone 4 Kamera Belakang Berkualitas Tinggi

Budi SulistyantoNovember 14, 2018
Huawei Mate 20 Camera

Terungkap, Harga Huawei Mate 20 Setara iPhone XS Series?

Budi SulistyantoOctober 14, 2018
Huawei Connect 2018

Huawei Resmi Luncurkan Chip AI IP Pertama di Dunia “Ascend”, Fungsinya?

Budi SulistyantoOctober 13, 2018
Apple Store Orchard Road Singapore

Unik! Pengantre iPhone XS di Singapura Malah dapet Gadget Gratis dari Huawei

Budi SulistyantoSeptember 21, 2018
Honor 9i Indonesia Screen

Jangan Terlewatkan! Honor 9i Hadir Eksklusif di Shopee dengan Harga Terjangkau

Budi SulistyantoSeptember 19, 2018
Honor 9i with Box

Bersiap! Honor 9i Bakal Hadir di Indonesia 4 Hari Lagi

Budi SulistyantoSeptember 14, 2018
Honor 7S Blue

Honor 7S Hadir dengan Pilihan Warna Baru yang Terlihat Lebih Premium

Budi SulistyantoAugust 31, 2018

Honor 9i Dipastikan Segera Hadir di Indonesia

Budi SulistyantoAugust 28, 2018
Huawei Mate 20 leaks

Unik Banget, Begini Susunan 3 Kamera Huawei Mate 20

Budi SulistyantoAugust 21, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu