Huawei

Review Honor 7X, Smartphone Full Screen dengan Kamera Berkualitas

Review Honor 7X, Smartphone Full Screen dengan Kamera Berkualitas

Gadget Empire – Jika selama ini perusahaan Huawei selalu mengendalikan secara penuh Smartphone ciptaan anak perusahaannya, akhirnya sekarang Honor sudah diberikan kebebasan untuk memasarkannya sendiri berbagai perangkat Smartphone besutannya. Kemudian perusahaan asal Tiongkok ini resmi memperkenalkan tiga smartphone baru pertamanya di Indonesia, diantaranya yakni Honor 9 Lite, View 10, dan 7X lewat acara peluncuran di Jakarta pada 27 Maret 2018 lalu.

Satu diantara tiga pesona baru Honor tersebut mampu menyita perhatian masyarakat. Honor 7X adalah salah satu seri yang saat ini menjadi incaran para pecinta gadget Tanah Air, berikut ulasan spesifikasi lengkap yang dihadirkan.

  • Desain

Pertama-tama melihat perangkat pintar ini adalah desain yang memikat bodinya. Smartphone ini di kemas dalam balutan material logam atau full metal body. Material ini sering di manfaatkan oleh produsen gagah seperti LG pada G5 dan masih banyak lagi. Karena, bahan metal bukan hanya memberikan kesan stylish dan kokoh. Tetapi metal memberikan daya penyerapan panas lebih cepat, sehingga ketika ponsel terasa sangat panas akan di serap dengan cepat oleh bahan tersebut. Inilah sebabnya masyarakat dan produsen smartphone selalu identik dengan bahan material metal kelas premium.

Smartphone Honor 7X mengusung berat yang tidak banyak, hanya 156.5 mm untuk lebarnya dan berat 75.3 mm serta tinggi 7.6 mm membuat tampilannya lebih ramping mempesona. Secara totalitas, berat bersamaan dengan baterai di dalamnya yakni 165 g. Teknologi panel yang di bentangkan yakni In Plane Switching (IPS) yang berani menawarkan kontras warna lebih jelas. Bahkan di lihat dari berbagai sudut pandang tetap memberikan tampilan jelas dan lebih nyata. Resolusinya 1080 × 2160 Full HD, 18:9 multi touch. Layar smartphone Honor ini fullview sekali, lebih jelas dan memuaskan.

Honor 7X

Tampak dilihat dari ujung sampai kembali pada ujung desain perangkat ini sangat melegakan, bodi lebih tipis alias bezel-less yang modern dan trendy. Dengan menggunakan ponsel pintar Honor ini pengguna bisa menikmati film bak di bioskop, multitasking lebih menunjang, sampai dengan aktifitas gaming yang berbeda. Untuk menjaga agar layarnya tetap terlindungi dari goresan, Honor melapisi dengan Corning Gorilla Glass.

Kelebihan lain dengan menggunakan smartphone ini yang mempunyai layar dengan rasio 18:9 yakni benar-benar bisa menentukan kemenangan para gamer semuanya. Ponsel pintar ini sangat cocok bagi gamer yang anti kompromi. Bahkan, Honor sudah bekerjasama dengan Gameloft guna mengoptimalkan Modern Combat Versus untuk Honor 7X. Permainan yang telah di uji pada layar fullview ini sudah lebih dari 200 dan 1.500 diantaranya adalah aplikasi.

Pengguna bakal memperoleh keseruan dan produktifitas tinggi dengan adanya fitur One-Key mulai dari email, Whatsapp, Spotify dan juga Youtube.

  • Performa

Usai membahas setiap desain di sisi-sisi Honor 7X, selanjutnya tentang performa yang di hasilkan. Sebagai perangkat terbaru dan modern, produsen Honor tentu tahu bagaimana keinginan para pecintanya mengingat perkembangan dan kebutuhan teknologi yang semakin tinggi. Smartphone ini telah menjalankan sistem operasi dari Huawei EMUI 5.1 Android Nougat. Sepertinya Huawei masih ingin lebih lama merasakan manisnya Nougat, mengingat saat ini sudah banyak perangkat yang lebih berusaha andalkan Android Oreo yang pastinya lebih renyah. Meski begitu bukan artinya Nougat sangat lemah, OS ini mengusung beberapa kelebihan dan salah satunya yakni kehadiran fitur baru seperti project stelve, night mode, hingga Virtual Reality (VR) Support. Diklaim bahwa fitur tersebut mampu membuat perangkat bekerja lebih baik di banding sebelumnya.

Honor 7x disokong dengan komponen chip processor HiSilikon Kirin 659 Octa Core yang terdiri dari Cortex A538 dan Cortex A531. Lalu untuk GPU pengolah grafisnya telah ditandem dengan Mali T830. Di tambah dengan kehadiran RAM sebesar 4 GB sangat menjamin pengoperasian smartphone lebih mantap dan tak mudah nge-lag sekalipun pengguna menginstall banyak aplikasi dengan kualitas besar.

Honor 7X hardware

Performa yang tiada duanya seperti fitur smart optimization dan file management yang akan mencegah degradasi kinerja Android yang telah melebihi batas waktu. Honor 7X memberikan migrasi data multi soft dibandingkan perangkat lama. Caranya sangat mudah, pengguna hanya perlu melakukan scan QR code dan seluruh foto, musik, video serta data penting akan ditransfer dari perangkat lama ke smartphone Honor. Tentu saja langkah ini semakin memudahkan pengguna yang mempunyai dokumen sangat banyak.

Smartphone baru Honor menyediakan ruang penyimpanan cukup luas. Terdiri dari 64 GB yang bisa di ekspansi hingga kapasitas 256 GB. Artinya, dengan kombinasi fitur smart dan RAM serta adanya memory ini menjamin pengguna lebih tenant menampung semua hasil aktifitasnya.

  • Camera

Soal pengambilan gambar, rasanya tidak perlu meragukan anakan Huawei tersebut mengingat sejauh ini sang indukan telah sukses hadirkan pesonanya dengan resolusi terbaik. Begitu juga dengan produk terbaru Honor, untuk seri 7x ini telah dibekali dengan kamera depan maupun belakang yang ciamik. Terdiri dari dua lensa pada kamera utamanya yakni 16 MP bersama fitur f/2.3 26 mm dan 2 MP dengan phase detection yang masing-masih hadir dengan fungsi berbeda. Sedangkan pada kamera kedua, alias yang biasa di gunakan untuk selfie dengan 8 MP lebih besar dan mumpuni. Di dalamnya terdapat dukungan fitur f/2.0,27 m yang mampu menciptakan foto pengguna luar biasa.

Aperture di setiap sisi akan memberikan pengguna gambar lebih details dan tajam layaknya sebuah DSLR. Potret dengan smartphone ini merealisasikan mimpi untuk menjadi pembidik profesional.

Honor 7X camera

Kelengkapan fitur di dalamnya seperti phase detection, auto focus (PDAF) dan algoritma memungkinkan fokus super cepat. Algoritma sendiri sangat berpengaruh pada penggunaan kamera selfie nantinya. Fitur ini mampu mengenali jenis kelamin serta mengadopsi tingkat keindahan yang tepat pada subjek. Semua fitur yang terdapat di kamera Honor 7x memastikan pengguna bisa memotret dengan efek bokeh. Bahkan, kamera depan ini menciptakan pengalaman baru bagi pengguna seperti terdapat pilihan sticker yang bisa di gunakan. Misalnya, jika pengguna ingin memilih kucing, princess, raja atau yang lainnya bisa di tentukan sesuai keinginan agar hasil jepretan lebih oke.

Fungsi baru kamera depan ini juga bisa membuat dan mengontrol langkah dalam mengubah telapak tangan menjadi trigger camera. Selanjutnya soal kualitas video yang hadir dengan 1080p @30fps yang menjadikan pandangan saat menonton tayangan Youtube lebih sempurna. Smartphone ini di lengkapi dengan pengunci modern seperti sensor fingerprint. Pengaman biometrik ini mampu mengunci perangkat dengan akurat, sehingga tidak mudah bagi siapapun mengakses smartphone tersebut.

Cara kerja fitur sidik jari ini dengan menempelkan jari-jari dan perangkat akan merekam hasil atau mengidentifikasi sidik jari pemilik secara akurat. Maka secara otomatis perangkat akan terbuka dalam waktu 0,2 detik atau sekejap mata saja. Meskipun saat ini sudah banyak produsen smartphone yang lebih menggunakan FaceID/Face Unlock sebagai penguncinya, tetapi fingerprint tetap menjadi key lock yang sangat menjamin dan tidak terlalu ribet. Proses kerja FaceID dengan mengakses wajah menggunakan kamera depan, padahal cara ini di nilai kurang efektif karena banyak kabar yang menyatakan bahwa dengan topeng saja perangkat bisa di tembus. Hal ini seperti kasus yang beberapa waktu lalu terjadi pada iPhone X.

  • Komponen

Honor 7X Sound

Selain spesifikasi desain dan performa, perangkat ini di segarkan pada kualitas suara. Adanya teknologi Cutting-edge Histen 3D sound akan meciptakan suara lebih orsinil dan surround yang lebih hidup melalui headphone. Selain itu, pengguna akan merasakan pengalaman baru berkat kehadiran audio sinematik dimanapun dan kapanpun. Lalu, mode Eye Comfort membuat tampilan berkelas (superior) yang tetap menjaga mata setiap pengguna. Tugas dari mode ini yaitu menyaring secara otomatis cahaya biru dan mengatur kecerahan serta membentuk suhu warna seperti cahaya di sekitarnya. Mode Eye Comfort meningkatkan kualitas tayangan lebih memukau.

Komponen lainnya yaitu port 3.5 mm jack phone yang terdiri dari DTS Audio dan Active Nouse, WLAN sebagai jaringan akses internet, Bluetooth sebagai sarana transfer data, GPS, Radio hingga port USB hybrid (mini and Type-C). Lalu untuk dukungan koneksivitasnya terdiri dari 2G band, 3G band, sampai dengan generasi terbaru 4G LTE yang membawa pengguna untuk menikmati selancar lebih cepat dan lancar. Kecepatannya HSDPA 42.2/5.76 mbps, LTE Cat4 150/50 mbps sebagai alasan akses internet cepat.

  • Baterai
Sumber Phandroid

Sumber Phandroid

Honor 7x di tandem dengan jantung utama 3.340 mAh. Kapasitas baterai ini mampu membuat perangkat aktif di gunakan sehari-hari lebih awet, sehingga kebutuhan entertainment menjadi tiada batas. Smartphone ini bisa di gunakan sehari penuh, meskipun bentang layarnya full view. Teknologi powersaving dan Ultra Power Saving Mode yang telah melalui uji laboratorium memastikan pengguna dapat menikmati hingga 12 jam untuk menonton video, mendengarkan musik 91 jam atau 38 jam panggilan jaringan GSM.

Seri 7x smartphone Honor adalah perangkat yang mempunyai kualitas serta daya tahan kuat. Sebagai salah satu contoh ketika seseorang menjatuhkan ponsel mereka selama 4.800 kali. Smartphone terbaru besutan Honor ini memang sangat kokoh dan kuat, dan semua itu terletak pada DNA yang menjadi salah satu fondasi perangkat.

Bagi yang ingin mendapatkan perangkat Smartphone Honor 7X ini konsumen hanya perlu mempersiapkan budget sebesar Rp 3.499 jutaan saja. Harga tersebut tentunya sudah cukup terjangkau mengingat spesifikasi yang dihadirkan juga berkelas dan berkualitas tinggi.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Huawei

More in Huawei

Huawei Mate 20 Series

Huawei Bakal Rilis Smartphone 4 Kamera Belakang Berkualitas Tinggi

Budi SulistyantoNovember 14, 2018
Huawei Mate 20 Camera

Terungkap, Harga Huawei Mate 20 Setara iPhone XS Series?

Budi SulistyantoOctober 14, 2018
Huawei Connect 2018

Huawei Resmi Luncurkan Chip AI IP Pertama di Dunia “Ascend”, Fungsinya?

Budi SulistyantoOctober 13, 2018
Apple Store Orchard Road Singapore

Unik! Pengantre iPhone XS di Singapura Malah dapet Gadget Gratis dari Huawei

Budi SulistyantoSeptember 21, 2018
Honor 9i Indonesia Screen

Jangan Terlewatkan! Honor 9i Hadir Eksklusif di Shopee dengan Harga Terjangkau

Budi SulistyantoSeptember 19, 2018
Honor 9i with Box

Bersiap! Honor 9i Bakal Hadir di Indonesia 4 Hari Lagi

Budi SulistyantoSeptember 14, 2018
Honor 7S Blue

Honor 7S Hadir dengan Pilihan Warna Baru yang Terlihat Lebih Premium

Budi SulistyantoAugust 31, 2018

Honor 9i Dipastikan Segera Hadir di Indonesia

Budi SulistyantoAugust 28, 2018
Huawei Mate 20 leaks

Unik Banget, Begini Susunan 3 Kamera Huawei Mate 20

Budi SulistyantoAugust 21, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu