ASUS

Review ASUS ZenFone Max Pro M2, Ponsel Gaming Superior dengan Baterai Jumbo

Review ASUS ZenFone Max Pro M2, Ponsel Gaming Superior dengan Baterai Jumbo

Gadget Empire – Desember 2018 menjadi moment paling di nanti oleh pecinta ASUS di dunia. Baru saja perusahaan teknologi besar yang berbasis di Taiwan tersebut resmi mengumumkan sekaligus meluncurkan beberapa perangkat jagoannya. Khususnya pada lini smartphone, hadir dengan keunggulan spesifikasi menjanjikan. Tepatnya pada Selasa, 11 Desember 2018 ASUS luncurkan ZenFone Max M2 sebagai generasi penerus dari ZenFone Max M1 yang rilis terdahulu. Kini, perangkat terbarunya masih dengan lini ZenFone mereka yang membawa seri model pro. Sebut saja ASUS ZenFone Max Pro M2 sebagai smartphone berspesifikasi mumpuni.

Sama halnya Max M2, smartphone ini juga di desain khusus player sejati. Ya, smartphone gaming ini cocok untuk pecinta game apapun agar bisa menemukan pengalaman baru yang lebih nyaman. Berkat peluncuran ini, Indonesia lagi-lagi kebagian jatah untuk mencicipi fitur-fitur yang akan di suguhkan dalam perangkat ini. Sebagai versi pro, pastinya smartphone ini lebih keren dari versi biasa. Dengan begitu harganya pun juga ikut menyeimbangkan. Acara peluncuran ASUS ZenFone Max Pro M2 digelar di Pullman Hotel Jakarta Central Park. Menariknya, peluncuran smartphone ini di Indonesia menjadi yang pertama di wilayah Asia Pasifik.

Melalui acara tersebut pihak ASUS telah meresmikan ZenFone generasi Max M. Ponsel ini di gadang sebagai perangkat kelas menengah dengan harga terjangkau. Galip Fu selaku Head of Marketing Asus Indonesia mengatakan bahwa Zenfone Max Pro M2 membawa beberapa peningkatan di beberapa aspek dari generasi sebelumnya yang pernah ada.

ASUS menjadi salah satu produsen pemasok perangkat keras seluler mulai dari smartphone sampai dengan laptop besar yang ada di Taipei, Taiwan. Sejarah awalnya tidak memakai nama ASUS melainkan PEGASUS yang telah melalui sepak terjang dalam sebuah bisnis hingga menjadi raksasa seperti sekarang. ASUS menjadi merek dagang terbaik dari tahun ke tahun belakangan terakhir. Bagaimana tidak, jika sejauh ini ASUS mampu memberikan kepuasan untuk semua konsumen dan pengguna setia yang sampai sekarang makin bertambah.

Salah satu bukti bahwa ASUS mampu memberikan inovasi terbaru memuaskan bagi penggunanya adalah dengan terilisnya beberapa Laptop Gaming dengan berbagai seri sampai dengan smartphone gaming seperti yang sekarang ini di sampaikan. Bukan saja eksis di game, namun ASUS ZenFone Max Pro M2 juga keren dan cukup canggih di gunakan sehari-hari, baik internet, streaming atau yang lainnya. Tampil lebih powerful dan tangkas, ZenFone Max Pro M2 siap menyita perhatian pengguna semua di Indonesia. Smartphone ini mengusung desain, performa, kinerja yang sangat baik dari versi sebelumnya.

Selain Galip Fu, Regional Director ASUS South East Asia juga menyampaikan kelebihan dari perangkat barunya. “Bersiaplah untuk pengalaman bermain game maksimal lewat ZenFone Max Pro M2,” ujar Jimmy Lin. Untuk lebih jelasnya, berikut spesifikasi lengkap dari ASUS ZenFone Max Pro M2:

  • PERFORMA

Zenfone Max Pro M2 Performa

Sumber Image Gadgetren

Dilihat dari performa, sudah pasti kemampuan dari smartphone ASUS ini sangat tangkas sekali. Tampil lebih fulgar dan powerful, hardware yang di tanamkan juga menjamin kerja lebih baik. Sebagai prosesornya, ZenFone Max Pro M2 ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 660 sebagai versi mutakhir. Qualcomm sebagai perusahaan besar pemasok CPU sekaligus Mobile Platform yang mampu menghadirkan pengalaman bermain game tanpa hambatan. CPU Snapdragon 660 Octa Core ini juga di padukan dengan GPU Andreno 512 sebagai pengolah grafis untuk bermain game dan segala macam menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Qualcomm Snapdragon versi 660 dari ZenFone Max Pro M2 ini dibangun di atas arsitektur 14nm. SoC tersebut juga telah dilengkapi dengan AI Engine untuk performa yang lebih lancar. Didukung dengan RAM hingga 6GB, prosesor Snapdragon 660 ini mengusung peningkatan performa CPU hingga 11% dan performa GPU hingga 33% dari generasi sebelumnya yang pernah ada. Snapdragon 660 dipastikan mampu menghadirkan performa superior untuk pengguna pada waktu bermain game. Supaya bisa menghadirkan konektivitas sekaligus penyimpanan tambahan, smartphone ini sudah hadir dengan fitur triple-slot yang bisa mengakomodasi dua kartu SIM dan satu kartu MicroSD. Dua slot kartu SIM tersebut telah mendukung dengan teknologi 4G LTE (dual SIM / dual standby), merupakan jaringan mutakhir untuk akses lebih cepat dan mulus.

  • DESAIN

ASUS Zenfone Max Pro M2 Desain

Sumber Image Fossbytes

Selanjutnya mengenai desain dari ASUS ZenFone Max Pro M2 yang membawa segudang tampilan baru. Smartphone ini mengusung bentang layar selebar 6.3 inci full HD dengan resolusi 2280 × 1080 berteknologi IPS 90% screen to body ratio. Teknologi panel In Plane Switching seperti ini memang telah jarang, jika di bandingkan dengan penggunaan layar AMOLED atau OLED. Akan tetapi IPS masih sangat familiar dan umum sekali pada perangkat seperti smartphone. Adapun kelebihan dari panel ini mampu menayangkan gradasi warna jelas di lihat dari sudut pandang manapun.

Sebagai proteksinya, layar ini telah di lapisi dengan Corning Gorilla Glass versi ke 6 yang jauh lebih baik dan kuat. Kemampuannya memang di akui sangat tangguh dibandingkan versi sebelumnya. Terutama pada saat smartphone terjatuh atau tergores benda tajam, versi 6 gorilla glass masih tetap mempertahankan kesan elegan dan cantik dari tampilan luarnya. Smartphone ini di desain lebih premium dengan 3D glossy design dan juga wave pattern pada bodi belakangnya. Perlu diketahui bahwa ZenFone Max Pro M2 merupakan varian ZenFone pertama yang menggunakan desain Wave Pattern yang eye-catching. Bodinya di kemas sangat ergonomis dengan bentuk 3D-curved di untuk bagian belakangnya, sehingga sangat nyaman digenggam kemanapun dan kapanpun. Bukan hanya itu, desain tersebut juga membuat ZenFone Max Pro M2 terlihat lebih mewah dan elegan, sehingga pengguna makin percaya diri.

Selain itu smartphone ini juga tampil dengan fitur triple-slot yang mampu mengkombinasikan dua slot kartu SIM sekaligus dan satu slot MicroSD dengan dukungan kapasitas sampai dengan 2TB.

  • KAMERA

ASUS Zenfone Max Pro M2 Camera

Sumber Image Livemint

Sistem kamera ganda yang di sematkan pada ZenFone Max Pro M2 merupakan yang terbaik dari semua seri ZenFone Max yang pernah ada. Sistem kamera di smartphone ini telah dilengkapi dengan fitur AI Scene Detection yang sama seperti seri ZenFone 5. Kamera canggih tersebut mampu membuat para pengguna ASUS ZenFone Max Pro M2 bisa mengambil gambar atau foto berkualitas dan merekam video beresolusi hingga 4K dengan sangat mudah. Sistem kamera ganda dalam smartphone ini juga menggunakan sensor premium beresolusi tinggi Sony IMX486 yang mempunyai kepekaan lebih tinggi terhadap cahaya ketimbang sensor kamera lain sekelasnya.

Sensor yang di mampatkan ini mampu menghasilkan gambar lebih nyata, baik dalam kondisi terang maupun minim cahaya. Ditambah dengan adanya fitur Phase-detection Autofocus (PDAF) dan Electronic Image Stabilization (EIS), pengguna makin mudah mengambil gambar yang stabil bebas dari blur. Sedangkan untuk kamera kedua, supaya dapat menghasilkan foto potrait yang cantik, ZenFone Max Pro M2 memiliki teknologi depth-sensing sehingga bisa menampilkan efek bokeh dengan sangat baik. Kelebihan lainnya, kamera ini juga mampu memberikan efek tajam pada bagian yang fokus serta efek blur pada background yang sangat natural.

Secara keseluruhan, kamera dari smartphone ASUS ini sangat canggih dan tahu apa yang menjadi kebutuhan para pengguna. Sejauh ini kemampuan fotografi menjadi daya tarik pengguna gadget untuk memilih sebuah perangkat seluler. Tenang saja, karena kamera ZenFone Max Pro M2 bisa memanjakan pengguna dengan hasil jepretan cantik mempesona. Kamera depan hadir dengan resolusi 13 MP yang lengkap dengan bukaan f2.0, 77.2 degree view angle with LED Flash.

  • ENTERTAINMENT

Bukan saja dari segi performa, atau gaming saja tetapi smartphone ZenFone Max Pro M2 juga berkemampuan baik dalam dunia entertaint berkat menggunakan layar all-screen high-res 6,3 inci FHD+ (2280 x 1080) dengan aspect ratio lebar 19:9. Kualitas tampilan layarnya ini memang di akui lebih baik dari geneasi sebelumnya dengan color gamut NTSC hingga 94%, serta mengandung tingkat kecerahan hingga 450cd/m2, dan rasio kontras 1500:1. Dengan layar tersebut, ZenFone Max Pro M2 sangat cocok sekali digunakan untuk menikmati beragam konten multimedia. Guna menciptakan pengalaman multimedia yang lebih baik lagi, ASUS ZenFone Max Pro M2 juga menggunakan lima speaker dengan voice coil yang berbahan metal. Speaker tersebut telah dikontrol oleh teknologi NXP low-distortion smart amplifier sehingga mampu menghasilkan detail suara dengan sangat baik dan easy.

  • BATERAI

ASUS Zenfone Max Pro M2 Baterai

Sumber Image ASUS

Sebagai jantung utamanya, smartphone ini tak tanggung-tanggung mengusung kapasitas jumbo. Sejak dulu sampai sekarang ASUS memang menjadi produsen yang berani menanamkan kapasitas baterai besar dan awet. Sehingga pengguna lebih puas berlama-lama menggunakan smartphone. ZenFone Max Pro M2 hadir dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang sangat awet di gunakan sehari-hari. Dengan besarnya kapasitas baterai tersebut, ZenFone Max Pro M2 mampu memiliki waktu standby di jaringan 4G hingga 35 hari. Baterai ini juga mampu menghadirkan pengalaman menarik untuk bermain game hingga 10 jam non-stop dan juga streaming YouTube selama 19 jam. Sejauh ini baterai besar menjadi acuan pengguna dalam memilih perangkat seluler.

Pasalnya dengan baterai besar pengguna bisa berlama-lama aktifitas menggunakan smartphone ini tanpa harus berkali-kali melakukan pengisian. Menariknya lagi, daya ini telah di dukung dengan fitur fast charging yang mana mampu membantu pengguna untuk mengisi daya lebih cepat.

ASUS ZenFone Max Pro M2 merupakan smartphone kelas menengah dengan harga terjangkau. Spesifikasinya luar biasa di tawarkan, dan beberapa pilihan warna cantik ikut serta melariskan smartphone ini di pasaran. ASUS merilis ZenFone Max Pro M2 dengan tiga varian, yakni versi paling murah Rp. 2.799.000 dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Lalu sebagai pilihan menengah dengan harga Rp. 3.199.000 dengan RAM 4 GB ROM 64 GB. Sedangkan pilihan paling tinggi dengan RAM 6 GB dan ROM 64 GB dengan harga Rp. 3.699.000.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in ASUS

ASUS Zenfone Max Pro M2

Firmware Zenfone Max Pro M2 Diperbarui, Berikut Perubahan yang Dibawa

Budi SulistyantoDecember 29, 2018

ASUS Zenfone 5Z dan Deretan Smartphone Ini Sudah Bisa Update Android Pie

Budi SulistyantoDecember 28, 2018
ASUS ROG Phone Complete Set

Review ASUS ROG Phone, Smartphone Gaming Pertama di Indonesia

Budi SulistyantoDecember 18, 2018
ASUS Zenfone Max M2

Review ASUS Zenfone Max M2, Smartphone Tangguh Rp 2 Jutaan

Budi SulistyantoDecember 14, 2018
ASUS ROG Phone Indonesia

Dijual Rp 13 Juta, ASUS ROG Phone Mulai Bisa Dipesan Bulan Depan di Indonesia

Budi SulistyantoDecember 12, 2018

ASUS Pastikan Zenfone Max Pro M2 Lebih Baik Ketimbang Realme 2 Pro dan Redmi Note 6 Pro

Budi SulistyantoDecember 12, 2018
Honor 8X

5 Smartphone yang Alami Penurunan Harga Lagi, Ada yang Tinggal Rp 800 Ribuan!

Budi SulistyantoDecember 11, 2018
ASUS Zenfone Max Pro M2 and Max M2

Resmi, Segini Harga ASUS Zenfone Max M2 dan Zenfone Max Pro M2 di Indonesia

Budi SulistyantoDecember 11, 2018
ASUS Zenfone Max Pro M2

ASUS Zenfone Max Pro M2 Dilapisi Pelindung Layar Terkuat

Budi SulistyantoDecember 5, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu