ASUS

Review ASUS Zenfone Max M2, Smartphone Tangguh Rp 2 Jutaan

Review ASUS Zenfone Max M2, Smartphone Tangguh Rp 2 Jutaan

Gadget Empire – ASUS menjadi salah satu negara berteknologi besar yang ada di Taiwan. Nama ini juga menjadi sejarah “Motherboard Brand” hingga selama enam tahun berturut – turut, dimana ASUS telah dipilih sebagai “Best Motherboard Brand” di dunia oleh Tom’s Hardware Guide (THG). Tom’s Hardware  Guide merupakan sebuah situs web terkemuka dunia yang mengulas hardware dan dibaca secara luas di seluruh dunia. Di dalam banyak jajak pendapat, dimana secara rutin telah diikuti oleh puluhan ribu pemilih, ASUS menerima lebih dari setengah suara yang ada.

Berkat kerja kerasnya juga ASUS memperoleh Penghargaan THG Best of Readers’ Choice yang mengakui produk – produk hardwarenya memiliki rancangan kualitas tertinggi dan perusahaan yang telah memberikan layanan terbaik bagi pengguna seluruh dunia. Penghargaan tersebut nyatanya dianggap sebagai simbol akan desain produk yang sangat bermutu, performa tangguh, juga kualitas dan nilai. Sejauh ini ASUS pun masih terus aktif merancang perangkat dengan komponen hardware yang membolehkan, baik untuk smartphone atau laptop.

Khususnya bagi penggila gaming, belakangan terakhir perusahaan yang mempunyai nama awal PEGASUS tersebut sukses menyita perhatian masyarakat berkat laptop gaming yang banyak di produksi. Nah, sebagai bukti lain ASUS menawarkan sentuhan terbaru smartphone premium yang super canggih. Tepatnya pada Selasa, 11 Desember 2018 yang mana perusahaan telah memperkenalkan beberapa produk baru dan salah satunya adalah ASUS ZenFone Max M2 yang resmi di umumkan akan di luncurkan di banyak negara.

Salah satunya negara yang bakal mencicipi smartphone premium ini adalah Indonesia. Lini ZenFone seri ini adalah smartphone dengan harga terjangkau yang juga merupakan generasi penerus dari ZenFone Max M2 M1. Tetapi ZenFone Max M2 kini hadir lebih menggoda, dengan performa yang lebih kencang, layar yang lebih lebar, dan juga sistem audio sampai dengan kamera yang lebih baik. ASUS ZenFone Max M2 di desain khusus untuk tampil lebih baik dari sebelumnya dan memberikan pengalaman baru. Beberapa spesifikasi terbaik akan turut di sampaikan.

Namun yang pasti smartphone ini mengusung layar selebar 6,3 inci serta ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 632. Seperti yang di sampaikan Jimmy, smartphone ini tidak bisa di pandang setengah-setengah, “ZenFone Max M2 tetap tidak bisa dipandang sebelah mata. Smartphone ini masih sangat mumpuni untuk menjalankan semua game terkini dengan sangat lancar. Semua itu berkat peningkatan dari sisi SoC, dimana kini Zenfone Max M2 menggunakan Qualcomm Snapdragon 632 yang lebih powerful.” demikian tambahnya.

Memang bukan pernyataan yang salah, ZenFone Max M2 hadir dengan desain bodi baru lebih ramping dan ringkas. Makin dekat dengan ZenFone Max M2, berikut spesifikasinya.

Review ASUS ZenFone Max M2

Beberapa spesifikasi memang menjadi daya tarik pengguna untuk memilih. Begitupun Max M2 yang di lengkapi dengan hardware mumpuni bisa menjamin pengguna lebih baik memanfaatkan kegunaan segala fitur yang ada.

  • PERFORMA
ASUS Zenfone Max M2 Performance

Sumber Image Banghape

Harus di akui bahwa rancangan ASUS yang satu ini memang mengesankan. Memberi bukti perusahaan besar tersebut yang berhasil sukses di muka dunia sebagai produsen teknologi ternama. Perangkat ini hadir sebagai model ZenFone Max M2 (ZB633KL) dengan harga terjangkau. Bahkan di dalam smartphone ini telah terdapat SoC terkini yang mengandalkan CPU powerful 14 nm bernama Qualcomm Snapdragon versi 632 berpadu Octa Core. Sementara GPU pengolah grafisnya dengan Andreno 506 sebagai pilihan terbaik bermain game dan semacamnya.

Dengan prosesor tersebut, di jamin pemrosesan akan cepat berjalan dan kinerja smartphone sangat soft sekali. Perpaduan ini bukan satu-satunya sebagai penguat kerja Max M2. Pasalnya perangkat seluler tersebut mendukung penampungan aplikasi lebih optimal tanpa harus ngelag atau masalah lainnya. Karena terdapat dukungan RAM besar. Mengingat akan hadir dua versi, kelas rendah dari ZenFone Max M2 dengan kapasitas RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Sementara untuk versi unggulan dengan RAM 4 GB serta ROM 64 GB atau kelipatannya dari versi dua.

Dengan RAM besar menjamin pengguna slow dan enjoy kemanapun dan kapanpun. Sekalinya hanya dengan satu perangkat pula, kapasitas tampung alias memory (ROM) sangat multitasking sekali. Smartphone ini, baik versi rendah atau tinggi sama-sama mampu menyimpan berbagai dokumen atau file dalam jumlah besar. Menariknya lagi, dukungan eksternal atau ekspansi mampu menampung memory luar sampai dengan 2 TB MicroSD, 100 GB Google Drive. Penggunaan SoC terbaru ini yang membuat ZenFone Max M2 tampil dengan performa CPU 40% lebih tinggi.

Selain itu performa grafis 10% lebih baik dari perangkat yang menggunakan Snapdragon 626 atau versi sebelumnya. ZenFone Max M2 sangat efisien sekali di dalam hal konsumsi daya sehingga siap menemani penggunanya seharian. Lalu untuk jaringan yang telah di mampatkan, smartphone ini telah di ciptakan sebagai smartphone 4G. Artinya, jaringan internet lebih cepat dan mudah di akses kemanapun dan kapanpun. Di bandingkan dengan 3G, jelas bahwa 4G lebih baik karena hadir sebagai generasi penerus dari 3G.

  • DESAIN & LAYAR
ASUS Zenfone Max M2 Design & Screen

Sumber Image Selular

Melihat dari segi desain, smartphone ini di kemas dengan tampilan lebih gahar. ZenFone Max M2 merupakan smartphone pertama di seri ZenFone Max dari ASUS yang membentangi layar seluas 6,3 inci all-screen dengan rasio 19:9 HD+ (1520 x 720). Layar ini hadir dengan screen-to-body ratio hingga 88%, sehingga mampu memperkaya pengalaman penggunaan bagi semua pengguna. Baik untuk berselancar di internet, menonton video ataupun bermain game, layar dari ASUS ZenFone Max M2 sudah bisa mengakomodasi semuanya.

Layar pada perangkat ini juga membuat smartphone tersebut tetap ramping dengan ketebalan yang hanya mencapai 7,7mm, lebih tipis dari pendahulunya yang memiliki ketebalan bodi total 8,7mm. Meski lebih ringkas, smartphone ini nyatanya tampil lebih powerful dan masih mengusung baterai jumbo. Teknologi panel yang di gunakan adalah In Plane Switching, yang memberikan tayangan lebih baik dengan rona warna yang tetap jelas bila di pandang dari sudut manapun. Meskipun belum menggunakan teknologi AMOLED, namun ZenFone Max M2 layak di miliki.

  • BATTERY

Seperti yang telah di sebutkan, ASUS sengaja mendongkrak keistimewaan ZenFone Max M2 dengan jumbo baterai yang layak di andalkan. Sebagai jantung utamanya, smartphone yang hadir lebih powerful di bekali dengan kapasitas baterai besar. Adapun besar baterai yang di tandem adalah 4000 mAh. Performa baterai merupakan salah satu fokus utama di seri ini. ASUS ZenFone Max M2 untuk kali ini menggunakan baterai jenis lithium-polymer berkapasitas besar untuk kepuasan pengguna. Baterai yang diproduksi secara khusus tersebut mampu membuat perangkat ini mempunyai waktu standby di jaringan 4G hingga lamanya 33 hari.

Kemudian di samping itu, smartphone ini juga bisa menemani penggunanya menonton video selama 21 jam, berselancar di internet menggunakan WiFi selama 22 jam, hingga bermain game selama 8 jam secara non-stop.

  • CAMERA
ASUS Zenfone Max M2 Camera

Sumber Image Mobilescout

Beberapa spek telah di sampaikan, mengenai komponen apa saja yang menjadi unggul di perangkat ini. Kemudian adalah sektor fotografi, yang mana semua smartphone pasti di bekali. Bahkan sektor ini banyak di jadikan acuan kebolehan oleh para pengguna. Pasalnya semakin cantik hasil bidikan, maka rasa cinta seseorang terhadap perangkat semakin besar. Begitupun dengan smartphone ASUS ini, terdapat sepasang kamera cantik. Smartphone ini hadir dengan sensor resolusi 13 MP yang lengkap dengan aperture lebar f/1.8. Bukaan ini mampu menciptakan gambar dengan detail pada situasi apapun.

Selain itu, kamera ganda yang di miliki smartphone ini juga telah di dukung dengan fitur AI Scene Detection yang memungkinkan smartphone ZenFone Max M2 mampu mengenali 13 jenis foto. Agar supaya hasil pengambilan gambar tetap stabil dan tidak blur, maka kamera ZenFone Max M2 juga sudah dilengkapi dengan adanya teknologi Electronic Image Stabilization (EIS). Kedua kamera ZenFone Max M2 merupakan fotografi khusus untuk menciptakan efek bokeh di foto potrait. Kamera ini juga mampu menghasilkan efek blur pada background natural layaknya diambil menggunakan kamera profesional.

Kamera depan membawa resolusi 8 MP yang tak kalah cantik meski tidak sebesar resolusi kamera belakang ganda. Dengan 8 MP, front kameranya mampu membuat pengguna puas berkat hasil bidikan yang tajam dan jelas. Pada kamera ini juga telah di lengkapi dengan beberapa fitur seperti Pixel Master 4.0 camera mode meliputi; Beauty, Auto (with HDR features), Selfie Panorama, GIF Animation AI Camera with 13 types AI Scene Detection.

  • SENSOR KEAMANAN

Layaknya smartphone lain pada umumnya, perangkat ZenFone ASUS seri Max M2 ini juga di lengkapi dengan tombol atau kunci keamanan. Diantaranya seperti fingerprint alias si cerdas sidik jari, memungkinkan pengguna mampu mengunci perangkat dengan sidik jari. Sehingga seseorang lain tidak bisa mengakses perangkat mengingat sidik jari tidak sama. Fingerprint menjadi kunci keamanan biometrik yang paling umum di gunakan dan di susul dengan faceID atau face unlock.

  • SISTEM OPERASI

ASUS ZenFone Max M2 hadir sebagai perangkat terbaru masa kini yang layak untuk di miliki. Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android Oreo, generasi 8 dari sekian banyak OS. Oreo menjadi sistem operasi mutakhir, sebelum google menciptakan the next OS. Dibandingkan dengan sebelumnya seperti Nougat atau Marshmallow, Oreo memang lebih baik. Salah satu fitur menariknya bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus, seperti pada saat bermain game pengguna juga bisa membalas chat WhatsApp tanpa harus mengeluarkan game tersebut.

  • AUDIO

Sumber Image Phoneradar

Supaya pengalaman multimedia pengguna semakin maksimal, ZenFone Max M2 kini hadir dengan lima magnet speaker dengan metal voice coil yang sangat menarik. Lima speaker ini nantinya akan dikontrol oleh teknologi NXP low-distortion smart amplifier guna menghasilkan suara yang jernih dan keras.

  • WARNA & HARGA

Pengguna akan di suguhi dengan berbagai pilihan warna cantik, diantaranya adalah Midnight Black, Space Blue, dan juga Meteor Silver. Warna cukup berpengaruh pada penampilan dan menjadi penilai karakter pengguna. Apapun pilihan warna anda, tentukan satu warna yang terbaik untuk anda dimanapun dan kapanpun.

Kemudian bagi kalian yang ingin meminang Smartphone ini tidak perlu budget mahal, berbagai macam spesifikasi yang dihadirkan tersebut, kalian bisa mendapatkannya hanya dengan harga Rp 2,3 juta untuk model 3GB/32GB, sedangkan untuk model lebih tingginya yakni 4GB/64GB ditawarkan dengan harga Rp 2,7 juta. Untuk mendapatkannya juga mudah sekali sebab kalian bisa memesannya melalui e-store resmi ASUS di berbagai layanan e-commerce ternama di Indonesia atau toko offline resmi terpilih oleh ASUS.

Dengan smartphone terbaru dari ASUS, anda bisa makin percaya diri menggenggam ZenFone Max M2.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in ASUS

Mengenal ASUS VivoBook Ultra A412, Laptop Mungil yang Penuh Warna

Budy SulistiyantoJune 14, 2019
ASUS Zenfone 5Z

7 Smartphone ASUS Ini Lagi Diskon Hingga Rp 1,7 Juta Loh

Budi SulistyantoMay 30, 2019
Zenfone Max Pro M2 Performa

Sudah Tahu Belum? Ada Potongan Harga ASUS Zenfone Max Pro M2 Nih

Budi SulistyantoMay 27, 2019
ASUS Zenfone 6 Rilis

Rilis dengan Kamera Flip & Snapdragon 855, Segini Harga ASUS Zenfone 6

Budi SulistyantoMay 17, 2019
ASUS Zenfone 6 DO

Beredar Penampilan ASUS Zenfone 6 Bebas Poni dan Pakai Body Slider

Budi SulistyantoMay 4, 2019

5 Kriteria Laptop Untuk Aktivitas Multitasking

Budy SulistiyantoApril 27, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu