ASUS

Review ASUS ZenFone 4 Max Pro ZC554KL, Smartphone Murah Dual Kamera

Review ASUS ZenFone 4 Max Pro ZC554KL, Smartphone Murah Dual Kamera

Gadget Empire – Asus ZenFone 4 Max Pro ZC554KL merupakan salah satu perangkat Smartphone yang sudah lama beredar di pasaran, meski begitu untuk spesifikasi dan fitur yang tersematkan masih cukup mumpuni untuk bersaing dengan berbagai perangkat Smartphone keluaran terbaru. Dalam waktu peluncuran Asus ZenFone 4 di tahun lalu, Max series ini tidak hanya ada 1 jenis saja melainkan beberapa jenis, ASUS telah menghadirkan empat varian nomor seri, diantaranya yakni Asus ZenFone 4 Max Pro ZC554KL, ASUS ZenFone 4 Max ZC550TL, ASUS ZenFone 4 Max ZC520KL serta ASUS ZenFone 4 Max Plus ZC554KL. Seluruh produknya ini masing-masing memiliki spesifikasi yang tidak sama dan pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai serie Zenfone 4 Max ZC554KL.

Asus ZenFone 4 Max Pro ZC554KL telah hadir dengan membawa konektivitas jaringan 2G, 3G dan 4G yang memiliki kecepatan lebih cepat dan maksimal, yaitu GPRS, EDGE, HSPA 42.2/5.76 Mbps dan LTE Cat4 150/50 Mbps. Sedangkan untuk sisi display, perangkat ini hadir dengan layar sentuh berteknologi S-IPS berukuran 5.5 inci dengan dukungan 16 juta warna yang lebih maksimal untuk menampilkan sejumlah aplikasi dengan ketajaman sempurna.

Memang untuk aspek ratio layar tidak sebesar Smartphone saat ini, Asus ZenFone 4 Max Pro ZC554KL hanya memiliki aspek ratio layar sebesar 70.4% dan memiliki dimensi sebesar 154 x 76.9 x 8.9mm dan memiliki bobot seberat 181 gram. Kemudian di sisi sampingnya, ASUS telah menyematkan dual slot SIM berukuran nano-SIM yang keduanya bisa digunakan stand-by bersamaan. Selain itu, smartphone ini juga memiliki dukungan multitouch yang menerapkan 10 fingers bersama pelindung Corning Gorilla Glass sehingga nyaman dan cocok untuk digunakan bermain game yang membutuhkan banyak sentuhan.

Asus ZenFone 4 Max Pro ZC554KL Design

Lalu sistem operasi yang dijalankan pada Asus ZenFone 4 Max Pro ZC554KL ini yaitu Android v7.0 Nougat dan dibalut dengan antarmuka ASUS ZenUI versi 4.0. Kemudian untuk urusan performanya, Smartphone ini didukung dengan komponen chipset MSM8937 Snapdragon 430 yang sudah cukup mumpuni untuk perangkat Smartphone sekelasnya, terlebih masa edarnya sendiri juga sudah cukup lama. Untuk komponen chip prosesor yang disematkan ini memiliki dukungan Octa-core berkecepatan 1.4 GHz dengan dukungan grafis dari GPU Adreno 505 sehingga mampu menampilkan 3D lebih jelas. Lalu untuk memperlancar kinerjanya, Smartphone ini juga memiliki kapasitas internal RAM sebesar 4GB

Sedangkan pada sektor penyimpanannya, Asus ZenFone 4 Max Pro ZC554KL hadir dengan 2 memori internal, yakni 32GB atau 64GB yang mana semuanya masih bisa diperluas lagi berkat dukungan microSD 256GB. Sementara itu, pada sektor fotografinya, ASUS menghadirkan setup dual kamera utama dengan lensa masing-masing beresolusi 13MP yang sudah dilengkapi dengan dukungan auto fokus serta LED Flash. Tidak hanya itu, ASUS juga menghadirkan fitur lainnya seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR serta panorama.

Lalu untuk aktivitas perekaman video, smartphone ini memiliki kemampuan perekaman dengan hasil tangkapan beresolusi 1080 piksel @30fps, dengan begitu hasil video yang didapat jernih dan jelas ketika di tonton kembali di lain waktu. Tak lupa, smartphone ini juga mengusung kamera depan beresolusi 8MP yang dilengkapi dengan fitur f/2.2 dan LED Flash, sehingga mampu memanjakan para penggunanya yang gemar selfie.

Asus ZenFone 4 Max Pro ZC554KL Selfie

Beralih menuju audio yang tersematkan dalam Asus ZenFone 4 Max Pro ZC554KL, salah satu Smartphone yang masih diandalkan oleh Asus ini hadir dengan Vibration, MP3, MP4, WAV ringtones dan Loudspeaker dengan kualitas suara yang menggelegar dan nyaman di telinga. Bahkan, ASUS juga menyematkan audio jack 3.5mm untuk port headset yang akan menghasilkan suara lebih syahdu langsung ke telinga penggunanya.

Dalam urusan konektivitas, Asus ZenFone 4 Max Pro ZC554KL memiliki dukungan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct serta hotspot untuk koneksi tambahan untuk disambungkan dengan perangkat lainnya. Selain itu, untuk menyempurnakan kinerja dari smartphone ini, ASUS juga membekalinya dengan Bluetooth, MicroUSB serta USB OTG yang bisa digunakan untuk transfer data dari ponsel ASUS ke perangkat lainnya yang memiliki fitur sama. Selain itu, smartphone ini juga mengusung fitur radio dan GPS untuk memudahkan penggunanya melacak tempat yang hendak dikunjungi sambil mendengarkan siaran lokal secara langsung.

Untuk fitur Asus ZenFone 4 Max Pro ZC554KL yang masih trend sampai sekarang diantaranya yakni seperti Fingerprint, Accelerometer, gyro, proximity dan compass yang mana bisa digunakan untuk lebih memudahkan pengguna dalam mengoperasikan ponselnya. Dan perlu diketahui bahwa ponsel ini bukan hanya digunakan untuk komunikasi via telepon saja, melainkan untuk berkomunikasi via teks atau pesan menggunakan SMS, MMS, Email, Push Email dan IM. Terlebih saat ini sudah banyak aplikasi pesan instant yang populer digunakan hampir semua orang, yakni WhatsApp, Telegram. Ditambah lagi dengan banyaknya media sosial yang mendukungnya, seperti Facebook, Twitter, Instagram dan semacamnya.

Asus ZenFone 4 Max Pro ZC554KL Sosmed

Asus ZenFone 4 Max Pro ZC554KL sendiri bukan hanya mengandalkan dual kamera utama dan single camera selfie saja, kapasitas baterai yang tersematkan juga terbilang cukup besar dan bahkan lebih bertenaga jika dibandingkan dengan beberapa Smartphone keluaran terbaru, kapasitas yang dimiliki yaitu sebesar 5000 mAh dengan tipe Non-removable Li-Po. Baterai raksasanya ini juga memiliki dukungan fitur fast battery charging sehingga mampu melakukan pengisian bisa lebih cepat penuh dan tidak menghabiskan waktu yang lama. Adapun varian warna yang ditawarkan oleh Asus ZenFone 4 Max Pro ZC554KL ini sendiri terdiri dari tiga warna, yakni Titanium Gray, Rose Pink serta Sand Gold, warnanya yang berkilauan inilah yang mampu menjadikan tampilan smartphone makin elegan.

Sedangkan untuk permasalahan harga, Asus ZenFone 4 Max Pro ZC554KL ini tidak terlampau mahal, dengan berbagai bekalan spesifikasinya yang cukup mumpuni untuk bersaing dengan Smartphone kekinian, ternyata Zenfone 4 Max ZC554KL ini hanya dibanderol dengan harga Rp 2.499 jutaan saja. Jika kalian tertarik untuk memilikinya bisa langsung datang ke retail terdekat yang berada di wilayah Anda atau mungkin memesannya di berbagai situs e-commerce Indonesia.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ASUS

More in ASUS

ASUS Zenfone Max M2

Review ASUS Zenfone Max M2, Smartphone Tangguh Rp 2 Jutaan

Budi SulistyantoDecember 14, 2018
ASUS ROG Phone Indonesia

Dijual Rp 13 Juta, ASUS ROG Phone Mulai Bisa Dipesan Bulan Depan di Indonesia

Budi SulistyantoDecember 12, 2018

ASUS Pastikan Zenfone Max Pro M2 Lebih Baik Ketimbang Realme 2 Pro dan Redmi Note 6 Pro

Budi SulistyantoDecember 12, 2018
Honor 8X

5 Smartphone yang Alami Penurunan Harga Lagi, Ada yang Tinggal Rp 800 Ribuan!

Budi SulistyantoDecember 11, 2018
ASUS Zenfone Max Pro M2 and Max M2

Resmi, Segini Harga ASUS Zenfone Max M2 dan Zenfone Max Pro M2 di Indonesia

Budi SulistyantoDecember 11, 2018
ASUS Zenfone Max Pro M2

ASUS Zenfone Max Pro M2 Dilapisi Pelindung Layar Terkuat

Budi SulistyantoDecember 5, 2018
ASUS Zenfone Max Pro M1

Turun Hingga Rp 700 Ribu, Berikut Harga Baru 6 ASUS Zenfone Series Sekarang

Budi SulistyantoDecember 4, 2018
ASUS ZenFone Max M2 Series

Segera Rilis! Seginikah Harga ASUS ZenFone Max M2 & ZenFone Max M2 Pro di Indonesia?

Budi SulistyantoDecember 3, 2018
Zenfone Max M2

Segera Rilis, Seperti Inilah Wujud Asli ASUS Zenfone Max M2 dan Zenfone Max M2 Pro

Budi SulistyantoDecember 2, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu