Laptop

Review Asus ZenBook UX331, Laptop Tipis dan Mewah dengan Bobot Ringan

Review Asus ZenBook UX331, Laptop Tipis dan Mewah dengan Bobot Ringan

Gadget Empire – ASUS sebagai produsen teknologi telah kembali berkiprah dalam memasarkan produk-produk terbarunya. Belum lama ini sudah merilis beberapa perangkat, dan kali ini perusahaan yang berbasis di Taiwan tersebut telah resmi merilis seri ZenBook UX331. Sebagai produsen yang memang terdepan di Indonesia, ASUS memang terus berupaya untuk mengikuti segala inovasi terbaru serta menciptakan teknologi terkini. Tepat pada Selasa 24 Juli 2018 secara resmi ASUS memperkenalkan lini notebook kelas premium terbaru dengan membawa nama model UX331 tersebut. Perangkat ini menjadi laptop ultra-slim yang tampil cantik elegan up to date.

Notebook ini menjadi perangkat dengan tampilan anggun dan mewah yang bisa di lihat secara langsung dari desainnya. Bahkan bodinya saja di rancang khusus dengan sangat sempurna memanfaatkan berbagai sentuhan artistik, sehingga tampak lebih memukau dan berkelas. Terutama pada bagian lid cover yang di bekali dengan finishing mirip seperti kristal.

Kabar ini seperti yang juga disampaikan oleh Galip Fu selaku Country Marketing Manager ASUS Indonesia. Ia memaparkan bahwa perangkat ASUS terbaru ini memang di gagas memberikan tampilan mewah. “ZenBook adalah notebook yang digagas agar selalu memberikan tampilan kemewahan kepada para pemiliknya. Lewat produk ini kami ingin pengguna memiliki true experience, tidak hanya dari sebuah notebook yang portable, namun sekaligus perangkat yang mewah dan powerful,” begitulah yang dikatakan oleh Galip Fu.

Kali ini bukan hanya satu jenis yang di luncurkan ke pasaran, tetapi perusahaan memboyong dua versi yang bisa di beli dengan harga berbeda. Dua versi tersebut adalah UX331UN dan UX331UAL.

Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut spesifikasi Asus ZenBook UX331:

  • DESAIN

ASUS merancang UX33 dengan desain yang tak lekang oleh waktu. Salah satunya diketahui dari pembawaan bezel yang super tipis hanya dengan ketebalan 6.86 mm yang makin membuatnya hanya mempunyai 80 persen screen to body ratio. Pengguna juga akan di suguhi oleh monitor yang telah mendapatkan viewing angle 178 derajat. Artinya mereka akan tetap bisa memandang laptop dari sudut kemiringan tajam.

Sumber Image Laptopmain

Sementara itu, pada permukaan layar terbentang ukuran 13.3 inci yang panelnya mempunyai resolusi full HD atau 1920 x 1080 serta telah di lengkapi dengan tingkat kecerahan layar mencapai 300 nits. Sebagai informasi, permukaan layar ZenBook ini di buat cukup tajam dengan besaran angka color gamut yang telah mencapai 100 sRGB. Ini yang nantinya akan memastikan warna layar laptop lebih hidup dan lebih akurat. Sehingga semua akan terlihat lebih natural, khususnya ketika pengguna tengah menikmati konten multimedia seperti foto atau video.

Tetapi desain perangkat laptop yang kompak tersebut bukan menjadi nilai utamanya. Karena terdapat kemewahan lain yang bisa di temukan dari segi layar, yang mana telah mengusung teknologi NanoEdge.

  • PERFORMA

Selain dari segi desain, pengguna harus pandai dalam memilih performa yang akan di tantangkan Asus ZenBook UX331. Hal ini pantas menjadi prioritas anda dalam memilih produk unggulan untuk menunjang aktivitas harian anda, baik dirumah maupun di kantor. ASUS memberikan performa menakjubkan yang mampu menggerakkan perangkat secara optimal. Kemampuan kinerja yang sangat powerful berkat Intel® Core™ i7-8850U Processor, 8M Cache, up to 4.00 GHz dan atau Intel® Core™ i5-8250U Processor, 6M Cache, up to 3.40 GHz.

Sedang sistem operasi yang berjalan masih bertahan dengan beberapa perangkat yang di rilis sebelumnya, yakni Windows 10. Sudah bukan hal baru lagi kemampuan OS ini yang sangat mulus di berbagai bidang kerja. Dibandingkan dengan OS sebelumnya, windows 10 lebih kompatibel terhadap semua perangkat. Salah satunya adalah segi kompatibilitisnya untuk segala macam aplikasi yang bisa di jalankan kesemua perangkat termasuk smartphone dan tablet.

Sumber Image Gadgetren

Selain itu, fitur asisten digital bernama cortana ikut membantu dalam segala aspek di perangkat berbasis windows 10 tersebut. Masih banyak sekali kelebihan dari OS ini, termasuknya kembalinya tombol start ke menu. Dalam hal ini windows memang melakukan perbaikan dengan meletakkan kembali ke tombol kiri jika sebelumnya pengguna windows 7 sempat kebingungan.

Namun yang paling penting adalah dukungan grafisnya yakni membawa Nvidia MX150 2GB GDDR5 dengan sokongan memori maupun RAM 8GB / 16GB LPDDR3 2133MHz SDRAM. Sedangkan untuk storage adalah dengan 512GB / 256GB SATA3 M.2 SSD.

Dengan performa ini ASUS berharap mampu memuaskan semua pengguna dengan hasil kerja sang perangkat andalan terbaru.

  • KOMPONEN LAIN

Adapun komponen lain dari Asus ZenBook UX331 meliputi kamera, audio serta beberapa fitur tambahan lain. Perangkat ini hadir dengan kemampuan kamera VGA Web Camera dan konektivitas Built-in Bluetooth V4.2, Integrated 802.11 AC (2×2). Dengan audio Built-in Stereo 1 W Speakers And Array Microphone, ASUS SonicMaster Technology dan Support Windows 10 Cortana with Voice, Harman kardon, UX331 memberikan pantulan suara luar biasa.

  • BATERAI

Sebagai jantung utama sebuah perangkat elektronik, baterai sudah menjadi hal terpenting untuk menjalankan semua yang ada, baik software maupun hardware. Begitupun dengan Asus UX331 yang menanamkan kapasitas baterai cukup besar yaitu dengan 50 Whrs Polymer Battery yang siap di gunakan sehari-hari dan tentunya awet sekali.

  • WARNA

Sumber Image Laptopmain

Notebook ASUS ini menawarkan pilihan warna cantik seperti Deep Dive Blue, Rose Gold. Ketiga warna-warna modern tersebut makin menambah citra produk menggelora dan stylish.

  • HARGA

ASUS memberikan harga berbeda untuk setiap unitnya, diketahui Rp19.299.000 untuk versi Core i7, 16GB RAM, 512GB SSD dan Rp16.299.000 untuk jenis Core i7, 8GB RAM, 256GB SSD. Dengan garansi selama dua tahun, ASUS membuka kepercayaan kepad semua konsumen untuk memilih yang terbaik. Semua pilihan ada di tangan anda.

Secara spesifikasi, baik UX331UN maupun UX331UAL sebenarnya banyak mengusung kesamaan dari segi sistem operasi, baterai, audio dan beberapa lainnya. Hanya saja yang membedakan adalah UX331UN hadir lebih ringan dengan berat 985 gram saja. Hal itu karena material yang digunakan Asus pada produk ini memanfaatkan magnesium alumunium alloy. Sementara, saudaranya yakni UX331UAL punya bobot lebih besar dengan 1,12 kg.

Selanjutnya tentang dapur pacunya, kedua versi telah sama dibekali dengan memori Intel Core i5, RAM 8 GB, 256 GB. Tetapi UX331UN punya satu varian tambahan dengan memori Intel Core i7, RAM 16 GB, dan 512 GB, dan tidak untuk saudaranya.

Serangkaian produk ASUS telah di pasarkan lebih banyak di tahun 2018 ini. Salah satunya Asus ZenBook UX331 yang sedang gencar di perbincangkan saat ini. Produsen asal Taiwan tersebut memang tidak pernah main-main dalam membuat konsumen setianya tergoda. Dengan harga per unit untuk setiap seri laptop yang telah di tentukan, ASUS mencoba memberikan suguhan terbaik untuk pecinta produk ini. Sehingga, perangkat yang di pasarkan untuk kelas menengah atas tersebut di jamin tidak akan membuat kecewa para pengguna.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Laptop

More in Laptop

Lenovo Yoga C930 dan Y730

Lenovo Rilis Laptop Premium Yoga S730 dan C930 di Indonesia, Harga Mulai Rp 18 Jutaan!

Budi SulistyantoDecember 12, 2018

ASUS Rilis Laptop dan Desktop Gaming Terbarunya di Indonesia, Berikut Daftarnya!

Budi SulistyantoDecember 7, 2018

ASUS Rilis Vivobook S S430UN di Indonesia, Laptop Cantik dengan Harga Menarik

Budi SulistyantoNovember 23, 2018
iPhone X and MacBook Pro

Bermasalah, Apple Gratiskan Service iPhone X dan MacBook Pro

Budi SulistyantoNovember 12, 2018
Nexstgo PRIMUS B

Review NEXSTGO PRIMUS, Laptop Bertenaga dan Tahan Banting

Budi SulistyantoNovember 11, 2018
AVITA LIBER Launch

Review NEXSTGO AVITA LIBER, Laptop Warna-warni dengan Harga Terjangkau

Budi SulistyantoNovember 11, 2018
Nexstgo Primus

NEXSTGO Hadirkan 2 Laptop Baru di Indonesia, Desain Stylish dan Tahan Banting

Budi SulistyantoNovember 11, 2018
Acer Predator Helios 500 AMD Ryzen Special

Gunakan Processor AMD Ryzen Terbaik, Segini Harga Laptop Gaming Acer Predator Helios 500 di Indonesia

Budi SulistyantoOctober 7, 2018
Dell Alienware M15 Back

Dell Resmi Luncurkan Alienware M15, Laptop Gaming Tipis dan Bertenaga

Budi SulistyantoOctober 5, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu