ASUS

Review ASUS ROG Zephyrus M GM501, Laptop Gaming Tipis dan Bertenaga

Review ASUS ROG Zephyrus M GM501, Laptop Gaming Tipis dan Bertenaga

Gadget Empire – Tahun ini ASUS telah merilis banyak perangkatnya mulai dari smartphone sampai dengan laptop. Belum lama produsen Taiwan tersebut berhasil mencuri perhatian publik dengan di luncurkannya perangkat gaming dengan spek mumpuni secara global yang termasuk Negara Indonesia juga. Laptop gaming di rancang guna memenuhi kebutuhan anak muda masa kini. Seperti yang telah kita tau bahwa saat ini dunia teknologi sangat berkembang pesat, hingga dunia para gamers meluas. Untuk itu ASUS bermaksud menciptakan pengalaman baru bagi setiap pengguna laptopnya agar bisa memenangkan game andalan.

Sebelumnya pasar Indonesia telah menerima produk terbaru lini laptop ASUS mulai dari seri TUF Gaming FX504 sampai dengan ROG G703. Kini giliran ASUS ROG Zephyrus M GM501 yang merangkak di pasar Tanah Air. Laptop Zephyrus M GM501 mengusung desain bodi mirip dengan Zephyrus generasi yang sebelumnya yakni lebih tipis dan ringkas dengan ketebalan bodi hanya 2 cm saja. Memiliki bodi ramping, ROG Zephyrus M GM501 ini memiliki spesifikasi mumpuni sebagai berikut:

  • Performance

Laptop gaming ASUS ROG Zephyrus M GM501 tawarkan performa tinggi yang menanamkan CPU mutakhir masa kini yaitu prosesor terbaru Intel Core i7 8750H yang berbasis arsitektur Coffee Lake. Prosesor ini bertenaga tinggi yang di rancang khusus laptop gaming lebih sempurna. Intel Core i7-8750 berbeda dari pendahulunya di kelas mobile, karena di dalamnya sudah mencakup dengan konfigurasi hexa-core yang membuat prosesor ini mempunyai dua core lebih banyak. Selain itu Intel juga menawarkan fitur seperti Hyper Threading di prosesornya ini yang mana bisa berikan 12 thread keseluruhan.

Berjalan dengan sistem operasi Windows 10 makin membuat ASUS Zephyrus M GM501 tampil up to date dalam hal software. Ada kelebihan tersendiri dari OS ini yang di klaim lebih personal, natural, dan aman dibandingkan versi sebelumnya sehingga produktivitasnya lebih meningkat. Hal ini karena Microsoft sendiri membuatnya melalui proses dengan memperhatikan berbagai saran pengguna yang melalui program Windows Insider. Selain itu, Windows 10 mempunyai kemampuan beradaptasi dengan berbagi kebutuhan pengguna termasuk juga untuk dukungannya berbagai perangkat teknologi seperti internet of things (IoT).

ASUS ROG Zephyrus M GM501 Windows

Soal ruang tidak perlu di ragukan lagi, ASUS membekali perangkatnya dengan memory longgar untuk berbagai kebutuhan multitasking yang optimal. DDR4 2666 MHz dual-channel sampai dengan 32GB akan memuluskan kinerja sistem dalam mengolah performa komputasi secara lancar, terutama dalam aspek multitasking. Disamping itu kapasitas RAM sangat membantu proses kerja software agar tidak lelet. Zephyrus M GM501 dibekali dengan RAM sebesar 16 GB yang masih bisa di upgrade hingga 32 GB.

Meskipun hadir dengan ukuran dimensi tidak terlalu lebar yakni 19.9mm, namun laptop gaming Zephyrus M GM501 dilengkapi penyimpanan mutakhir dengan SSD hingga 512GB M.2 NVMe PCIe 3.0 x4 dan Seagate FireCuda SSHD 1TB. Semuanya menjamin pengguna bisa puas menikmati kapasitas simpan yang super cepat serta tetap bisa memastikan pengguna menikmati lebih leluasa koleksi judul game AAA.

Sebagai perangkat gaming berkelas, ASUS menciptakan Zephyrus M GM501 menjadi perangkat modern yang sulit tertandingi. Demi menghasilkan performa gaming gahar, Asus ROG Zephyrus M GM501 membawa kartu grafis dari Nvidia GeForce GTX 1070 8 GB dan juga Nvidia 1060 6 GB untuk versi kedua. Nvidia menunjang semua kebutuhan grafis dan multimedia yang sangat membantu konsol game kelas berat seperti Pro Evolution Soccer ataupun PES. Selain itu grafis ini mendukung serta game yang berbasis Direct 11. Alih-alih fungsi untuk penunjang game, kartu grafis Nvidia juga bisa di pakai untuk editing video dengan program berat seperti Adobe Ilustration dan Autodesk 3Ds Max. Sayangnya untuk game yang berbasis Direct 9 dan 10 grafis ini tidak mendukung.

  • Design

Selanjutnya dari segi desain, ASUS masih berkoar-koar bentangkan teknologi panel In Plane Switching (IPS) yang menawarkan tampilan berbeda dari yang lainnya. IPS menawarkan kesan warna yang lebih baik, Viewing angle alias sudut pandang yang memukau. Pengguna bisa melihat panel ini dari sudut yang jauh lebih dangkal lalu masih bisa melihat apa yang ada pada layar tanpa degradasi warna yang signifikan. Disisi lain, IPS juga mempunyai kelebihan lain seperti menghadirkan reproduksi warna yang lebih baik dan lebih tajam. Hal ini karena panel tersebut mempunyai kemampuan dalam mengontrol cahaya yang melewatinya.

Asus ROG Zephyrus M GM501 mempunyai luas layar 15.6 sehingga membuatnya lebih luas di bandingkan Tuf Gaming Fx504, namun lebih kecil dari ROG G703. Lekukan bodinya di lapisi dengan alumunium alloy yang sangat istimewa, menjadikan laptop ini terkesan elegan dan cantik. Resolusi dari layar laptop ASUS ini sudah Full HD yang di dukung serta dengan panel anti glare dan mempunyai refresh rate maksimal 144 Hz untuk bisa menghasilkan gerakan lebih mulus dan mendukung dengan teknologi Nvida G-Sync.

ASUS ROG Zephyrus M GM501 Design

Adanya gamut warna NTSC 72% yang lebar dalam perangkat ini menjamin kontras warna serta reproduksi warna yang luar biasa. Sedangkan teknologi wide-view akan memastikan warna tetap nyata sekalipun dilihat dari sudut 178°.

Disamping itu semua, varian Zephyrus series ini di lengkapi dengan Active Aerodynamic System (AAS) agar bisa meningkatkan kinerja pendinginan di bawah beban yang terlalu tinggi. Sementara itu software ekslusif ROG memungkinkan big gamers dapat beralih antara mode GPU terintegrasi dan diskrit yang meliputi mode hemat daya Optimus untuk memperpanjang usia baterai saat perangkat di gunakan. Sedangkan mode G-Sync sebagai fungsi pelepas kekuatan penuh kartu grafis GeForce GTX 10-Series.

Optimus sebagai mode hemat daya yang mematikan Nvidia G-Sync, sehingga pengguna bisa memakai enam jam waktu untuk browsing web melalui jaringan Wi-Fi.

  • Accessories

ASUS mematenkan beberapa aksesoris lebih up to date khususnya pada keyboard. Hadir sebagai nama ROG Zephyrus, tentu saja Zephyrus M GM501 mengadopsi desain aksesoris dari saudara tuanya. Salah satunya mendatangkan inovasi baru yang memberi pengalaman pengguna dalam bermain game lebih baik. Bicara soal keyboard, ASUS telah menerapkan konsep desain M GM501 lebih mudah dan nyaman saat di gunakan. Desain setiap tombol yang mempunyai sudut melengkung (tidak kotak) dan antara tombol satu dengan tombol lainnya mempunyai space cukup lega inilah yang membuatnya lebih nyaman dan tidak sering melakukan typo ketika dibuat pengetikan.

  • Komponen

ASUS ROG Zephyrus M GM501 Fan

Zephyrus M GM501 mempunyai beberapa komponen yang membuatnya terlihat lebih unggul dari kompetitor. Perangkat ini menjadi laptop gaming pertama dengan mode GPU switchable. Sebuah fitur yang hadir untuk membuat para gamer bisa memilih antara mode hemat daya atau diskrit grafis. Dari tingkat audio, ASUS menggunakan built 2x 3.5 w speakers dengan fitur smart amplifier. Teknologi ini memungkinkan laptop bisa menggetarkan suara lebih details dan mulus. Input ataupun output pada perangkat ini lengkap dengan microphone dan headphone jack yang cukup berperan.

Software-software lainnya meliputi ROG Gaming Centre, GameFirst V, Splendid Sonic Studio dan Soniv Radar III serta dengan Aura Core 2.5.

  • Battery

Asus ROG Zephyrus M GM501 di sokong dengan baterai cukup besar yakni 4 cells 55 W/hrs Polymer Battery. Artinya untuk kegunaan sehari-hari sangat awet.

Lini produk laptop gaming ASUS ROG telah menuai penyegaran mulai dari ROG Strix GL503, ROG Strix Scar Edition, ROG Strix Hero Edition, dan ROG Zephyrus GX501. Sedangkan harga resmi yang dibanderolkan untuk sebuah perangkat Laptop gaming ASUS ROG Zephyrus M GM501 di Indonesia yakni Rp 47 Juta. Tentu harga tersebut sudah pas untuk sebuah perangkat modern dan kekinian dengan bekalan spesifikasi yang serba gahar. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memilikinya juga?

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ASUS

More in ASUS

Ternyata! Chip Snapdragon 845 ASUS ROG Phone Beda dari yang Lainnya

Aly MansurJune 7, 2018

Review Asus ZenFone 5, Miliki Desain Premium dan Harga Terjangkau

Aly MansurMay 31, 2018

Review ASUS ZenFone 4 Max Pro ZC554KL, Smartphone Murah Dual Kamera

Aly MansurMay 25, 2018

Resmi Meluncur! Ini Dia Harga Smartphone Asus Zenfone 5, 5Z dan Live L1 di Indonesia

Aly MansurMay 18, 2018

Asus Siap Luncurkan Smartphone Gaming Pertamanya Bulan Depan?

Aly MansurMay 12, 2018

Review ASUS ROG G703, Laptop Gaming dengan Spesifikasi Dewa di Indonesia

Aly MansurMay 5, 2018

Asus Hadirkan 3 Laptop Gaming Baru dengan Spesifikasi Dewa, Seperti Apa Wujudnya?

Aly MansurMay 4, 2018

Ini Dia Kejutan Zenfone 5 yang Dijanjikan Asus Untuk Indonesia

Aly MansurMay 4, 2018

Review ASUS TUF Gaming FX504, Laptop Bertenaga dengan Harga Terjangkau

Aly MansurMay 4, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu