Realme

Resmi, Realme U1 Siap Hadir di Indonesia Awal Desember

Resmi, Realme U1 Siap Hadir di Indonesia Awal Desember

Gadget Empire – Hari ini Realme U1 telah resmi diluncurkan di India, dan sesuai dengan apa yang telah dibicirakan selama beberapa minggu terakhir bahwa Smartphone ini menjadi ponsel pertama yang dipacu dengan chip Helio P70. Dan tidak perlu menunggu lama lagi, pihak Realme Indonesia secara resmi juga sudah mulai meyebarkan undangan ke sejumlah media lokal untuk menghadiri peluncuran produk terbarunya itu pekan depan.

Perlu diketahui bahwa Realme U1 merupakan Smartphone pertama dari sang perusahaan yang berfokus terhadap kemampuan selfie-nya. Hal ini telah terbukti dengan adanya sensor kamera Sony IMX576 beresolusi 25MP yang tertanam di bagian poni layar. Kemudian untuk layarnya sendiri, Realme telah menggunakan panel seluas 6,3 inci beresolusi Full HD+. Untuk layar lengkung 2.5D ini sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 3 sehingga akan lebih tahan terhadap benturan maupun goresan yang terjadi.

Dan untuk persoalan desain, tampilan belakangnya tampak mirip dengan Honor 8X, akan tetapi Realme U1 tidak menggunakan bahan material kaca asli sebagai pelapis melainkan menggunakan bahan akrilik yang tampak menyerupai kaca, sehingga 8X masih diunggulkan dan lebih berkualitas kalau persoalan tampilan. Lalu untuk susunannya kamera sendiri juga berbeda, dual kamera U1 telah disusun secara Horizontal dalam 1 area dan tersematkan LED Flash di sampingnya. Sedangkan untuk resolusinya masing-masing lensa yakni sebesar 13MP + 2MP. Kemudian, tata letak fingerprint sensor masih sama yakni berada di bagian tengah body belakangnya.

Realme U1 Indonesia

Sumber Image hindustantimes

Beralih ke sektor pacunya, Realme U1 telah menjadi Smartphone pertama yang disokong oleh chip Helio P70 dengan hardware pengolah gambar yang lebih cepat jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Berkat adanya hardware ini, maka kamera yang tertanam mampu melakukan rendering gambar secara real time dalam mode HDR dan mampu meminimalisir noise multi-frame untuk menghasilkan gambar yang lebih berkualitas. Kemudian untuk pendukungnya, tertanamkan memori internal RAM sebesar 3GB/4GB dan ROM seluas 32GB/64GB yang masih bisa diperluas lagi dengan microSD.

Kemudian dalam urusan daya, Smartphone ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh yang mendukung pengisian daya 10W standar melalui microUSB. Di India sendiri, Realme U1 baru akan dijual perdana pada tanggal 5 Desember 2018 mendatang dengan opsi warna Ambitious Black, Brave Blue dan Fiery Gold. Sedangkan masalah harga, untuk model 3GB/32GB akan dibanderol senilai INR 11.999 atau setara Rp 2,5 juta, sedangkan model tertingginya 4GB/64GB bakal ditawarkan dengan harga INR 14.999 atau setara Rp 3,1 juta. Dan untuk kehadirannya di Indonesia sendiri baru akan diselenggarakan pada tanggal 3 Desember 2018 mendatang. Untuk itu kita tunggu saja kedatangannya.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Realme

More in Realme

Kemeriahan yang Disiapkan Realme Untuk Harbolnas 12.12

Budi SulistyantoDecember 8, 2018
Realme U1 With Box

Siap Rilis 10 Desember, Seginikah Harga Realme U1 di Indonesia?

Budi SulistyantoDecember 4, 2018
Realme U1 Camera

Realme U1 Segera Rilis 8 Hari Lagi, Smartphone Pertama dengan Chip Helio P70

Budi SulistyantoNovember 20, 2018

Ada yang Baru Nih dari Realme, Kepoin Yuk!

Budi SulistyantoNovember 16, 2018

Siap Dijual Mulai Besok, Mampukah Realme 2 di Indonesia Lebih Sukses Ketimbang India?

Budi SulistyantoOctober 15, 2018

Realme Resmi Luncurkan 3 Smartphone Terbarunya di Indonesia, Realme 2 Pro Paling Menarik

Budi SulistyantoOctober 9, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu