Nokia

Resmi Meluncur di Pasar Global, Ini Dia Harga Nokia 6.1 Plus a.k.a Nokia X6

Resmi Meluncur di Pasar Global, Ini Dia Harga Nokia 6.1 Plus a.k.a Nokia X6

Gadget Empire – Setelah lama dibicarakan banyak media, pada akhirnya perusahaan HMD Global secara resmi mengumumkan bahwa Nokia X6 sudah siap untuk dipesan di pasar luar china dengan membawa nama cukup berbeda yakni Nokia 6.1 Plus. Untuk kehadirannya kali ini juga dapat menjadi bukti kuat dari HMD Global untuk bersaing di luar China lebih luas lagi agar bisa mendapatkan popularitas yang pernah di dapat oleh Nokia.

HMD Global sendiri juga mengarak pemasaran Nokia di pasar China dengan menyebutkan bahwa perangkatnya tersebut telah laku keras, bahkan perangkatnya ini juga mendapatkan sambutan baik dari pengguna gadget di pasar Negeri Tirai Bambu tersebut. Adapun wilayah yang dipercaya oleh sang perusahaan untuk mendapatkan kesempatan pertama untuk merasakan Nokia 6.1 Plus tak lain adalah Hong Kong. Di negara tersebut, HMD Global telah menawarkan harga jual mencapai HKD 2.288 atau setara dengan Rp 4,2 juta.

Mulai di pasarkan pada tanggal 24 Juli 2018, perangkat tersebut diharapkan bisa mendapatkan sambutan yang baik layaknya Nokia X6 saat diluncurkan di pasar China. Adapun perbedaan diantara Nokia X6 dan Nokia 6.1 Plus hanya terletak pada sistem operasi yang digunakannya. Yang mana, Nokia 6.1 Plus telah menjalankan sistem operasi Android v8.1 Oreo dan termasuk dalam program Android One, sedangkan untuk X6 tidak lantaran adanya pembatasan layanan Google di wilayah China.

Kemudian untuk masalah performanya, HMD Global telah membekali Nokia 6.1 Plus dengan chipset kelas menengah dari Qualcomm, yakni Snapdragon 636 untuk menghasilkan kinerja yang cukup berkualitas, bahkan mereka juga melengkapi perangkat tersebut dengan RAM sebesar 4GB dan kapasitas penyimpanan internal seluas 64GB.

Sedangkan di sisi display, Nokia 6.1 Plus ini hadir dengan menampilkan layar berukuran 5,8 inci beresolusi FullHD+ dan memiliki aspek rasio layar sebesar 19:9. Lalu untuk memenuhi kebutuhan pemotretan oleh sang penggunanya, HMD Global juga telah menyematkan setip dual kamera di bagian belakang yang mana masing-masing lensanya memiliki resolusi 16MP dan 5MP. Sedangkan untuk kamera depan Nokia 6.1 Plus ini dapat memanjakan penggunanya yang gemar selfie dengan memberikan kemampuan kamera beresolusi 16MP, sehingga kualitas jepretan yang didapat cukup jernih. Namun sayang, untuk kehadirannya di Indonesia masih belum ada bocoran sama sekali, untuk itu para pecinta Smartphone Nokia Android Indonesia harap bersabar terlebih dahulu.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nokia

More in Nokia

Berikut Daftar dan Smartphone Pertama Nokia Android yang Mendapatkan Android Pie

Aly MansurAugust 18, 2018

Melihat Keunikan Kemasan Nokia 1 yang Katanya “Legend” Banget

Aly MansurAugust 14, 2018
Nokia 1

Nokia 1, Smartphone Android Go Pertama di Indonesia dengan Harga Rp 900 Ribuan

Aly MansurAugust 8, 2018
Huawei P20

Turun! Berikut Harga 4 Smartphone Premium Indonesia Sekarang

Aly MansurAugust 3, 2018
Nokia X5

Nokia X5 Dipastikan Bakal Hadir di Luar China Juga

Aly MansurJuly 22, 2018

Mulai Terungkap, Ini Hasil Benchmark Nokia 6.1 Plus

Aly MansurJuly 15, 2018

Gelombang Pertama Nokia Android Dukung Update Android P Bulan Agustus?

Aly MansurJuly 1, 2018

4 Smartphone Nokia yang Sudah Bisa Update Android P Beta

Aly MansurJune 28, 2018

Resmi Dijual di Indonesia, Harga Nokia 8110 4G (Pisang) Mengejutkan

Aly MansurJune 23, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu