Smartphone

Resmi! Ini Dia Jadwal Rilis Realme 2 di Indonesia

Resmi! Ini Dia Jadwal Rilis Realme 2 di Indonesia

Gadget Empire – Pada Agustus lalu, Realme 2 telah resmi diluncurkan secara global, selain itu perusahaan juga menyatakan bahwa pihaknya juga mempersiapkan diri memasuki pasar Smartphone Indonesia, namun pada saat itu masih belum disebutkan tanggal mainnya. Akan tetapi pada hari ini, sang mantan anak perusahaan OPPO itu pun memberitahukan tanggal rilis resminya melalui sebuah postingan terbaru di akun Instagram resmi Realme Indonesia, dengan menyatakan bahwa Realme 2 Series ini akan dirilis pada tanggal 9 Oktober 2018 mendatang.

Jika kita ketahui dari penggunaan kata “Realme 2 Series”, dari sini bisa menjadikan pertanda bahwa sang perusahaan telah mempersiapkan lebih dari satu perangkat. Selain itu, berdasarkan gambar yang dibagikan terlihat layar Realme 2 akan hadir dengan hiasan poni alias notch di atas layarnya serta desain waterdrop screen yang begitu mirip dengan OPPO F9. Tentu dari sini kita sudah dapat membayangkan bagaimana tampilan depan Smartphone ini nantinya.

Memang dalam unggahan RealmeIndonesia tidak ada spesifikasi yang disebutkan secara detail, namun Smartphone ini sudah beredar luas di India, sehingga kita dapat mengetahuinya dari ponsel yang sudah dijual bebas di Negeri Taj Mahal tersebut. Jika dibandingkan dengan Realme 1, Realme 2 ini hadir dengan menampilkan layar lebih luas berukuran 6,2 inci dengan hiasan notch dan memiliki resolusi 720 x 1520 piksel. Sedangkan untuk sektor bidiknya, Realme telah menyematkan dua lensa di bagian belakang dan masing-masing memiliki resolusi 13MP aperture f/2.2 plus 2MP dengan aperture f/2.4. Untuk memenuhi kebutuhan selfie penggunanya, Realme juga membekali perangkatnya tersebut dengan kamera beresolusi 8MP dengan aperture f/2.2 beserta fitur Face Unlock.

Kemudian untuk performa, Realme 2 ini telah ditenagai dengan prosesor Snapdragon 450 yang dikombinasikan bersama RAM sebesar 3GB/4GB dan penyimpanan internal seluas 32GB/64GB yang keduanya bisa diperluas lagi dengan slot microSD yang disediakan. Kemudian untuk menyuplai daya nyala, Realme telah menghadirkan komponen baterai sebesar 4.230mAh yang dilengkapi dengan AI Power Manager sehingga penggunaan daya bisa lebih optimal.

Persoalan harga, Realme 2 di India hadir dengan beberapa opsi warna, diantaranya yakni seperti Merah, Biru dan Hitam dengan banderolan harga senilai INR 8.990 atau setara dengan Rp 1,9 juta untuk varian 3GB/ROM 32GB dan varian RAM 4GB/ROM 64GB seharga INR 10.990 (Rp2,3 juta). Lantas, apakah Realme 2 yang hadir di Indonesia juga akan memiliki spesiffikaasi sama seperti yang di India? Untuk lebih jelasnya sebaiknya kita tunggu hingga pengumuman resminya pada 9 Oktober mendatang.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

Vivo Y91

Resmi! Varian Baru Vivo Y91 32GB Tetap Dibanderol Murah di Indonesia

Budi SulistyantoFebruary 19, 2019
Smartphone Vivo iQOO

Penampilan Smartphone Perdana Vivo iQOO Terungkap Melalui Iklan Ini

Budi SulistyantoFebruary 19, 2019
Vivo V15 Glamour Red

Tanda – Tanda Segera Dirilis, Iklan Vivo V15 Mulai Muncul di Indonesia

Budi SulistyantoFebruary 19, 2019
Samsung Galaxy S10 View

Jadwal Pre Order Samsung Galaxy S10 Series di Indonesia Plus Bonusnya

Budi SulistyantoFebruary 18, 2019
Samsung Galaxy M20 Zenfone Max Pro M2

ASUS Siap Turunkan Harga Zenfone Max Pro M2 Karena Galaxy M20

Budi SulistyantoFebruary 18, 2019
Samsung Xiaomi

Samsung Berterimakasih Kepada Xiaomi, Kenapa Ya?

Budi SulistyantoFebruary 17, 2019
Mi 9

Xiaomi Umumkan Tanggal Rilis Mi 9, Sama dengan Galaxy S10 Series

Budi SulistyantoFebruary 14, 2019

Review ASUS VivoBook Pro F570ZD Laptop 15 Inci dengan Ryzen dan Grafis yang Pas Buat YouTuber

Budy SulistiyantoFebruary 14, 2019
Samsung Galaxy M20 4

Harga Samsung Galaxy M20 Kok Lebih Mahal dari India? Ini Penjelasannya!

Budi SulistyantoFebruary 13, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu