Realme

Resmi Dirilis, Realme C2 Tetap Hadir Seharga Rp 1 Jutaan

Resmi Dirilis, Realme C2 Tetap Hadir Seharga Rp 1 Jutaan

GadgetEmpire – Untuk menghadapi persaingan pasar yang semakin sengit terutama dari vendor asal China, Realme kembali meluncurkan Smartphone baru andalannya yang menyasak kelas entry-level dan kelas menengah. Diketahui baru saja Realme telah meluncurkan Realme C2 dan Realme 3 Pro (varian tinggi dari Realme 3 yang sudah rilis lebih dahulu). Pada kesempatan kali ini kita akan membahas soal C2 dimana Smartphone tersebut cukup menarik, dikarenakan hadir dengan harga tetap Rp 1 jutaan saja dengan spesifikasi lebih meningkat dibandingkan sebelumnya, Realme C1.

Realme C2 telah resmi dirilis dengan mengusung panel seluas 6,1 inci beresolusi HD dan di atasnya terdapat notch mungil menyerupai tetesan air. Kemudian untuk bagian bezel sepertinya terlihat lebih tebal terutama dibagian bawahnya, namun ini masih dalam standar normal untuk ponsel kekinian berbanderol cuman Rp 1 jutaan saja. Dan kamera selfie yang tertanam pada bagian poni kecilnya ini beresolusi 5MP, sedangkan untuk dual kamera belakang yang ditanamkan juga masih sama dengan pendahulunya, yaitu beresolusi 13MP + 2MP dan ditemani LED Flash pada bagian sampingnya.

Urusan performa, Realme telah menanamkan chip processor Helio P22 dengan teknologi fabrikasi 12nm. Sedangkan memori internal yang ditawarkan oleh Realme C2 ini ada 2 varian, diantaranya yakni 2GB/ 16GB dan 3GB/ 32GB. Pengguna yang ingin memperluasnya bisa memanfaatkan slot microSD yang disediakan. Kemudian sistem operasi yang dijalankan sudah Android Pie, berlapis ColorOS 6.0, sehingga bisa dipastikan kalau ponsel ini memiliki kemampuan bokeh effect dan Chroma Boost untuk menghasilkan jepretan berkualitas, serta fitur dasar lain seperti slow-mo 80fps pada 480p yang bisa melakukan perekaman dengan mulus.

Dan harga Realme C2 yang ditawarkan untuk varian 2GB/ 16GB adalah INR 5.999 atau setara dengan Rp 1,2 jutaan saja. Sedangkan varian tertingginya dengan memori internal 3GB/ 32GB ditawarkan senilai INR 7.999 atau berkisar Rp 1,6 juta. Opsi warna yang ditawarkan yakni Diamond Blue dan Diamond Black. Untuk sementara ini, Smartphone hanya tersedia di India saja, sedangkan kehadirannya ke Indonesia masih belum mendapatkan kepastian.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Realme

More in Realme

Realme 5 Release

Dirilis, Berikut Spesifikasi Utama dan Daftar Harga Realme 5 Series

Budy SulistiyantoAugust 21, 2019
Realme 5 Pro Camera

Petinggi Perusahaan Sebut Harga Realme 5 Cuman Sejutaan

Budy SulistiyantoAugust 17, 2019
Realme 5 Dare to Leap

Resmi, Berikut Jadwal Rilis Realme 5

Budy SulistiyantoAugust 13, 2019
Realme X Resmi Dirilis

Meski Pendatang Baru, Realme Melesat Jauh di Indonesia

Budy SulistiyantoAugust 8, 2019
Realme X Pop-up

Jangan Kelewat, Dapatkan Realme X di Waktu Ini Biar Lebih Murah

Budy SulistiyantoAugust 3, 2019
Realme X indonesia

Jangan Bingung, Ini yang Membedakan Realme X dan Realme 3 Pro

Budy SulistiyantoJuly 26, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu