Huawei

Resmi Dirilis, Ini Dia Spesifikasi Unggulan dan Harga Smartphone Berlubang Huawei Nova 4

Resmi Dirilis, Ini Dia Spesifikasi Unggulan dan Harga Smartphone Berlubang Huawei Nova 4

Gadget Empire Informasi mengenai kehadiran Smartphone berlubang bernama Huawei Nova 4 sudah mulai terdengar sejak beberapa bulan lalu, akan tetapi untuk kejelasan informasi mengenai peluncurannya dimulai awal Desember kemarin, bahkan untuk kepastian tanggal rilisnya telah diumumkan lebih dulu ketimbang Samsung Galaxy A8s dengan konsep desain serupa. Akan tetapi ponsel besutan perusahaan asal Korea Selatan ini sudah rilis duluan beberapa hari yang lalu.

Sedangkan Huawei Nova 4 baru diluncurkan hari ini di China dengan penerapan konsep desain kamera selfie yang ditanamkan di bagian layarnya, tanpa poni. Konsep desain ini cukup unik dan baru diterapkan pada 3 Smartphone terbaru di Dunia, diantaranya yakni Samsung Galaxy A8s, lalu ada Honor View 20 yang juga menerapkan konsep desain tersebut, dan hari ini diluncurkan Huawei Nova 4 yang menggunakan panel serupa. Ketiganya memiliki letak yang sama yakni berada di pojok kiri atas layar. Akan tetapi resolusi kamera selfie yang tertanamkan berbeda-beda, namun kalau Nova 4 resolusi kameranya yaitu sebesar 25MP.

Kemudian di bagian belakangnya, Huawei Nova 4 tertanamkan 3 lensa kamera yang masing-masing memiliki resolusi 48 MP aperture f.1.8 + 16 MP aperture f/2.2 + 2 MP depth sensor untuk menghasilkan jepretan berefek bokeh. Akan tetapi ada pula untuk varian lebih rendahnya yang hadir dengan resolusi kamera 20 MP saja. Lalu untuk layarnya yang menerapkan konsep desain Infinity-O ini memiliki luas 6,4 inci dan beresolusi 2310 x 1080 piksel.

Lalu untuk masalah performanya, Huawei Nova 4 setingkat lebih rendah jika dibandingkan dengan Honor View 20. Nova 4 hanya ditenagai dengan chip SoC (System-on-Chip) Kirin 970 buatan Hisilicon, sama persis seperti yang ditanamkan pada Huawei P20 Pro. Untuk memberikan pengalaman multi-tasking yang maksimal, Smartphone ini juga dibekali dengan memori internal RAM sebesar 8GB dan memori internal ROM seluas 128GB. Dan ada pula beberapa fitur lainnya yang membuat Smartphone ini lebih lengkap, yakni adanya fingerprint sensor di bagian belakang ponsel dan port USB-C untuk pengisian daya dan transfer data.

Sekarang ini Huawei Nova 4 telah resmi diluncurkan di China dengan harga 3.399 Yuan atau setara dengan Rp 7.1 jutaan untuk varian kamera 48MP, kemudian untuk versi kamera lebih rendah (20MP) ditawarkan senilai 3.099 Yuan atau setara dengan Rp 6.1 jutaan. Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman The Verge, ponsel tersebut baru tersedia di China saja dan kedepannya bakal menyasar pasar Eropa dan India. Dan untuk kehadirannya di Indonesia masih belum mendapatkan kepastian lebih lanjut.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Huawei

More in Huawei

Huawei Mate X Lipat

Generasi Pertama Belum di Pasar, Paten Penerus Huawei Mate X Sudah Beredar

Budi SulistyantoJune 24, 2019
Huawei P20 Pro Indonesia

Erafone Jamin 100% Uang Kembali Untuk Smartphone Huawei Terkait Hal Ini

Budi SulistyantoJune 21, 2019
Huawei Nova 5 Camera

Bos Huawei Ungkap Nova 5 Miliki Chip 7nm

Budi SulistyantoJune 19, 2019
Ads Huawei Smartphone

Huawei Minta Maaf Karena Sempat Tayangkan Iklan di Ponsel Besutannya

Budi SulistyantoJune 18, 2019
Huawei Mate X

Penjualan Smartphone Layar Lipat Huawei Mate X Juga Ditunda

Budi SulistyantoJune 16, 2019
Huawei Mate 30 Pro weibo

Bocor, Huawei Mate 30 Pro Pakai Layar Standar Gaming?

Budi SulistyantoJune 16, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu