Smartphone

Resmi Dirilis, Begini Spesifikasi Realme 2 Setelah Lepas dari OPPO

Resmi Dirilis, Begini Spesifikasi Realme 2 Setelah Lepas dari OPPO

Gadget Empire – Realme, sebelumnya telah berhasil meluncurkan Realme 1 di bawah bendera OPPO, dan kini generasi penerusnya pun juga dirilisnya bertajuk Realme 2, akan tetapi ada yang berbeda dari peluncurannya kali ini. Ini dikarenakan perusahaan tersebut sudah memutuskan untuk lepas dari OPPO sehingga generasi keduanya ini merupakan produk pertama yang berhasil diluncurkannya secara mandiri.

Ya walaupun sudah terlepas dari induk perusahaannya, namun sejumlah spesifikasinya masih membuntuti Realme 1 yang telah dirilis pada beberapa bulan lalu. Tidak hanya itu, untuk masalah desain yang bercorak diamond pada bagian belakangnya pun juga sama persis. Akan tetapi secara keseluruhan tampilan dari Realme 2 ini sedikit berbeda karena adanya hiasan poni alias notch yang berada di atas layarnya. Meski begitu, ternyata untuk spesifikasi yang dibawa malah mengalami penurunan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Perlu diketahui bahwa Realme 2 sendiri menampilkan layar berukuran 6,2 inci dengan lengkung 2,5D dan memiliki aspek rasio sebesar 18:9 serta dilapisi dengan bahan pelindung kaca Corning Gorilla Glass. Sedangkan untuk dapur pacunya, generasi kedua dari Realme ini telah mengandalkan kemampuan chipset Snapdragon 450 dengan prosesor octa-core yang memiliki kecepatan 1,8GHz. Chip ini jelas lebih kecil jika dibandingkan dengan Realme 1 yang ditenagai oleh MediaTek Helio P60 setara dengan Snapdragon 600. Kemudian dalam urusan penyimpanannya, Realme 2 telah memiliki dua varian berdasarkan RAM/ROM, yakni RAM 3GB/ROM 32GB dan RAM 4GB/ROM 64GB, pastinya kedua penyimpanan ini mampu diperluas lagi menggunakan slot microSD.

Realme 2 Launch

Sumber Image India Today

Dari informasi yang telah disampaikan oleh Gizmo China belum lama ini telah menyebut kalau Realme 2 RAM 3GB akan dijual senilai 8.990 rupee atau setara dengan Rp1,9 jutaan, sementara untuk varian RAM 4GB seharga 10,990 rupee atau sekitar Rp2,3 jutaan. Meskipun sejumlah spesifikasi yang ditawarkan mengalami penurunan, tetapi perangkat ini telah menghadirkan peningkatan pada bagian kamera, yakni dengan menyematkan modul kamera ganda bagian belakang yang tersusun secara horizontal, dan masing-masing memiliki resolusi hingga 13MP plus 2MP. Sedangkan untuk memanjakan penggunanya, perangkat ini juga mengusung kamera depan beresolusi 8MP. Bagian belakang sang perangkat pun juga terdapat sensor pemindai sidik, tetapi juga masih memiliki fitur face Unlock.

Berjalan di antarmuka ColorOS 5.1 berbasis Android 8.1 Oreo, Realme 2 dihidupi menggunakan baterai berkapasitas daya 4.230mAh, lebih besar dari Realme 1 pastinya. Sementara untuk konektivitasnya sama dengan produk lain, perangkat ini mengusung dual 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2 serta USB OTG. Realme 2 juga menawarkan tiga varian warna seperti Diamond Black, Diamond Red dan Diamond Blue.

Untuk varian Diamond Black dan Diamond Red bakal mulai dipasarkan pada tanggal 4 September, sedangkan untuk Warna Diamond Blue mulai hadir di pasar bulan Oktober. Kemudian untuk penjualannya, Realme telah memilih untuk menghadirkannya hanya secara online di India. Disisi lain, ada informasi tambahan yang menyebutkan kalau akan ada versi lebih tingginya di bulan depan yang akan hadir dengan nama Realme 2 Pro.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

Bersama SPC, Axis Hadirkan Smartphone Rp 700 Ribuan dan Bonus Kuota

Budy SulistiyantoOctober 21, 2018
Samsung S10 in display fingerprint

Samsung Resmi Patenkan Fingerprint Bawah Layar, Galaxy S10 Jadi yang Pertama?

Budy SulistiyantoOctober 21, 2018
iPhone XR

Sudah Bisa Dipesan, Berikut Harga dan Negara yang Kebagian iPhone XR Gelombang Pertama

Budy SulistiyantoOctober 20, 2018

Turun Harga Lagi, Berikut Harga Duo ASUS Zenfone 4 Selfie Series Sekarang!

Budy SulistiyantoOctober 20, 2018
Vertu Aster P

Melihat Kemewahan Smartphone Baru Vertu Senilai Rp 214 Juta

Budy SulistiyantoOctober 19, 2018
Xiaomi Black Shark 2

Nongol di Geekbench, Kok Hanya Segini Skor Benchmark Xiaomi Black Shark 2?

Budy SulistiyantoOctober 18, 2018
Realme 2

Rekor Baru! 15 Ribu Unit Realme 2 Ludes Hanya Dalam 10 Menit

Budy SulistiyantoOctober 17, 2018
Vivo V11 Pro

Vivo Berikan Potongan Harga Khusus Untuk Vivo V11

Budy SulistiyantoOctober 17, 2018

Huawei Mate 20 Series Resmi Diluncurkan, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Budy SulistiyantoOctober 16, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu