Smartphone

Resmi Dirilis, Begini Spesifikasi Mewah Xiaomi Poco F1 yang Siap Hadir di Indonesia

Resmi Dirilis, Begini Spesifikasi Mewah Xiaomi Poco F1 yang Siap Hadir di Indonesia

Gadget Empire – Beberapa pekan terakhir ini pihak media dibuat heboh oleh Xiaomi dengan informasi mengenai kehadiran Pocophone F1. Awalnya banyak kalangan yang memperkirakan kalau Smartphone ini nantinya akan menjadi versi paling premium dari Xiaomi dengan banderolan harga yang sangat mahal. Bahkan diklaim lebih mahal jika dibandingkan dengan Xiaomi Mi 8 series mengingat spesifikasi yang dihadirkannya begitu premium, paling tidak setara-lah dengan ponsel gaming Xiaomi Black Shark.

Namun ternyata setelah diluncurkan di New Delhi, India pada hari ini Rabu 22 Agustus 2018, banyak kalangan yang dibuat terkejut. Pada saat peluncurannya ini pihak Xiaomi mengungkap kalau mereka akan memberikan performa terbaik, kamera terbaik serta pengalaman terbaik melalui Smartphone terbarunya itu. Meski serba mewah, namun Poco F1 tetap mempertahankan ciri khas Xiaomi yaitu menawarkan harga terendah namun kualitas premium.

Perlu diketahui bahwa Xiaomi Poco F1 ini telah hadir dengan membawa sistem pendingin cair yang disebut dengan Liquid Cool Technology sehingga ketika digunakan oleh penggunanya menjalankan aktivitas berat seperti bermain game misalnya, performanya tetap terjaga dengan baik sebab suhu Smartphone tetap stabil sehingga aktivitas pengoperasian tetap lancar tanpa lag. Biasanya untuk teknologi seperti ini telah dihadirkan di Smartphone kelas premium dan yang contoh paling terbaru yakni Samsung Galaxy Note 9.

Xiaomi Poco F1 Liquid Cool Tech

Sumber Image Beritasatu

Masalah desain, body Xiaomi Poco F1 telah dilapisi dengan bahan material Polycarbonate sehingga bisa dipastikan kalau penggunanya akan merasa nyaman ketika menggenggam Smartphone ini. Kemudian di bagian depannya telah dihadirkan panel IPS LCD seluas 6.8 inch yang dilengkapi dengan poni mirip seperti iPhone X dan Xiaomi Mi 8 series. Dan di bagian Notch tersebut juga telah tersematkan lensa kamera selfie sebesar 20MP yang memiliki dukungan sistem pengenalan wajah infrared alias Face Unlock.

Sedangkan di bagian belakangnya kita bisa menemukan setup dual kamera utama yang masing-masing lensa memiliki resolusi 12MP dan 5MP. Kedua lensa ini juga sudah didukung dengan teknologi AI untuk Dual Pixel Autofocus. Dan untuk susunan kameranya sedikit berbeda jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, kamera belakang Xiaomi Poco F1 disusun vertikal yang diletakkan di bagian tengah body tepat berada di atas sensor fingerprint. Tidak lupa juga kamera tersebut juga didukung dengan adanya LED Flash untuk menghasilkan jepretan dengan kualitas terbaik meski dalam keadaan kondisi minim cahaya sekalipun.

Kemudian masalah performanya sudah tidak perlu diragukan lagi, Xiaomi Poco F1 telah hadir dengan chip setara Smartphone premium yaitu Snapdragon 845. Masih belum selesai, chip tersebut nantinya akan didukung dengan 3 varian internal memori RAM dan ROM, diantaranya yakni 6GB/64GB, 6GB/128GB, dan 8GB/256GB. Dan untuk kapasitas penyimpanannya ini masih bisa diperluas lagi dengan microSD hingga 256GB. Lalu guna memberikan kepuasan kepada penggunanya, Poco F1 telah dibekali dengan komponen baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Xiaomi Poco F1 telah resmi rilis di India dan dipastikan akan masuk ke Indonesia pada tanggal 27 Agustus 2018. Namun alangkah lebih baik kita melihat banderolan harganya di India terlebih dahulu, yang mana harga tersebut ditaksir tidak jauh berbeda ketika hadir di Indonesia mendatang, bahkan bisa jadi lebih murah lagi. Untuk model RAM 6GB/ROM 64GB dibanderol dengan harga Rs 20.999 atau setara dengan Rp 4,4 jutaan, kemudian untuk model RAM 6GB/ROM 128GB ditawarkan senilai Rs 23.999 atau sekitar Rp 5 jutaan, dan model tertingginya RAM 8GB/ROM 256GB dijual dengan harga Rs 28.999 atau sama dengan Rp 6 Jutaan. Tentu harga ini tidak normal mengingat spesifikasinya yang serba premium. Bagaimana, tertarik untuk memilikinya kan?

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Smartphone

Sony Xperia XZ4

Sony Resmi Sebar Undangan Perilisan Xperia XZ4, Ini Jadwalnya!

Budi SulistyantoJanuary 18, 2019
Samsung Galaxy S10

Samsung Galaxy S10 Tidak Bisa Dilapisi Pelindung Layar, Inikah Alasannya?

Budi SulistyantoJanuary 17, 2019
Gadget Empire – Smartphone Layar Lipat perdana besutan Samsung telah dipamerkan sebanyak 2x, pertama telah dipamerkan di China pada akhir tahun 2018 kemarin, dan untuk kedua kalinya pada event CES 2019 yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat kemarin. Dengan begini sudah bisa diprediksi kalau kehadian ponsel inovasi terbaru dari Samsung ini sudah begitu dekat. Disisi lain, beberapa hari yang lalu, perusahaan asal Korea Selatan ini telah memberikan pengumuman kalau pihaknya bakal menggelar sebuah acara “Galaxy Unpacked 2019” pada tanggal 20 Februari 2019 mendatang di San Fransisco, Amerika Serikat. Kemudian dalam bocorannya tersebut, yang paling menonjol adalah animasi angka 10 dan gradasi warna latar belakangnya. Dengan begitu, banyak kalangan menyebut kalau bocoran tersebut dimaksudkan untuk memberikan informasi mengenai tanggal peluncuran dari Galaxy S10. Akan tetapi, beberapa waktu terakhir ini malah ada kabar yang mengungkap kalau nantinya Smartphone Premium series terbaru dari Samsung ini tidak hadir sendirian, melainkan Smartphone Layar Lipat juga diperkirakan akan rilis di tanggal itu juga. Belum lama ini Samsung telah memasang billboard berukuran jumbo di beberapa lokasi yang ada di kota Paris, Perancis. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah ditempatkan di area publik paling ternama yakni Place de la Concorde. Pada papan iklan tersebut tertuliskan sejumlah karakter Hangeul (tulisan Korea) bercetak tebal dimana kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris kurang lebih menjadi “The Future Unfolds”. Dan untuk kata Fold sendiri beberapa waktu terakhir ini sering kali digunakan untuk menyebut Smartphone Layar Lipat yang ada. Tidak hanya itu saja, papan iklan ini juga menuliskan keterangan tanggal “20 Februari” dimana bertepatan dengan jadwal dimana Galaxy S10 bakal diluncurkan. Hal ini wajar saja, sebab Samsung juga sempat mengungkap kalau pihaknya bakal merilis Smartphone Layar Lipat perdananya ini pada awal tahun 2019. Meski bentuk prototype dari ponsel ini telah dipamerkan beberapa kali, akan tetapi nama dari perangkat tersebut masih belum terungkap secara jelas. Dugaan dari berbagai kalangan diantaranya yakni seperti “Galaxy Fold”, “Galaxy F” atau mungkin hanya “Fold” saja. So, untuk lebih jelasnya kita tunggu beberapa pekan kedepan hingga waktu perilisan Smartphone ini tiba.

Papan Iklan Smartphone Layar Lipat Samsung Muncul di Paris

Budi SulistyantoJanuary 15, 2019
OPPO Poseidon

Muncul di Geekbench, Begini Kemampuan OPPO Poseidon dengan Snapdragon 855

Budi SulistyantoJanuary 15, 2019

Redmi Note 7 Dituding Tiru iPhone 5C, Kok Bisa?

Budi SulistyantoJanuary 14, 2019
iPhone 2019 Leaks

iPhone 2019 Bakal Gunakan 3 Kamera Belakang?

Budi SulistyantoJanuary 12, 2019
Huawei Y7 Pro (2019)

Resmi di Indonesia, Berikut Spesifikasi Inti Huawei Y7 Pro (2019)

Budi SulistyantoJanuary 12, 2019
Samsung Galaxy S10

Undangan Resmi Disebar, Ini Dia Jadwal dan Tempat Peluncuran Samsung Galaxy S10

Budi SulistyantoJanuary 11, 2019
Redmi Note 7

Meski Spesifikasi Premium, Xiaomi Pastikan Harga Smartphone Redmi Series Tetap Murah

Budi SulistyantoJanuary 11, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu