Huawei

Resmi Diluncurkan, Segini Harga dan Kemampuan Huawei Y7 Pro (2019)

Resmi Diluncurkan, Segini Harga dan Kemampuan Huawei Y7 Pro (2019)

Gadget Empire – Seperti yang kalian ingat bahwa beberapa hari yang lalu perusahaan Huawei telah meluncurkan Smartphone terbaru kelas menengah kebawahnya di Britania Raya, yakni Huawei P Smart (2019). Akan tetapi tidak lama setelah ponsel tersebut, kini telah muncul kembali ponsel murah lainnya di wilayah Asia Tenggara (Vietnam) bernama Huawei Y7 Pro (2019). Secara penampilan memang sih untuk Smartphone tersebut terbilang begitu mirip jika dibandingkan dengan P Smart 2019, kalau disandingkan sih mungkin tidak begitu nampak. Akan tetapi untuk varian memori internalnya cukup berbeda.

Huawei Y7 Pro (2019) telah resmi diluncurkan dengan membawa komponen Chip Qualcomm Snapdragon 450 sebagai penyokong kinerjanya. Untuk memperlancar performa, khususnya dalam masalah multi-tasking, Smartphone ini telah dibekali pula dengan memori internal RAM sebesar 3GB dan kapasitas penyimpanan seluas 32GB, penyimpanannya ini sendiri juga bisa diperluas dengan microSD. Kemudian untuk persoalan panel layar yang ditanamkan yakni seluas 6,26 inci beresolsi HD+, dengan mengusung konsep waterdrop notch maka aspek rasio layar terhadap body-nya bisa mencapai 19:9, sama persis seperti Smartphone kekinian lainnya.

Beralih ke sektor kameranya dimana di bagian belakang Huawei Y7 Pro (2019) telah dilengkapi dengan dual sensor kamera yang masing-masing beresolusi 13MP dengan aperture f/1.8 dan kamera 2MP depth sensor guna menghasilkan jepretan berefek bokeh secara maksimal. Sedangkan kamera selfie yang bersemayam di bagian notch mungil di atas layarnya, memiliki resolusi 16MP sehingga pengguna bisa menghasilkan foto selfie cukup memuaskan. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android Oreo berlapis EMUI 8.2 dan disuplai oleh baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mampu membuat Smartphone ini digunakan dalam waktu yang lama.

Akan tetapi sayangnya, Huawei Y7 Pro (2019) tidak dilengkapi dengan fingerprint sensor, melainkan menggantinya dengan sensor wajah menggunakan lensa kamera selfie sebagai alternatifnya dan beberapa metode kunci layar lama seperti pola, PIN dan kata sandi. Rencananya, Smartphone terbaru kelas menengah kebawah Huawei ini bakal mulai dijual di Vietnam pada tanggal 5 Januari 2019 mendatang via Lazada dengan harga VND 3.990.000 atau setara dengan Rp 2,5 juta. Opsi warna yang ditawarkan yakni Biru dan Hitam dan para pengguna yang melakukan pembelian awal juga bisa mendapatkan bonus Speaker Bluetooth sebagai hadiahnya. Dan untuk kedatangannya di Indonesia masih belum ada informasi yang mengungkap.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Huawei

More in Huawei

Huawei Mate X Lipat

Generasi Pertama Belum di Pasar, Paten Penerus Huawei Mate X Sudah Beredar

Budi SulistyantoJune 24, 2019
Huawei P20 Pro Indonesia

Erafone Jamin 100% Uang Kembali Untuk Smartphone Huawei Terkait Hal Ini

Budi SulistyantoJune 21, 2019
Huawei Nova 5 Camera

Bos Huawei Ungkap Nova 5 Miliki Chip 7nm

Budi SulistyantoJune 19, 2019
Ads Huawei Smartphone

Huawei Minta Maaf Karena Sempat Tayangkan Iklan di Ponsel Besutannya

Budi SulistyantoJune 18, 2019
Huawei Mate X

Penjualan Smartphone Layar Lipat Huawei Mate X Juga Ditunda

Budi SulistyantoJune 16, 2019
Huawei Mate 30 Pro weibo

Bocor, Huawei Mate 30 Pro Pakai Layar Standar Gaming?

Budi SulistyantoJune 16, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu