Nokia

Resmi Diluncurkan, Nokia 7.1 Jadi Ponsel Paling Mewah di Kelas Menengah?

Resmi Diluncurkan, Nokia 7.1 Jadi Ponsel Paling Mewah di Kelas Menengah?

Gadget Empire – Belum lama ini HMD Global selaku pemegang brand Nokia baru saja meluncurkan Smartphone generasi terbarunya yang bernama Nokia 7.1. Ponsel ini telah resmi meluncur menyasak kalangan kelas menengah dan membawa spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya. Bahkan banyak kalangan yang mengatakan kalau ponsel ini merupakan Smartphone paling mewah di kelas menengah. Banyak media Inggris yang memuji Smartphone terbaru dari HMD Global satu ini.

Alasan menurut Gizmodo adalah Nokia 7.1 memiliki tampilan yang sederhana dan desain yang memuaskan, untuk spek juga solid dan dibanderol dengan harga yang masuk akal. Sedangkan dari lansiran Tom’s Guide, “Aku tak terlalu keberatan dengan adanya notch karena ponsel ini terasa dan terlihat amat bagus. Ada kaca 2,5D di depan dan belakang, di mana layar dilindungi Gorilla Glass 3. Alumunium 6.000 Series menjadi framenya yang cukup melengkung sehingga membuat nyaman digenggam. Aku tidak yakin ada ponsel mid range yang terlihat lebih baik dari ini. Desainnya tampak seperti perangkat yang banderolnya ratusan dolar lebih mahal.”

Perlu diketahui bahwa Nokia 7.1 ini merupakan Smartphone pertama HMD Global yang dilengkapi dengan komponen PureDisplay sehingga mampu memberikan dukungan HDR 10 serta kemampuan upscaling dari SDR ke HDR. Kemudian untuk performanya sendiri, Smartphone ini telah dipacu dengan chip Snapdragon 636 dan dikombinasikan dengan GPU Adreno 509 serta komponen memori internal RAM 4GB, kapasitas penyimpanan internal ROM 64GB.

Nokia 7.1

Sumber Image androidheadlines

Untuk mendukung kebutuhan fotography penggunanya, Smartphone ini sudah dilengkapi dengan setup dual kamera belakang yang masing-masing beresolusi 12MP (1,28 mikron, f/1.8) dan 5MP (f/2.4) besutan Carl Zeiss. Kemudian untuk fitur pendukungnya yakni dual PDAF, HDR, Portrait, mode PRO dan EIS. Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 8MP dengan aperture f/2.0.

Dari informasi yang didapat dari laman Pocket Lint, “Melihat handset ini, sungguh sulit menjustifikasi menghabiskan uang dua kali lipat untuk flagship meski jika beberapa spesifikasinya lebih baik. Dengan layar super dan desain premium, hanya ada sedikit yang tidak disukai di Nokia 7.1.” Walaupun begitu, sejatinya untuk pasar Smartphone kelas menengah di Eropa masih belum seketat Asia dimana berbagai macam Smartphone dengan banderolan harga terjangkau memadati sebagian besar wilayah Asia.

Jadi, memang pantas saja Nokia 7.1 disebut sebagai ponsel kelas menengah paling mewah di Eropa karena di wilayah tersebut persaingan sedikit. Beda hal-nya dengan kelas menengah pasar Asia yang sangat ketat persaingannya. Bahkan, Xiaomi mampu mendapatkan jumlah penjualan yang luar biasa melalui Smartphone kelas menengahnya. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa Nokia 7.1 dibanderol dengan harga 349 USD atau setara dengan Rp 5.3 jutaan dan mulai tersedia hari ini dengan opsi warna Midnight Blue dan Gloss Midnight Steel.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nokia

More in Nokia

Nokia 8

6 Smartphone Ini Turun Harga Lagi, Ada yang Anjlok Sampai Rp 1 Juta

Budy SulistiyantoOctober 13, 2018
Nokia 5.1 Plus

HMD Global Pastikan Nokia 5.1 Plus Masuk Indonesia Bulan Ini

Budy SulistiyantoOctober 11, 2018
Nokia Android Pie

4 Smartphone Nokia Ini Siap Terima Update Android Pie Mulai Bulan Ini!

Budy SulistiyantoOctober 6, 2018
Nokia 7.1 Plus Camera

Panel Depan Belakang Nokia 7.1 Plus Terungkap, Begini Tampilannya!

Budy SulistiyantoSeptember 23, 2018
Nokia 9

Lebih Jelas! Seperti Inilah Penampakan Smartphone 5 Kamera Milik Nokia

Budy SulistiyantoSeptember 7, 2018
Nokia 6.1 Plus Indonesia

Miliki Fitur Bothie Unik, Nokia 6.1 Plus Dibanderol dengan Harga Terjangkau

Budy SulistiyantoSeptember 6, 2018
Nokia 6.1 Plus

HMD Global Indonesia Berikan Kode Kehadiran Nokia X Series di Tanah Air

Budy SulistiyantoAugust 22, 2018

Berikut Daftar dan Smartphone Pertama Nokia Android yang Mendapatkan Android Pie

Budy SulistiyantoAugust 18, 2018

Melihat Keunikan Kemasan Nokia 1 yang Katanya “Legend” Banget

Budy SulistiyantoAugust 14, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu