Smartphone

Resmi Diluncurkan, Berikut Harga dan Spesifikasi Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL

Resmi Diluncurkan, Berikut Harga dan Spesifikasi Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL

Gadget Empire – Setelah sekian lama dinantikan dan menjadi bahan pembicaraan publik, akhirnya Google secara resmi meluncurkan dua smartphone andalannya, yakni Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL melalui sebuah acara di New York, Amerika Serikat. Perbedaan diantara keduanya hanya terletak pada bentangan layar dan kapasitas baterai, jika Pixel 3 memiliki layar berukuran 5,5 inci tanpa notch, maka Pixel 3 XL hadir dengan bentangan layar 6,3 dengan hiasan poni alias notch di atas layarnya.

Untuk performanya, baik Pixel 3 ataupun Pixel 3 XL sama-sama mengusung chipset terbaik di pasaran saat ini yakni Snapdragon 845 yang dikombinasikan dengan RAM 4GB. Kedua smartphone Google ini juga dibekali dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap mulai dari dukungan jaringan 4G VoLTE, Bluetooth 5.0 dan stereo speakers di depan untuk menghasilkan suara yang berkualitas. Selain itu juga ada chip keamanan baru bernama ‘Titan M’ yang menjadi pengaman virtual terbaik. Meskipun keduanya memiliki kapasitas baterai yang berbeda yakni 2.915mAh untuk Pixel 3 dan 3.430 mAh untuk Pixel 3 XL, tapi keduanya sama-sama dibekali dengan fitur pengisian daya nirkabel (wireless charging) hingga 10watt.

Untuk sektor bidiknya, kedua smartphone ini dibekali dengan kamera ganda di bagian depan yang masing-masing memiliki resolusi 8MP. Dimana salah satu lensa kameranya mampu digunakan untuk memotret wide-angle 97 derajat, jadi pengguna bisa menangkap gambar dengan maksimal atau selfie di depan pemandangan yang lebih mudah. Memiliki fitur kecerdasan buatan (AI), Google membekali kamera belakangnya dengan sebuah kamera dengan sensor beresolusi 12,2MP. Kamera Pixel 3 dan Pixel 3 XL sendiri berbeda dengan pendahulunya, karena telah dilengkapi dengan software terbaru yang meningkatkan kinerja kamera dengan teknologi buatan (AI).

Google Pixel 3 Series

Sumber Image Android Central

Menariknya, pemotretan juga semakin seru karena adanya opsi “Top Shot”, yang memungkinkan penggunanya bisa memilih hasil foto terbaik dari beberapa bidikan momen berharga. Secara otomatis, software ini juga akan menghilangkan hasil foto yang buram atau mata yang berkedip. Ada juga “Super Res Zoom” untuk menampilkan berbagai macam bingkai dan AI untuk memberikan foto akhir yang tajam meskipun menggunakan optical zoom. Serta “Night Shot” yang terbaru mampu meningkatkan ketajaman dari sebelumnya. Google juga menjanjikan kamera kedua Smartphone miliknya ini akan memiliki kemampuan membidik paling handal meskipun berada di kondisi minim cahaya. Ada pula opsi “Photobooth” untuk membidik secara otomatis ketika pengguna tersenyum.

Mengadopsi Android 9 Pie sebagai sistem operasinya, kedua smartphone ini juga telah menghilangkan tombol virtual seperti Back, home, recents di layar. Dengan segala spesifikasi yang ditawarkan tersebut, Google menawarkan harga mulai dari 799 dollar AS (Rp 12,1 juta) untuk Pixel 3 dengan varian memori 64GB. Sedangkan untuk Pixel 3 XL dibanderol seharga 899 dollar AS atau setara Rp 13,6 juta dengan penyimpanan internal 64GB. Jika ingin mendapatkan varian 128GB, pembeli bisa menambahkan 100 dollar AS (Rp 1,4 juta). Kedua ponsel ini sendiri akan mulai dipasarkan pada 18 Oktober 2018 mendatang, namun belum masuk secara legal di pasar Indonesia.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

Lenovo Z6 Pro Camera

Bos Lenovo Ungkap Kamera Z6 Pro Bisa Tangkap Gambar 100MP

Budi SulistyantoApril 20, 2019
Huawei P30 Pro Indonesia

Melihat Kekuatan Pasar Huawei P30 Dibanding P20 di Indonesia

Budi SulistyantoApril 20, 2019
Redmi 6A

Pengguna Redmi 6 dan Redmi 6A Perlu Tau, Ini Kabar Baru dari Xiaomi Untuk Mereka!

Budi SulistyantoApril 19, 2019
ASUS Zenfone Live L2

ASUS Pastikan Rilis Smartphone Murah Lagi di Indonesia Bulan Ini

Budi SulistyantoApril 18, 2019
SlashGear

Apple dan Qualcomm Resmi Berdamai, iPhone 5G Bisa Rilis Tahun Ini?

Budi SulistyantoApril 17, 2019
Vivo Y17

Poster Ini Ungkap Tampilan Penuh Vivo Y17

Budi SulistyantoApril 17, 2019
iPhone XE

Apple Siapkan iPhone XE Sebagai Penerus iPhone SE?

Budi SulistyantoApril 17, 2019

Galaxy Watch Active! 3.5juta Worthed ga sih ?

Budy SulistiyantoApril 17, 2019
Honor 20

Telah Diungkap, Berikut Jadwal Rilis Honor 20 Series

Budi SulistyantoApril 16, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu