Smartphone

Resmi Diluncurkan, Apa Saja Yang Beda dari Vivo V9 Youth Dibanding Versi Reguler?

Resmi Diluncurkan, Apa Saja Yang Beda dari Vivo V9 Youth Dibanding Versi Reguler?

Gadget Empire – Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 20 April 2018, Vivo telah mengumumkan varian baru dari V9 secara resmi di India yang dikenal sebagai Vivo V9 Youth Edition. Yang mana perangkat tersebut telah berkonotasi dengan varian berspesifikasi lebih ‘rendah’, lebih sederhana dan pastinya memiliki harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Vivo V9 versi aslinya yang diperkenalkan beberapa waktu lalu. Perangkat ini juga masih menggunakan desain serta sejumlah fitur dasar Vivo V9, namun terdapat sejumlah penurunan pada spesifikasi, dari prosesor hingga fitur kamera.

Vivo V9 Youth Edition juga dibekali dengan tampilan desain mirip V9 yang menggunakan konsep unibody, ramping serta mengusung dual kamera bagian belakang yang disusun secara vertikal. Bukan hanya demikian, ponsel Vivo ini juga mengusung sensor pemindai sidik jari, layar behias poni (notch) untuk meletakkan kamera depan perangkat yang juga didukung dengan fitur AI Face Access, sehingga memungkinkan penggunanya untuk bisa membuka kunci perangkat, mic dan beberapa sensor lainnya. Selain itu, Vivo V9 Youth Edition juga masih menggunakan layar berukuran 6,3 inci beresolusi FHD+ beraspek rasio 19:9, dengan rasio ke layar 90%.

Sementara untuk kinerjanya, Vivo mengandalkan kemampuan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 dan bukan prosesor kelas menengah Snapdragon 626 seperti aslinya untuk dapur pacunya. Vivo juga membekalinya dengan RAM 4GB/ROM 32GB yang tentunya bisa diperluas lagi dengan dukungan microSD hingga 256GB. Untuk sektor bidiknya, Vivo memberinya fitur dual kamera belakang beresolusi 16MP dan 2MP, serta kamera depannya mengalami penurunan dan hanya dihadirkan sebuah lensa kamera tunggal beresolusi 16MP yang dilengkapi LED Flash untuk menghasilkan jepretan lebih baik saat minim cahaya.

Vivo V9 Youth Edition mengadopsi Android v8.1 Oreo dengan antarmuka Funtouch OS 4.0 dan baterai berkapasitas 3.260mAh. Untuk konektivitasnya juga cukup lengkap, mulai dari 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11.a/b/g/n, Bluetooth 4.2 hingga GPS+GLONASS. Sedangkan penjualannya, Vivo membanderol harga senilai 18990 Rupee atau setara dengan Rp3,9 jutaan, serta memiliki varian warna, seperti Pearl Black dan Champagne Gold. Namun, belum ada informasi untuk waktu peluncurannya di pasar internasional, kita tunggu saja.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

ASUS ROG Phone Indonesia

Dijual Rp 13 Juta, ASUS ROG Phone Mulai Bisa Dipesan Bulan Depan di Indonesia

Budi SulistyantoDecember 12, 2018

ASUS Pastikan Zenfone Max Pro M2 Lebih Baik Ketimbang Realme 2 Pro dan Redmi Note 6 Pro

Budi SulistyantoDecember 12, 2018
Ekosistem Wizphone, Ponsel Bisa Ngutang

Beli Smartphone Ini Bisa Ngutang Dulu di Alfamart

Budi SulistyantoDecember 11, 2018
Honor 8X

5 Smartphone yang Alami Penurunan Harga Lagi, Ada yang Tinggal Rp 800 Ribuan!

Budi SulistyantoDecember 11, 2018
ASUS Zenfone Max Pro M2 and Max M2

Resmi, Segini Harga ASUS Zenfone Max M2 dan Zenfone Max Pro M2 di Indonesia

Budi SulistyantoDecember 11, 2018
OnePlus 6T McLaren Edition

Terungkap! Kemampuan Isi Daya OnePlus 6T MacLaren Edition Luar Biasa

Budi SulistyantoDecember 10, 2018
Realme U1 Rilis di Indonesia

Resmi di Indonesia, Berikut Spesifikasi Unggulan dan Harga Realme U1

Budi SulistyantoDecember 10, 2018
Nokia 9 PureView

Peluncuran Nokia 9 PureView Ditunda Hingga Januari 2019, Ini Alasannya!

Budi SulistyantoDecember 9, 2018
OPPO A7

Harga Baru OPPO A7 Setelah Diturunkan Rp 400 Ribu

Budi SulistyantoDecember 9, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu