Huawei

Resmi di Indonesia, Berikut Spesifikasi Inti Huawei Y7 Pro (2019)

Resmi di Indonesia, Berikut Spesifikasi Inti Huawei Y7 Pro (2019)

Gadget Empire – Tidak lama setelah rilis di Vietnam, pada akhirnya Huawei Y7 Pro (2019) resmi juga hadir di Indonesia. Acara peluncuran yang digelar Huawei Indonesia tadi siang juga berlangsung meriah, banyak media yang hadir disana dan berkesempatan untuk merasakan Smartphone terbaru kelas menengah kebawah terbaru besutan Huawei ini. Untuk mampu bersaing di pasar yang tengah memanas seperti sekarang ini, Y7 Pro (2019) hadir dengan beragam fitur canggih dan menarik. Lantas, seperti apakah spesifikasi inti dari Smartphone ini, apakah layak untuk dimiliki nantinya? Langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut.

Pertama untuk masalah desain, di bagian depannya terdapat panel IPS LCD seluas 6,26 inci beresolusi HD+ (1520 x 720 piksel) dan memiliki aspek rasio sebesar 19:9. Kemudian di bagian layarnya juga terdapat poni mungil untuk menyematkan sensor kamera selfie. Namun, para pengguna yang merasa kurang nyaman dengan kehadiran notch ini nanti juga bisa mematikannya di menu Settings. Akan tetapi, desain dari Smartphone ini beda dibanding ponsel kekinian lainnya dimana masalah bezel masih terlihat begitu besar mesi sudah menerapkan layar berponi berasio tinggi, terutama untuk bezel bawahnya sehingga pengguna bisa saja merasa kurang puas saat menonton video maupun bermain game. Namun untuk masalah tampilan sih terbilang OK, body belakangnya dibalut dengan polycarbonate dengan warna gradasi biru dan hijau. Semua sisinya juga dibuat sedikit melengkung sehingga terasa nyaman saat berada di genggaman tangan.

Huawei Y7 Pro (2019) Edit

Sumber Image Telset (edit)

Kemudian dalam masalah kinerjanya, Huawei Y7 Pro (2019) telah dipacu dengan chip processor Qualcomm Snapdragon 450 Octa-Core. Chip ini juga sudah didukung dengan memori internal RAM sebesar 3GB dan kapasitas penyimpanan ROM seluas 32GB dimana masih bisa diperluas menggunakan microSD hingga 512 GB. Dan tidak lupa juga untuk memperlancar aktivitas gaming pengguna, Huawei telah menyematkan aplikasi Game Suite sehingga pengguna nantinya bisa bermain game dengan lancar tanpa gangguan notifikasi dari aplikasi lain serta mendapatkan pengalaman performa gaming yang lebih memuaskan lantaran adanya fitur Game Acceleration. Dengan spesifikasi yang seperti ini, pengguna bisa main game populer seperti Asphalt: Legends, Mobile Legends, hingga PUBG Mobile dengan settingan medium tanpa lag.

Selain itu, Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan baterai sebesar 4.000 mAh sehingga pengguna bisa berlama-lama menggunakan Smartphone miliknya ini. Kabarnya Smartphone bisa bertahan seharian penuh dalam pemakaian normal dan diselingi dengan bermain game selama beberapa waktu saja. Kemudian untuk melakukan pengisiannya sendiri juga bisa dilakukan dalam waktu yang terbilang cukup cepat yakni untuk terisi dari 30% – 100% hanya dibutuhkan waktu 2,5 jam saja. Ditambah lagi dengan adanya OS Android Oreo dimana sistem operasi ini juga diklaim mampu mengatur suplai daya lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Beralih pada sektor kameranya dimana Huawei telah menyematkan dual kamera di bagian belakang, masing-masing kamera beresolusi 13MP beraperture f/1.8 + 2MP untuk depth sensor. Kamera ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi AI sehingga bisa mengenali dengan cerdas scene foto yang diambil. Selain itu, pengguna nantinya juga bisa menggunakan beberapa mode untuk melakukan pengambilan gambar dengan kamera belakangnya ini, diantaranya yakni Aperture, Beauty, Pro, Panorama, AR Lens, dan juga HDR. Sedangkan kamera selfie yang tertanam beresolusi 8MP.

Untuk masalah harga Huawei Y7 Pro (2019), tadi masih belum diumumkan secara resmi oleh Huawei. Pada saat peluncurannya tadi, hanya disebutkan kalau harga dari Smartphone ini dipastikan tidak sampai menguras kantong para konsumen.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Huawei

More in Huawei

Huawei Mate 20 X

Smartphone 5G Pertama Huawei Siap Rilis Bulan Ini?

Budi SulistyantoJuly 14, 2019
Huawei Smartphone

Giliran Huawei yang Terungkap Garap Smartphone Berkamera Bawah Layar

Budi SulistyantoJuly 5, 2019
Huawei Store

Amerika Serikat Buka Lagi Jalan Untuk Huawei Berkembang Lebih Pesat

Budi SulistyantoJune 30, 2019

Resmi, Berikut 5 Smartphone Huawei yang Dapatkan Update EMUI 9.1

Budi SulistyantoJune 25, 2019
Huawei Mate X Lipat

Generasi Pertama Belum di Pasar, Paten Penerus Huawei Mate X Sudah Beredar

Budi SulistyantoJune 24, 2019
Huawei P20 Pro Indonesia

Erafone Jamin 100% Uang Kembali Untuk Smartphone Huawei Terkait Hal Ini

Budi SulistyantoJune 21, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu