Drone

Resmi di Indonesia, Berikut Harga DJI Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom

Resmi di Indonesia, Berikut Harga DJI Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom

Gadget Empire – Hari ini DJI telah resmi meluncurkan Duo Drone miliknya yang baru saja diluncurkan bulan Agustus  kemarin, diantaranya yakni Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom. Kedua drone ini memiliki peningkatan yang lebih berfokus pada sektor kamera. Menurut Kevin On selaku menjadi Global Communication Director DJI, Mavic 2 series ini memiliki fitur yang mudah untuk digunakan penggunanya, selain itu kedua drone tersebut juga dikembangkan untuk melengkapi produk DJI dengan segmen yang berbeda-beda. “Kami masuk ke banyak segmen yang berbeda. DJI Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom sangat friendly untuk user. Drone ini dibuat untuk lebih memudahkan dengan fitur yang kami bawa,” begitulah jelasnya.

Secara fisik, baik DJI Mavic 2 Pro atau Mavic 2 Zoom tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan pendahulunya, hanya saja ukuran dari keduanya lebih besar dari generasi pertama. Kedua drone ini sendiri juga mengusung pembaruan di sektor kamera yang signifikan, terutama untuk Mavic 2 Pro telah dilengkapi dengan sensor CMOS 1 inci beresolusi 20MP dan memiliki profil warna Dlog-M 10 bit yang dikatakan mampu menangkap warna yang lebih kaya dibanding pendahulunya.

Selain itu, karakteristik lensa milik Hasselblad ini sendiri cukup unik, pasalnya aperture atau diafragma lensanya mampu diubah antara f/2.8 hingga f/11, dan diklaim mampu menangkap warna yang lebih akurat. Mavic 2 Pro ini juga mampu merekam video 4K untuk creator professional. Bahkan, Hasselblad juga ikut mengintegrasikan kemampuan sistem optimasi foto serta pemrosesan warna natural untuk foto mentah (RAW).

Mavic 2 Zoom

Sumber Image DPReview

Sedangkan untuk Mavic 2 Zoom, memiliki lensa 24-48mm yang mampu digunakan untuk 2x optical zoom, atau bisa juga digabungkan dengan digital zoom agar bisa menghasilkan efek telephoto 96mm. Meskipun sensor yang dimiliki Mavic 2 Zoom lebih kecil dari Mavic 2 Pro, yaitu sebesar 1/23 inci beresolusi 12MP. Namun untuk drone ini memiliki fitur Super Resolution sehingga dapat menggabungkan 9 gambar menjadi satu foto dengan beresolusi 48MP. Sementara untuk fitur video, drone ini memiliki kemampuan merekam gambar dengan kualitas 4K.

Sedangkan untuk sektor penyimpanan, keduanya sama-sama memiliki penyimpanan 8GB yang bisa diperluas hingga 256GB. Masih belum selesai, Drone tersebut juga dibekali dengan fitur hyperlapse untuk membuat video timelapse di udara, fitur ini juga bisa dikontrol dengan mudah menggunakan handphone. Kemudian untuk ketahanan baterai, Drone ini diklaim bisa mengudara selama kurang lebih 31 menit dengan kecepatan 44mph (70 km/jam). Memiliki ukuran sedikit lebih besar dari generasi sebelumnya kedua drone ini juga sudah dilengkapi dengan motor penggerak lebih stabil tanpa bising.

Untuk harga yang ditawarkan, DJI Mavic 2 Pro dijual dengan harga Rp 26,5 juta yang sudah mencakup drone, remote, baterai serta sepasang baling-baling cadangan. Sementara untuk Mavic 2 Zoom memiliki harga senilai Rp 22 juta dengan kelengkapan yang sama. Kedua drone ini sudah bisa kita dapatkan mulai hari ini secara online di DJI Store resmi yang terdapat pada Erafone.com, Blibli.com, dan Bhinneka.com. Selain melalui jalur online, kalian juga bisa membelinya secara offline yang mulai didistribusikan pada 1 Oktober mendatang ke toko ritel Erajaya Grup, seperti Erafone, iBox dan Urban Republic.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Drone

More in Drone

Drone Lebih Efektif Untuk Fotography Ketimbang Kamera Konvensional

Budi SulistyantoNovember 12, 2018

Meski Harga Drone Mahal Tapi Tetap Laris di Indonesia, Ternyata Ini Alasannya

Budi SulistyantoOctober 4, 2018
Mavic 2 Series

DJI Resmi Rilis Duo Mavic 2 Series dengan Kamera Hassleblad, Harga Rp 17 Jutaan!

Budi SulistyantoAugust 26, 2018

Alasan Dibalik Berhentinya Proyek Drone Internet AQUILA Milik Facebook

Budi SulistyantoJune 28, 2018

Kerjasama dengan Axon, DJI Luncurkan Drone Khusus Untuk Kepolisian dan Penegak Hukum

Budi SulistyantoJune 10, 2018

Xiaomi Luncurkan Funsnap Idol, Drone Lipat Hanya Rp 1.8 Jutaan

Budi SulistyantoJune 9, 2018

Review DJI Mavic Air, Drone Mini dengan Kamera 4K

Budi SulistyantoMay 28, 2018

Zenmuse XT2 dan Drone DJI Matrice Resmi Diluncurkan

Budi SulistyantoMay 25, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu