Realme

Realme X Resmi Dirilis, Usung Kamera Pop-Up RAM 8GB Harga Rp 3 Jutaan

Realme X Resmi Dirilis, Usung Kamera Pop-Up RAM 8GB Harga Rp 3 Jutaan

GadgetEmpire – Setelah menjadi bahan perbincangan hangat banyak kalangan selama beberapa waktu terakhir ini, pada akhirnya Realme X telah resmi diluncurkan dalam sebuah acara yang digelar di Dreamland Art Theatre, Beijing, dengan mengusung lensa kamera selfie pop-up tepat di bagian sisi atas tengah perangkat, mirip dengan OPPO F11 Pro. Bukan cuman menjadi ponsel perdana bagi Realme yang mengusung konsep seperti itu, Smartphone ini juga hadir dengan bekalan spesifikasi yang terbilang cukup tinggi di level harga Rp 3 jutaan.

Untuk kamera selfie yang baru akan muncul ke permukaan ketika pengguna ingin menggunakannya ini memiliki resolusi 16MP. Sedangkan untuk bagian layar yang memiliki luas 6,5 inci ini telah bersih dari kehadiran notch yang biasanya eksis di atasnya, dengan demikian sekarang ini bagian tepian kanan, kiri, dan juga atasnya bisa terlihat lebih lega dikarenakan ukuran bezel yang begitu tipis. Sedangkan untuk bagian bawahnya masih terdapat ukuran bezel dengan ukuran cukup besar, hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman pemakaian yang lebih optimal oleh pengguna. Selain itu, untuk layarnya yang penuh ini juga sudah didukung dengan teknologi fingerprint in display, sehingga kalian tidak perlu lagi tuh yang namanya mengakses pemindai sidik jari yang biasanya eksis di bagian belakang ponsel.

Kemudian untuk dual kamera belakangnya masing-masing lensa memiliki resolusi 48MP + 5MP, dan sudah didukung dengan LED Flash juga untuk menghasilkan foto yang cerah ketika dilakukan pengambilan gambar dalam ruangan yang minim cahaya. Pada sektor performa, Realme X telah dipacu dengan chip processor Snapdragon 710 dan didukung dengan memori internal RAM 4GB/6GB/8GB, serta kapasitas penyimpanan seluas 64GB & 128GB saja. Dengan kemampuan seperti itu, perangkat telah disuplai oleh baterai berkapasitas 3.765 mAh yang sudah didukung dengan teknologi pengisian daya cepat VOOC 3.0, sehingga pengguna tidak perlu lagi menunggu lama untuk pengisiannya.

Harga Realme X
Image by @gadgetempireid

Sistem operasi yang dijalankan sudah Android Pie berlapis ColorOS 6.0, kalian bisa mendapati berbagai macam fitur kekinian dalam sistem operasi versi terbaru tersebut. Masalah harga Realme X, Smartphone ini ditawarkan dengan harga 1.499 Yuan atau berkisar Rp 3,1 jutaan untuk varian 4GB/64GB, sedangkan untuk varian 6GB/64GB dibanderol 1,599 Yuan atau sekitar Rp 3,3 jutaan, dan varian 8GB/128GB yang merupakan versi tertinggi hanya dibanderol 1,799 Yuan atau setara Rp 3,7 jutaan. Dengan spesifikasi seperti itu, tentu harga ini terbilang cukup terjangkau dan bakal menjadi persaingan yang menarik terhadap Redmi Note 7 Pro. Realme berencana mulai menggelar penjualan perdananya di China pada tanggal 20 Mei 2019 mendatang. Sedangkan untuk kehadirannya di Negara lain termasuk Indonesia masih belum ada kepastian.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Realme

More in Realme

Realme 5 Release

Dirilis, Berikut Spesifikasi Utama dan Daftar Harga Realme 5 Series

Budy SulistiyantoAugust 21, 2019
Realme 5 Pro Camera

Petinggi Perusahaan Sebut Harga Realme 5 Cuman Sejutaan

Budy SulistiyantoAugust 17, 2019
Realme 5 Dare to Leap

Resmi, Berikut Jadwal Rilis Realme 5

Budy SulistiyantoAugust 13, 2019
Realme X Resmi Dirilis

Meski Pendatang Baru, Realme Melesat Jauh di Indonesia

Budy SulistiyantoAugust 8, 2019
Realme X Pop-up

Jangan Kelewat, Dapatkan Realme X di Waktu Ini Biar Lebih Murah

Budy SulistiyantoAugust 3, 2019
Realme X indonesia

Jangan Bingung, Ini yang Membedakan Realme X dan Realme 3 Pro

Budy SulistiyantoJuly 26, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu