Realme

Realme X Lite Juga Ikut Dirilis, Hanya Realme 3 Pro yang Berganti Nama?

Realme X Lite Juga Ikut Dirilis, Hanya Realme 3 Pro yang Berganti Nama?

GadgetEmpire – Tidak hanya meluncurkan Realme X saja, tadi dalam acara yang digelar di Dreamland Art Theatre, Beijing, China juga telah resmi diumumkan varian lebih rendahnya bernama Realme X Lite. Tentu saja, dikarenakan menyasak kelas yang lebih rendah maka sejumlah spesifikasi yang ditanamkan juga mengalami sedikit penurunan jika dibanding sang kakak. Akan tetapi berdasarkan informasi yang didapat dari beberapa media, disebutkan kalau X Lite ini cuman Realme 3 Pro yang berganti nama saja di China, pasalnya untuk tampilan dan juga spesifikasi yang diusung kurang lebih sama.

Untuk layar Realme X Lite yakni seluas 6,3 inci dan memiliki resolusi Full HD+, dan di bagian atasnya masih terdapat Notch berukuran mungil menyerupai tetesan air. Walaupun terbilang tidak terlalu kekinian karena tidak menerapkan mekanisme kamera pop-up, akan tetapi untuk untuk resolusi kamera yang ditanamkan lebih besar ketimbang Realme X loh, varian regulernya hanya mengusung sensor kamera beresolusi 16MP saja, sedangkan untuk varian Lite ini hadir dengan sensor kamera beresolusi 25MP. Kamera depannya ini juga sudah didukung dengan teknologi AI untuk menghasilkan jepretan foto selfie yang lebih ciamik. Sedangkan dual kamera belakangnya masing-masing beresolusi 16MP + 5MP.

Realme X Belakang
Sumber Image Kompas

Beralih ke sektor performanya dimana Realme X Lite ini dipacu dengan chip Snapdragon 710 juga, sama seperti varian reguler. Hanya saja untuk memori internal RAM yang ditanamkan pada sang kakak mencapai 8GB, akan tetapi versi Lite ini cuman sampai 6GB saja. Sedangkan kapasitas penyimpanan yang ditawarkan sama besarnya, yaitu 64GB dan 128GB. Kemudian menyoal baterai sedikit lebih besar ketimbang sang kakak, dimana untuk model Lite ini baterainya berkapasitas 4.045 mAh. Sistem operasi yang dijalankan yakni Android Pie berlapis ColorOS 6.0.

Realme akan memasarkan perangkat terbarunya ini di China terlebih dahulu, harga Realme X Lite yang ditawarkan yakni 1.119 Yuan atau berkisar Rp 2,3 jutaan untuk versi 4GB/64GB, kemudian untuk versi 6GB/128GB ditawarkan seharga 1.299 Yuan atau sekitar Rp 2,7 jutaan, dan varian tertinggi dengan memori 6GB/128GB dibanderol 1.499 Yuan atau setara Rp 3,1 jutaan. Varian warna yang ditawarkan yakni Lightning Blue dan Nitro Purple. Kehadirannya di pasar Internasional, salah satunya Indonesia masih belum dipastikan, tunggu informasi berikutnya.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Realme

More in Realme

Realme 5 Release

Dirilis, Berikut Spesifikasi Utama dan Daftar Harga Realme 5 Series

Budy SulistiyantoAugust 21, 2019
Realme 5 Pro Camera

Petinggi Perusahaan Sebut Harga Realme 5 Cuman Sejutaan

Budy SulistiyantoAugust 17, 2019
Realme 5 Dare to Leap

Resmi, Berikut Jadwal Rilis Realme 5

Budy SulistiyantoAugust 13, 2019
Realme X Resmi Dirilis

Meski Pendatang Baru, Realme Melesat Jauh di Indonesia

Budy SulistiyantoAugust 8, 2019
Realme X Pop-up

Jangan Kelewat, Dapatkan Realme X di Waktu Ini Biar Lebih Murah

Budy SulistiyantoAugust 3, 2019
Realme X indonesia

Jangan Bingung, Ini yang Membedakan Realme X dan Realme 3 Pro

Budy SulistiyantoJuly 26, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu