Computer

Punya Dua Layar, Segini Harga Laptop ASUS ZenBook Pro 14 UX480 di Indonesia

Punya Dua Layar, Segini Harga Laptop ASUS ZenBook Pro 14 UX480 di Indonesia

GadgetEmpire – Tingkat pemasaran perangkat Laptop ASUS di Indonesia sudah begitu kuat, bahkan kini bisa dibilang paling mendominasi ketimbang brand lain seperti Lenovo, Acer, dan beberapa brand pesaing lainnya. Nah, untuk memperkuat pasarnya tersebut, perusahaan asal Taiwan ini hari ini telah resmi meluncurkan produk terbarunya yang memiliki keunggulan layar ganda. Pada dasarnya ini bukanlah layar yang biasa digunakan untuk melihat visual grafis dalam ukuran besar, melainkan hanyalah layar berukuran kecil yang diletakkan pada bagian biasanya touchpad berada. Laptop tersebur hadir di pasaran dengan nama ZenBook Pro 14 UX480.

ASUS ZenBook Pro 14 UX480 ini telah dilengkapi dengan Touchpad layar sentuh yang disebut sebagai ScreenPad. Pada dasarnya ini bukanlah teknologi baru yang dihadirkan oleh ASUS melalui perangkat Laptop terbaru besutannya ini, melainkan sebelumnya teknologi serupa juga sudah disematkan pada ZenBook Pro 15 UX850 dimana Laptop tersebut juga sudah rilis di Indonesia sejak akhir tahun 2018 kemarin. Bukan cuman sebagai pengendali cursor saja, layar tersebut juga dapat melakukan beberapa fungsi lain, misalnya seperti untuk ekstensi dari Spotify ataupun YouTube yang tengah berjalan. Kemudian ScreenPad ini juga bisa berperan sebagai kalkulator, maupun kalender, atau menjadi shortcut ke aplikasi tertentu.

Disamping itu, untuk layar utamanya sendiri memiliki luas 14 inci dan panel tersebut juga sudah menggunakan ASUS Calibration Technology sehingga diklaim untuk warna yang dihasilkan lebih akurat dan berkualitas. Bahkan untuk teknologi tersebut juga sudah mendapatkan sertifikasi kalibrasi warna dari Pantone, sehingga bisa terjamin kemampuannya. Selain itu, disebutkan pula kalau ASUS ZenBook Pro 14 UX480 ini mampu memproduksi warna pada color space sRGB hingga 100% dan NTEC mencapai 72% dengan tingkat Delta E kurang dari 3 poin. Hal itu menandakan kalau perangkat mampu menghasilkan gradasi pewarnaan pada tingkat kerapatan perbedaan warna yang begitu kecil.

Layar Kedua ZenBook Pro 14 UX480
Sumber Image Kumparan

Masalah performanya, ASUS ZenBook Pro 14 UX480 disokong oleh processor Intel Core i7 berkombinasi dengan NVIDIA GeForce GTX1050 Max-Q, serta didukung oleh RAM 16GB dan kapasitas penyimpanan yang tersedia sebesar 512GB (NVMe PCIe SSD). Dalam keterangan resmi pada saat perilisannya tadi siang, Muhammad Firman selaku Head of PR and e-Marketing ASUS Indonesia telah mengatakan kalau pihaknya tidak akan memproduksi banyak laptop tersebut karena segmennya yang mengerucut. Untuk masalah harga, Laptop ini ditawarkan senilai Rp 26.999.000,- dan tersedia dalam varian warna Deep Dive Blue. Bagi yang berminat bisa langsung mengunjungi mitra resmi ASUS atau memesannya melalui beberapa e-commerce yang sudah menjalin kerjasama dengan ASUS.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

More in Computer

Logitech Pebble M350

Intip Yuk Mouse Wireless dari Logitech Terbaru di Indonesia

Budy SulistiyantoAugust 2, 2019
Dell G7 me15 Indonesia

Giliran Laptop Gaming Dell G7 yang Hadir di Indonesia

Budy SulistiyantoJuly 18, 2019
Lenovo IdeaPad 130

Lenovo Ideapad 130, Laptop Terjangkau Untuk Kalangan Pelajar

Budy SulistiyantoJuly 13, 2019
ROG Mothership V

Ini Dia Laptop Gaming ASUS ROG Paling Gahar di Be Unstoppable Kemarin

Budy SulistiyantoJuly 12, 2019
ROG

Ini Dia 3 Laptop Gaming ASUS ROG yang Siap Hadir di Indonesia

Budy SulistiyantoJuly 10, 2019
ROG Logo

Menanti Laptop Gaming Gahar ROG X BMW yang Rilis Pekan Depan

Budy SulistiyantoJuly 4, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu