Computer

Pesona Asus Vivobook S410, Laptop dengan Performa Gegas

Pesona Asus Vivobook S410, Laptop dengan Performa Gegas

Gadget Empire – ASUS makin eksis di dunia elektronika. Peluncuran produk terbaru lini laptop sukses mencuri perhatian masyarakat. Bekerja sama dengan JD.ID, produsen Taiwan tersebut menggegas pesona baru lewat VivoBook dengan kode seri S410 yang siap menyambut hari-hari pengguna. Asus VivoBook S410 adalah varian baru lini laptop yang di tenagai kekuatan CPU Intel Core generasi delapan. Senangnya pengguna Indonesia kini bisa menikmati produk terbaru ASUS tersebut. Bahkan di sampaikan oleh Galip Fu sebagai Country Marketing Manager Asus Indonesia bahwa S410 menjadi varian VivoBook kelas premium yang banyak diminati.

“Kami memilih VivoBook S410 karena menurut informasi yang kami dapat, VivoBook S410 merupakan salah satu tipe yang paling diminati pengguna,”

Seperti diketahui, dengan CPU yang di tanam di dalamnya membuat laptop ini mempunyai performa tangkis. Intel core 8 i5-8250U atau KabyLake R, diklaim kerja lebih mulus dan kencang. Debut peluncuran prosesor ini menyuguhkan kedalam empat model chip mobile untuk laptop meliputi Core i7-8650U, Core i7-8550U, i5-8350U, dan i5-8250U. Semuanya mengusung CPU dengan empat inti pemrosesan. Sehingga, hasilnya pada VivoBook S410 memberikan kinerja lebih soft tanpa mengurangi daya baterai yang lebih cepat habis.

“Prosesor seri terbaru ini menawarkan performa hingga 40 persen lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya, khususnya saat pengguna memanfaatkan laptop tersebut untuk bekerja pada aplikasi Office,” pungkas Galip.

Desain bodinya disebut-sebut Nano-Edge, yakni menampilkan bentang layar pada laptop tersebut lebih elegan dengan bezel-less. Diketahui, Asus VivoBook S410 hadir dengan teknologi panel display LED backlit Anti Glare HD 1366×768. Kapasitasnya seluas 14 inci dengan rasio 16:9. Mempunyai desain body Nano-Edge menjadikan laptop ini lebih ramping dan elegan, tidak seperti laptop 14 inci pada umumnya.

Sayangnya, sebagai perangkat kelas premium nyatanya tak membuat ASUS termotivasi untuk mengemasnya dengan material lebih bergengsi. VivoBook S410 hadir dengan bodi plastik yang terkesan mainstrem dengan harga yang bergaya.

Asus VivoBook S14 S410

Dari segi grafis, laptop ini hadir dengan discrete graphics berbasis Nvidia GeForce MX150. GPU terhitung cukup baik, meskipun lebar memori bus hanya 64-Bit namun performanya jauh lebih baik dibandingkan dengan seri sebelumnya, Geforce 940MX. Ketersediaan graphic dari Nvidia GeForce MX150 menjadikan VivoBook S410 lebih playable untuk gamer semua, alias lebih cocok untuk nge-game tanpa perlu khawatir grafis yang cukup berat. Bukan hanya itu, perangkat ini juga cocok bagi para konten kreator yang hobi mengolah foto maupun video.

“Nvidia GeForce MX150 memiliki kecepatan 4 kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan hanya menggunakan onboard VGA card,” terang Galip.

“Chip grafis ini juga telah menggunakan arsitektur berbasis Pascal dan teknik litografi 14nm sehingga membuat performa semakin gegas,” imbuhnya lagi.

Dalam menampilkan pesona mumpuni, laptop ini menjalankan sistem operasi dari Windows 10. Dalam meluncurkan jajaran laptopnya, Asus menjalin kerja sama dengan Microsoft. Selain itu untuk menciptakan VivoBook S410 ini pihak ASUS rela mengeluarkan biaya tambahan agar menghasilkan performa ciamik. Input maupun Output S410 yakni 1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 x Fingerprint, 1 x HDMI, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 2 x USB 2.0 port(s).

Spesifikasi lainnya lengkap dengan ruang multitasking yang sangat mendukung. Kombinasi penyimpanan SSD dan HDD layak di perhitungkan pada laptop ASUS. Umumnya, laptop hanya menampung satu media simpan, tetapi lain halnya pada VivoBook S410 yang menyiapkan ruang untuk pengguna hingga dua media simpan sekaligus yakni SSD dan HDD. Menariknya, SSD yang dipakai adalah SATA M.2 dengan kapasitas 128GB yang fungsinya untuk menampung sistem operasi Windows 10 dan berbagai aplikasi lain. Sementara kapasitas HDD 1TB bisa digunakan untuk menyimpan file-file umum lainnya. Perpaduan ini akan menciptakan kerja sangat responsif pada saat booting sistem.

Kemudahan pengguna lainnya dengan perangkat ini di dukung serta kapasitas RAM sebesar 8 GB dan bisa di upgrade hingga 16GB. Sebagai jalan akses utama komputer, RAM sangat berfungsi penting di dalamnya. Peran utama RAM adalah bekerja sebagai otak perangkat yang melakukan pembacaan data serta memberikan kinerja lebih cepat. Dengan kapasitas RAM pada perangkat ASUS ini, pengguna semakin mudah menggerakkan setiap software.

Sumber laptopanhkhoa

Sumber laptopanhkhoa

Mengetik makin mudah dengan Illuminated Chiclet Keyboard terbaru pada Asus VivoBook S410. Sebagian besar laptop masa kini gencar hadirkan chiclet keyboard baik low end hingga high end. Tampilan papan tombol ini lebih baru, banyak modifikasi dari keyborad pada umumnya. Bagian ujung tombol membentuk melingkar dengan jarak antar tombol sedikit lebih renggang. Selain itu ukurannya lebih tipis, tidak terlalu besar menjorok ke atas. Model ini memudahkan pengguna mengetik cepat tak banyak typo. Biasanya seseorang sering salah akibat dari jarak antar tombol yang cukup dekat.

Laptop VivoBook S410 mempunyai kualitas penampil atau pengambil gambar Web VGA. Kamera ini tidak seperti megapiksel pada smartphone yang bersaing tinggi. Oleh karena itu laptop dengan dukungan VGA sudah cukup layak sebagai piliham terbaik. VGA merupakan perangkat keras yang terpasang dalam Central Processing Unit (CPU) atau perangkat laptop. Fungsi utama web VGA yakni sebagai pengolah visual yang akan ditampilkan pada layar monitor. Perannya sangat penting karena mampu meningkatkan kualitas tampilan layar PC atau laptop.

Apabila VGA hanya memiliki kapasitas kecil dan prosesor yang tidak cukup memadai, masalah akan muncul pada saat laptop digunakan. Salah satunya akan mengganggu sekali bagi player semua yang sedang bermain game. Konektivitasnya adalah Integrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support). Sebagaimana mestinya sebuah laptop, pengguna bisa mengkoneksikan jaringan WiFi sebagai alternative saat akses internet. ASUS telah menyiapkan media transfer data berupa Bluetooth V4.1. Artinya kemudahan share file atau dokumen lebih cepat, mengingat tidak semua perangkat laptop mempunyai dukungan bluetooth.

Audio di perkuat dengan Built-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone dan juga ASUS SonicMaster Premium Technology untuk menghasilkan suara-suara lembut. Sebagai jantung utama, perangkat ASUS ini di tandon baterai 3 Cells 42 W/hrs yang sangat awet dalam kegunaan sehari-hari. Secara totaly, laptop ini tampil lebih ramping dengan berat yang hanya mencapai 1.3 kg saja.

Asus VivoBook S14 S410 Slim

Dengan menjalankan kerjasama bersama JD.ID, ASUS memantabkan tekad dalam merilis VivoBook S410 yang meluncur di Tanah Air. Produk ini menjadi varian baru yang berlapis warna cantik icicle gold. Laptop premium ini sudah bisa di pesan secara Pre-order sejak 25 April 2018 sampai dengan tanggal 05 Mei 2018 mendatang yang hanya bisa di dapatkan dari JD.ID secara eksklusif. ASUS hanya menyiapkan unit dalam jumlah terbatas dengan harga Rp10.399.000 dengan garansi selama dua tahun. Pre-order menjadi sistem sementara penjualan VivoBook S410 melalui JD.ID dengan bundling hardcase.

“Sebagai salah satu top brand dan partner di JD.ID, ASUS menjadi pilihan para konsumen JD.ID di berbagai seri produk laptop. Khusus untuk seri ini, yakni VivoBook S410 yang hanya tersedia ekslusif di JD.ID, ia menawarkan perpaduan superior antara fitur, spesifikasi serta didukung desain yang keren. Pastinya produk ini akan segera menjadi primadona para pelanggan setia kami mulai hari ini,” tutur Dody Wijaya, Category Head Computer & Laptop JD.ID.

Inilah spesifikasi Asus VivoBook S410 yang melenggang di pasaran Indonesia, perangkat multimedia untuk pengguna yang tak memerlukan fitur konvertibel.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Computer

More in Computer

Deretan Produk Gaming Terbaru Armageddon yang Rilis di Indonesia

Budi SulistyantoNovember 19, 2018
iPhone X and MacBook Pro

Bermasalah, Apple Gratiskan Service iPhone X dan MacBook Pro

Budi SulistyantoNovember 12, 2018
Nexstgo PRIMUS B

Review NEXSTGO PRIMUS, Laptop Bertenaga dan Tahan Banting

Budi SulistyantoNovember 11, 2018
AVITA LIBER Launch

Review NEXSTGO AVITA LIBER, Laptop Warna-warni dengan Harga Terjangkau

Budi SulistyantoNovember 11, 2018
Nexstgo Primus

NEXSTGO Hadirkan 2 Laptop Baru di Indonesia, Desain Stylish dan Tahan Banting

Budi SulistyantoNovember 11, 2018
Acer Predator Helios 500 AMD Ryzen Special

Gunakan Processor AMD Ryzen Terbaik, Segini Harga Laptop Gaming Acer Predator Helios 500 di Indonesia

Budi SulistyantoOctober 7, 2018

Trik Membersihkan Keyboard Laptop Maupun Komputer

Budi SulistyantoOctober 6, 2018
Dell Alienware M15 Back

Dell Resmi Luncurkan Alienware M15, Laptop Gaming Tipis dan Bertenaga

Budi SulistyantoOctober 5, 2018
JDID x HP 1

Miliki SSD 128GB dan RAM 4GB, Laptop HP Joy 2 Dijual Terjangkau

Budi SulistyantoOctober 4, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu