Uncategorized

Pesan Terakhir Zuckerberg Untuk Pendiri WhatsApp

Pesan Terakhir Zuckerberg Untuk Pendiri WhatsApp

Gadget Empire – Jan Koum selaku CEO dan pendiri WhatsApp telah memberikan pernyataan terkait pengunduran diri dari Facebook yang merupakan jejaring sosial raksasa pembeli WhatsApp pada tahun 2014 seharga 19 miliar dollar AS. Seperti yang ditulis Koum dalam sebuah postingan Facebook miliknya dengan mengatakan bahwa dirinya ingin move on. “Sudah hampir satu dekade sejak Brian (Acton) dan saya memulai WhatsApp. Ini adalah perjalanan luar biasa dengan orang-orang terbaik. Tapi sekarang saatnya bagi saya untuk move on,” tulisnya. Postingan ini langsung mendapatkan jawaban dari CEO Facebook, Zuckerberg yang berjanji akan melindungi prinsip privasi pengguna yang diamankan WhatsApp menggunakan enkripsi.

“Saya berterima akasih atas semua yang Anda lalukan untuk menghubungkan dunia dan semua yang Anda ajarkan kepada saya, termasuk soal enkripsi dan kemampuannya untuk mengalihkan kekuasaan dari sistem tersentralisasi kembali ke tangan rakyat,” tulis Zuckerberg. Bahkan persoalan privasi itulah yang diduga salah satu penyebab mundurnya Koum dari Facebook. Seperti yang telah dilansir dari The Guardian, Selasa (01/05/2018) dengan menyatakan bahwa Facebook memiliki niat untuk mengurangi enkripsi end-to-end WhatsApp agar mampu memudahkan implementasi tool bisnis untuk WhatsApp Business. Padahal fitur keamanan ini memiliki peran penting dalam melindungi obrolan pengguna agar tidak diketahui seorang pun, bahkan Facebook dan WhatsApp tidak bisa mengetahui percakapan pengguna.

WhatsApp Business sendiri merupakan usaha yang dilancarkan WhatsApp untuk mendapatkan penghasilan dan tak menampilkan iklan serta berhenti menarik biaya langganan sejak beberapa tahun lalu. Facebook sendiri sebelumnya pernah membuat WhatsApp untuk menyerahkan kontak pengguna untuk keperluan iklan. Dan perlu diketahui bahwa bukan hanya Koum yang mengundurkan diri, tetapi Brian Acton sesame pendiri WhatsApp juga lebih dulu mengundurkan diri dari pada tahun lalu. Bahkan, Acton sendiri juga berbalik menentang Facebook dengan terang-terangan mendukung gerakan #DeleteFacebook.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Uncategorized

More in Uncategorized

OPPO Store 3.0 Mall Ambassador

Ini Dia yang Baru dari OPPO Store 3.0 di Mall Ambassador Indonesia

Budi SulistyantoDecember 15, 2018
Unlimited Instagram

Paket Baru “Unlimited Instagram” dari Indosat

Budi SulistyantoDecember 15, 2018
MediaTek Helio P90

Melihat Kemampuan MediaTek Helio P90 yang Baru Saja Dirilis

Budi SulistyantoDecember 13, 2018
Wizphone Google Assistant

Google Akan Jual Ponsel Pintar Rp 99 Ribuan Ini di Alfamart

Budi SulistyantoDecember 4, 2018
Smartfren

Sejumlah Operator Indonesia Mulai Rambah Jaringan 5G, Smartfren Masih Santai?

Budi SulistyantoNovember 29, 2018
Spotify Premium 5 ribu

Langganan Spotify Premium 3 Bulan Hanya Rp 5 Ribu, Mau?

Budi SulistyantoNovember 20, 2018
Bolt

Izin Frekuensi Bolt Dicabut, Nasib Pelanggan Bergantung Pada Operator Lain?

Budi SulistyantoNovember 19, 2018
Bolt Resmi Diblokir

Kemkominfo Resmi Cabut Izin Bolt, First Media dan Perusahaan Ini

Budi SulistyantoNovember 18, 2018
Indosat

Jaringan Indosat Jadi Tidak Stabil, Ternyata Ini Masalahnya

Budi SulistyantoNovember 16, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu