Computer

Perubahan Besar yang Akan Dilakukan Intel Untuk Komputer Modern

Perubahan Besar yang Akan Dilakukan Intel Untuk Komputer Modern

Gadget Empire – Jika di awal tahun kemarin ada event besar yang membahas tentang segala perangkat teknologi canggih, kali ini ada event tahunan yang di khususkan untuk membahas mengenai segala bidang komputer, yaitu Computex. Event tersebut telah digelar sejak tanggal 5 kemarin dan akan berakhir pada tanggal 9 Juni 2018 mendatang. Intel sebagai salah satu perusahaan paling fenomenal dalam dunia Komputer telah menyampaikan visi perusahaannya terhadap nasib masa depan PC dengan berbagai teknologi baru untuk membatu lebih banyak kalangan memenuhi kebutuhannya yang terus bertambah.

Intel telah menemukan fakta kalau 80% orang akan menggunakan perangkat Komputer untuk melakukan tugasnya, akan tetapi tidak selalu fokus terhadap tugasnya melainkan setiap 3 menit sekali akan mengalami perubahan atmosfer dalam pengerjaannya. Selain itu sebagian besar pengguna juga akan membutuhkan koneksi mandiri untuk berhubungan dengan rekannya dalam penyelesaian masalah atau hanya sekedar penghibur saja.

Dengan begitu perangkat komputer masa depan harus memiliki 5 sektor utama untuk memenuhi kebutuhan setiap pengguna PC, diantaranya yakni kinerja, konektivitas, daya tahan baterai, adaptabilitas serta kecerdasan.

  • Kinerja

Untuk membuat perangkat teknologi masa depan lebih berkualitas, Intel telah menghadirkan chipset generasi ke-8: Whisky Lake U-series dan Amber Lake Y-series dengan performa 2 kali lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya serta WiFi gigabit terintegrasi untuk perangkat mobile Intel. Selain itu akan ada 140 laptop baru serta 2 in 1 dari OEM yang akan mulai tersedia pada kuartal ketiga hingga keempat tahun ini. Sedangkan untuk desktop baru akan mendapatkan chip X dan S series terbaru pada akhir tahun 2018.

SSD

Tidak hanya berfokus terhadap kekuatan processor saja, Intel juga mengumumkan SSD 905p Intel® Optane™ dalam form factor M.2. Disisi lain, perusahaan asal Amerika Serikat ini juga merayakan 40 tahun untuk arsitektur x86 dengan cara meluncurkan chip Intel® Core™ i7-8086K generasi ke 8 hanya dalam jumlah terbatas saja. Perlu diketahui bahwa untuk chip tersebut memiliki clockspeed hingga 5.0 GHz.

Maker:0x4c,Date:2017-9-27,Ver:4,Lens:Kan03,Act:Lar01,E-Y

  • Konektivitas

Pada ajang Mobile World Congress awal tahun 2018 kemarin sudah dijelaskan kalau pihak Intel akan menjadi yang terdepan dalam urusan teknologi 5G. Nah, dengan begitu berbagi perusahaan seperti Sprint, Acer, Asus, Dell, Hp, Lenovo dan juga Microsoft telah menjalin kerjasama dengan Intel dengan tujuan untuk menghadirkan PC dengan dukungan jaringan 5G perdananya untuk Sprint dan Laptop 2 in 1 untuk perusahaan lainnya di tahun 2019 mendatang. Disisi lain, Intel juga masih akan menghadirkan 10 PC dengan dukungan jaringan mandiri 4G bersama Acer, Dell, HP dan Asus selain dengan 25 mitra lainnya yang sudah tersebar luas di pasaran saat ini.

Sumber Gizmodo

Sumber Gizmodo

  • Daya Tahan Baterai Lama

Seiring spesifikasinya yang tinggi, maka konsumsi daya baterai akan lebih besar sehingga kapasitas baterai akan lebih cepat terkuras. Namun Intel memiliki cara tersendiri untuk mengatasi masalah tersebut yakni berusaha membuat teknologi Low Power Display baru dengan panel satu Watt bersama Sharp dan Innolux sehingga konsumsi daya panel LCD 50% lebih hemat. Bahkan Intel juga memiliki tujuan untuk menghadirkan perangkat yang mampu memutar video 8 jam lebih lama sehingga daya baterainya bisa bertan selama 28 jam untuk perangkat tertentu.

Sumber Business Insider UK

Sumber Business Insider UK

  • Adaptabilitas

Tentunya setiap wilayah tidak akan memiliki ketertarikan yang sama, oleh karena itulah untuk adaptabilitas ini sangat diperlukan. Salah satu contoh yang ditunjukkan Intel pada event Computex ini ialah Preview Yoga Book yang mana lebih mengutamakan performanya jika dibandingkan tampilan. Disisi lain, Intel juga menampilkan creator terhadap perangkat notebook, desktop tower, all-in-one dan periferal sehingga pengguna dapat melakukan upgrade sesuai dengan kebutuhannya.

Sumber World Pro News

Sumber World Pro News

  • Kecerdasan

Dalam Dunia teknologi Modern, kecerdasan ini sangat penting dan tidak bisa dihilangkan. Perusahaan Intel memiliki rencana untuk menghadirkan teknologi AI ini ke PC bersama OEM untuk menciptakan perangkat baru yang lebih baik dan berkualitas. Untuk mendukung perwujudan ini, Intel telah menghadirkan AI pada PC Developer Program sehingga para developer dapat belajar untuk memaksimalkan kemampuan perangkat keras besutannya.

Disisi lain pada event Computex ini ASUS telah bergabung dengan Intel untuk menunjukkan konsep PC terbaru besutannya yang diberikan nama Project Precog, yakni sebuah perangkat notebook dengan layar ganda konvertible dengan fitur kecerdasan buatan juga. Selain itu Asus juga perkenalkan ZenBook Pro sehingga para developer memungkinkan untuk memanfaatkan VPU low-Power Intel® Movidius™ untuk membuat fitur AI yang lebih canggih, entah itu pengembangan aplikasi yang sudah ada atau menciptakan hal baru lagi.

Untuk melihat perubahan besar yang akan dilakukan oleh Intel ini, kita tunggu saja beberapa bulan kedepan karena memang untuk mewujudkan impian besar seperti ini membutuhkan waktu yang cukup lama bahkan untuk perusahaan berpengalaman seperti Intel sekalipun.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Computer

More in Computer

ASUS VivoBook Pro F570

Harga ASUS VivoBook Pro F570 di Indonesia, Laptop AMD + Nvidia yang “Ok Banget”

Budi SulistyantoFebruary 14, 2019

Review ASUS VivoBook Pro F570ZD Laptop 15 Inci dengan Ryzen dan Grafis yang Pas Buat YouTuber

Budy SulistiyantoFebruary 14, 2019
AMD Radeon 7

Dipamerkan di Indonesia, Begini Kemampuan dan Harga AMD Radeon 7

Budi SulistyantoFebruary 5, 2019
ASUS ROG G703GX Indonesia

ASUS ROG G703GX Resmi di Indonesia, Laptop Gaming Pertama dengan GeForce RTX 2080

Budi SulistyantoJanuary 30, 2019
ASUS ROG G703GX

Berikut 3 Laptop Gaming Terbaru ASUS yang Siap Rilis di Indonesia

Budi SulistyantoJanuary 26, 2019
ASUS ZenBook 15 UX533 Indonesia

Resmi di Indonesia, Berikut Harga 3 Laptop Paling Tipis di Dunia Buatan ASUS

Budi SulistyantoJanuary 17, 2019
Acer Predator Triton 900

Acer Rilis Laptop Gaming Berlayar Putar, Ini Dia Spesifikasi dan Harganya!

Budi SulistyantoJanuary 14, 2019
Lenovo Legion Y740

Lenovo Rilis Deretan Produk Gaming Terbarunya, Legion Y740 Paling Menarik?

Budi SulistyantoJanuary 10, 2019
Huawei MateBook 13

Huawei Rilis Laptop 13 Inci Saingan MacBook Air

Budi SulistyantoJanuary 9, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu