Android

Pengguna Android Bisa Nonton YouTube Langsung di WhatsApp

Pengguna Android Bisa Nonton YouTube Langsung di WhatsApp

Gadget Empire – WhatsApp sejak bulan Mei lalu sudah menghadirkan fitur PIP (Picture-in-Picture) yang dikhususkan untuk pengguna iOS. Akan tetapi, kini pengguna Android sudah bisa menikmati fitur tersebut yang tersedia dalam (Beta versi 2.18.301). Berkat kehadiran fitur terbaru tersebut, nantinya pengguna dimungkinkan untuk bisa nonton video langsung yang berasal dari Instagram, Facebook dan Youtube tanpa harus keluar dari aplikasi dan percakapan W.A. Dengan begitu video secara otomatis akan diputar di layar kecil, jadi pengguna bisa menonton sembari chattingan bersama grup atau kontak yang mengirimkan video tersebut.

Tentu saja dengan hadirnya fitur ini maka pengguna akan semakin mudah dalam berbagi referensi video dengan teman dan ingin membicarakannya. Selain itu, obrolan bisa lebih seamless dan real-time karena tidak ada jeda keluar masuk aplikasi. Akan tetapi perlu dicatat bahwa tidak semua video Instagram sudah mendukung PIP, dan hanya video di linimasa saja yang bisa ditampilkan pada layar kecil WhatsApp, kendati demikian video di stories belum bisa mendukung. Lantas, bagaimana menggunakan fitur PIP tersebut?

WhatsApp PiP Fitur

Sumber Image BeritaTeknologi

Cara memanfaatkan fitur ini sendiri cukup mudah, kalian hanya perlu membagikan tautan video Instagram, Facebook atau Youtube, kepada teman WhatsApp. Setelah itu, penerima pesan hanya perlu klik tautan tersebut sehingga secara otomatis layar kecil muncul di jendela W.A. Selain itu, teman juga memiliki kemampuan atas video tersebut mulai dari menjeda (pause), memutar (play) dan Stop (berhenti). Akan tetapi fitur yang disematkan di Android dan iOS tentunya tidak sama. Sebagaimana yang dihimpun dari Gadgets360 bahwa di Android, video ini bakal secara otomatis berhenti berputar saat pengguna menutup jendela obrolan degan teman yang membagikan video tersebut.

Namun sebaliknya, video yang ada di iOS ini bakal tetap bisa diputar dan tidak akan berhenti meskipun pengguna telah menutup jendela obrolannya dengan teman yang membagikan video tersebut. Namun, video itu juga akan berhenti jika pengguna telah menghentikannya atau keluar aplikasi. Sayangnya, hal ini masih belum jelas apakah mekanisme PIP di Android dan iOS ini nantinya akan selamanya berbeda atau bakal mendapatkan pembaruan saat sudah resmi di platform Android mendatang. Semua perubahan masih dimungkinkan sebab ini tahap beta, dan semuanya perlu pengembangan mana yang baik, maka itulah yang diterapkan oleh pihak pengembang.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Android

More in Android

HongMengOS

3 Vendor Top China Ini Sudah Jajal OS Milik Huawei

Budi SulistyantoJune 15, 2019
Android Q Smartphone

Ini Ternyata yang Buat Android Q Bisa Hemat Baterai Smartphone Lebih Baik

Budi SulistyantoJune 9, 2019
Huawei Smartphone Tes

Google Hentikan Kerjasama, Seperti Apakah Nasib Smartphone Huawei?

Budi SulistyantoMay 20, 2019
Android Q Phone

Xiaomi Umumkan 2 Smartphone Pertamanya yang Kebagian Android Q

Budi SulistyantoMay 12, 2019
Android Q

Android Q Bakal Adopsi Fitur Khas iPhone Ini?

Budi SulistyantoApril 7, 2019
Android BOT

Awas! Format Foto PNG Ternyata Bahaya Untuk Pengguna Android

Budi SulistyantoFebruary 10, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu