Smartphone

Pemasaran Xiaomi Mi 8 Terancam Ketika Xiaomi Pocophone F1 Rilis, Kok Bisa?

Pemasaran Xiaomi Mi 8 Terancam Ketika Xiaomi Pocophone F1 Rilis, Kok Bisa?

Gadget Empire – Dari berbagai informasi mengenai analisa pasar Smartphone yang tersebar luas di media Internet, perusahaan Xiaomi mendapatkan popularitas yang luar biasa, apalagi ketika perusahaan asal Tiongkok ini berhasil mengalahkan pemuncak pasar yakni Samsung di India sehingga menjadi yang pertama di Negara tersebut dengan perolehan angka pangsa pasar paling tinggi dibandingkan yang lain. Dan semenjak itulah perusahaan Xiaomi dengan penuh rasa percaya diri memiliki niat untuk meluncurkan sub-brand baru ke pasar India dengan memberikan julukan sebagai Poco. Produk pertama dari sub-brand terbarunya kali ini diperkirakan bakal hadir pada tanggal 22 Agustus 2018 mendatang di New Delhi dengan mengusung nama Poco F1.

Salah satu hal paling menarik yaitu, Poco F1 ini nantinya bakal hadir dengan membawa komponen chip Snapdragon 845 sebagai dapur pacunya. Selain itu, smartphone ini juga akan didukung dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar, yakni RAM 6GB/ROM 64GB serta dukungan baterai berkapasitas daya 4.000mAh. Bahkan, Xiaomi juga membekalinya dengan kamera ganda untuk menghiasi perangkat buatannnya tersebut.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa perusahaan asal China yang dipimpin oleh Lei Jun ini memiliki ponsel premium yang ditenagai dengan chipset Snapdragon 845 yaitu Xiaomi Mi 8 dan Smartphone ini kabarnya juga akan memperluas pemasarannya ke India juga. Dengan begitu, Xiaomi kini harus berfikir keras untuk strategi pemasaran, agar Poco F1 tidak mengganggu penjualan Xiaomi Mi 8, sehingga kedua smartphone ini masih tetap diminati oleh konsumen di India.

Xiaomi Mi 8

Sumber Image AndroidBlog

Dan meskipun kabar ini masih sebatas rumor dan belum mendapatkan kepastian resmi, Xiaomi Pocophone F1 sudah dibocorkan kalau akan hadir dengan harga lebih terjangkau. Sedangkan untuk Xiaomi Mi 8 bakal hadir di India dengan beberapa model memori internal, diantaranya yakni RAM 6GB/8GB dengan penyimpanan internal mulai dari 64GB, 128GB hingga 256GB. Untuk varian paling bawah Mi 8, bakal mematok harga senilai US$ 410 (Rp 6 jutaan), sedangkan untuk varian tertingginya dibanderol seharga US$ 499 atau setara dengan Rp7,2 jutaan.

Menurut informasi yang sudah dijelaskan sebelumnya, kalau memang Xiaomi Pocophone F1 akan hadir dengan harga lebih murah maka Ponsel ini juga harus bisa berada di bawah Rp 6 jutaan. Lantas, mampukah Xiaomi melawan dirinya sendiri saat pemasaran perangkatnya di India? Pastinya Strategi yang diterapkan oleh Xiaomi dan Poco ini sudah dinantikan oleh banyak pecinta gadget, dan untuk mengetahui keberhasilannya, kita baru bisa ketahui mulai tanggal 22 Agustus 2018 mendatang.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

Nokia 9 PureView

Peluncuran Nokia 9 PureView Ditunda Hingga Januari 2019, Ini Alasannya!

Budi SulistyantoDecember 9, 2018
OPPO A7

Harga Baru OPPO A7 Setelah Diturunkan Rp 400 Ribu

Budi SulistyantoDecember 9, 2018
Xiaomi Pocophone F1

Belum Genap 5 Bulan, Segini Pengguna Pocophone F1 di Dunia

Budi SulistyantoDecember 8, 2018

Kemeriahan yang Disiapkan Realme Untuk Harbolnas 12.12

Budi SulistyantoDecember 8, 2018
OPPO Find X Front

Diskon Hingga Rp 2,5 Juta, Segini Harga OPPO Find X Sekarang

Budi SulistyantoDecember 8, 2018
iPhone XS Series

Harga Resmi iPhone XS, XS Max dan XR di Indonesia

Budi SulistyantoDecember 7, 2018
Huawei 3D ToF Camera Phone

Miliki Kamera 3D, Huawei Siap Rilis Bulan Ini?

Budi SulistyantoDecember 6, 2018
Xiaomi 48MP Camera Phone

Xiaomi Siap Rilis Smartphone Berkamera 48MP Bulan Depan

Budi SulistyantoDecember 6, 2018
ASUS Zenfone Max Pro M2

ASUS Zenfone Max Pro M2 Dilapisi Pelindung Layar Terkuat

Budi SulistyantoDecember 5, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu