Apple

Otak iPhone 2019 Mulai Diproduksi, Seperti Apa Kemampuannya?

Otak iPhone 2019 Mulai Diproduksi, Seperti Apa Kemampuannya?

GadgetEmpire – Bukan cuman sistem operasinya saja yang berbeda, melainkan komponen yang tertanam pada perangkat Smartphone iPhone cukup berbeda dengan perangkat lain, Android, Windows Phone, atau lainnya. Salah satu yang berbeda yakni processor, dimana Apple memiliki komponen otakan ponsel besutannya sendiri yang dinamakan A series. Sederet Smartphone besutannya yang rilis tahun 2018 kemarin telah dipacu dengan chip A12, dan ada kabar kalau iPhone 2019 mendatang akan memakai chip A13.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman Bloomberg, disebutkan kalau Taiwan Semiconductor Manufacturing atau biasa dikenal dengan TSMC telah mulai produksi chip A13 ini. Untuk produk uji coba ini sudah dimulai sejak bulan April 2019 kemarin, dan rencananya akan mulai produksi massal pada akhir bulan Mei mendatang. Menurut rumor yang beredar di jagat maya, chip tersebut diproduksi menggunakan teknologi fabrikasi 7nm+, sehingga kemampuannya bisa lebih baik jika dibandingkan dengan pendahulunya, entah itu dalam hal performa yang lebih kencang ataupun tingkat konsumsi baterainya yang lebih awet.

Sebagaimana yang dilaporkan oleh Bloomberg, sumber anonim menyatakan kalau generasi penerus iPhone XS dan XS Max nantinya akan menggunakan nama kode D43 dan D44, sedangkan penerus iPhone XR bakal menggunakan nama kode N104. Ketiga Smartphone iPhone 2019 itu nantinya sama-sama bakal dipacu dengan chip A13 terbaru yang katanya akan diumumkan oleh Apple dalam beberapa waktu kedepan.

Menurut beberapa bocoran sebelumnya, kita dapat mengetahui kalau iPhone 2019 yang akan menjadi generasi penerus iPhone XS dan XS Max nantinya bakal hadir dengan konfigurasi 3 kamera berukuran besar, sedangkan XR akan dilengkapi dengan dual kamera belakang saja. Untuk lensa kamera tambahan yang bakal ditanamkan pada versi tingginya itu merupakan lensa ultra-wide dimana mampu menghasilkan tingkat zooming yang lebih jauh. Sedangkan lensa kedua dari penerus XR merupakan lensa telephoto.

Kemudian untuk ukuran ketebalannya lebih besar 0,5 mm dibandingkan dengan sebelumnya, ini mungkin berkaitan dengan penyematan 3 lensa kamera belakang dengan ukuran lebih besar pula. Lalu tidak keginggalan pula, untuk mengejar teknologi Samsung Galaxy S10 Plus dan Huawei P30 Pro, iPhone 2019 rencananya mendatang akan dilengkapi dengan teknologi reverse wireless charging juga, sehingga pengguna dimungkinkan untuk melakukan pengisian daya perangkat lain menggunakan iPhone terbaru miliknya.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Apple

More in Apple

iPhone 11 series

iPhone 11 Tiru Galaxy Note Series?

Budy SulistiyantoAugust 24, 2019
iPhone 11 camera leak

Beredar, Inikah Undangan Perilisan iPhone 11 Series?

Budy SulistiyantoAugust 19, 2019
oppo reno Indonesia

OPPO Sukses Ungguli Apple di Pasar Smartphone Dunia

Budy SulistiyantoAugust 10, 2019
new iPhone 11

Muncul Lagi Wujud iPhone 11 Seiring Dekatnya Waktu Perilisan

Budy SulistiyantoJuly 6, 2019
All Brand Smartphone

5 Vendor Smartphone Paling Laris di Dunia Saat Ini

Budy SulistiyantoJune 8, 2019
Huawei USA

Huawei Dibatasi AS, Petinggi Perusahaan Malah Puji iPhone

Budy SulistiyantoMay 29, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu