Oppo

Oppo F7 Mendadak Diluncurkan, Berikut Alasannya

Oppo F7 Mendadak Diluncurkan, Berikut Alasannya

Gadget Empire – Oppo F7 yang merupakan anggota baru dari keluarga seri F ini telah resmi diperkenalkan minggu ini dalam sebuah acara peluncuran di Mumbai, India. Kehadiran smartphone ini hanya memiliki selang waktu enam bulan dari pendahulunya F5 yang telah hadir pada akhir Oktober 2017 lalu. Selisih wkatu diantara Oppo F5 dengan Oppo F7 ini lebih pendek jika dibandingkan dengan Oppo F3 dan F5 yang berselang waktu 8 bulan.

Ternyata usut punya usut, pihak Oppo sendiri memiliki pertimbangan sendiri terkait jarak peluncuran yang semakin pendek tersebut. Dan alasannya seperti yang telah disampaikan oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto yang mengatakan bahwa peluncuran ini untuk menjaga momentum teknologi kecerdasan buatan (AI) Oppo di pasaran. Sebelumnya juga sudah diketahui bahwa Oppo telah membekali smartphone garapannya ini dengan teknologi AI untuk mempercantik jepretan selfie di kamera depan.

Sumber: Kompas

Sumber: Kompas

Sehingga teknologi yang digunakan pertama kali oleh F5 juga dilanjutkan ke Oppo F7. Oppo sendiri ternyata merasa khawatir bisa kecolongan oleh vendor lain, meskipun smartphone seri F nya ini dikatakan menjadi satu-satunya lini produk ponsel yang sudah mengedepankan AI untuk kamera selfie-nya. “Kalau jedanya 8 bulan (seperti dari F3 ke F5), terlalu lama. Bisa-bisa ada vendor lain yang masuk dengan AI,”  terang Aryo di sela rangkaian acara peluncuran Oppo F7 minggu lalu di India.

Dan perlu diketahui bahwa vendor lain sendiri juga sudah mengutamakan teknologi AI untuk mempercantik jepretan kamera ponselnya, seperti halnya dengan Huawei P20, namun dalam hal ini AI diterapkan untuk kamera belakang bukan kamera depan. Sementara Oppo F7 sendiri memang sudah dikenal dengan kemampuan AI yang lebih canggih jika dibandingkan dengan Oppo F5, sekaligus diharapkan bisa menjaga dan meningkatkan minat pasar tehadap produk Oppo yang terlanjur lengket dengan keungulan selfie-nya. Bukan hanya kamera depan saja yang menjadi unggulan, tetapi kamera belakang Oppo F7 sendiri juga memberdayakan AI untuk mendeteksi suasana dan mengoptimalkan setting kamera berdasarkan 16 preset yang tersedia.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Oppo

More in Oppo

OPPO Reno Belakang

Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi Utama dan Harga OPPO Reno

Budi SulistyantoApril 10, 2019
OPPO Reno Camera

Wow, OPPO Bakal Denda Rp 1 Miliar Bagi yang Bocorkan Reno

Budi SulistyantoApril 7, 2019
OPPO Reno

Pasti! Berikut Jadwal Rilis OPPO Reno

Budi SulistyantoApril 6, 2019
OPPO Reno

Bocor, OPPO Reno Hadir dalam 2 Varian

Budi SulistyantoMarch 30, 2019
OPPO Reno Smartphone

Kamera Selfie OPPO Reno Beda dari yang Lain, Begini Bentuknya!

Budi SulistyantoMarch 29, 2019
OPPO A5s Indonesia

Respon OPPO Tentang Maraknya Samsung Galaxy A Series di Indonesia

Budi SulistyantoMarch 26, 2019
OPPO A5S

Rilis di Indonesia, OPPO A5S Dijual Rp 2 Jutaan

Budi SulistyantoMarch 25, 2019
OPPO F11 Pro dan Box

Antusiasme Masyarakat Indonesia Saat Penjualan Perdana OPPO F11 Pro

Budi SulistyantoMarch 24, 2019
Smartphone Fast Charging

Amankah Jika Smartphone Fast Charging Diisi Daya Semalaman?

Budi SulistyantoMarch 24, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu