Oppo

OPPO F11 dan F11 Pro Hadir di Indonesia, Berikut Harga dan Fitur Unggulannya

OPPO F11 dan F11 Pro Hadir di Indonesia, Berikut Harga dan Fitur Unggulannya

GadgetEmpire – Secara resmi hari ini OPPO telah menghadirkan duo Smartphone terbarunya ke Indonesia, diantaranya yakni OPPO F11 dan F11 Pro. Meski terlihat lebih modern, akan tetapi banderolan harga yang ditawarkan masih tidak terlalu jauh berbeda jika dibandingkan dengan varian sebelumnya, tetap hadir di kelas menengah dengan harga terjangkau.

Kedua Smartphone terbarunya ini sudah tidak menggunakan Bezel maupun Notch lagi, untuk kamera selfie-nya telah menerapkan konsep desain pop-up tepat berada di bagian tengah. Seperti biasa, kamera ini nantinya akan muncul ketika dibutuhkan untuk kebutuhan Selfie saja. Tujuan diterapkannya sistem kamera pop-up ini tidak lain dikarenakan pihak OPPO ingin memberikan pengalaman terhadap pengguna untuk menikmati layar ponsel yang benar-benar penuh. “Untuk memaksimalkan layar depan, kita sembunyikan kamera depan dalam kerangka body yang kami namakan rising camera,” seperti itulah jelas Marketing Plan Manager OPPO Indonesia bernama Suwanto dalam perilisan OPPO F11 series di Jakarta, 13 Maret 2019.

OPPO F11 Pro telah dilengkapi dengan panel IPS LCD seluas 6,53 inci beresolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel. Untuk tampilan penuh dari Smartphone tersebut disebut Panoramic Screen. Kemudian untuk kamera pop-up yang naik turun ini memiliki resolusi sebesar 16MP dengan aperture f/2.0. Selain itu, kamera ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi “Low Light Portrait” dimana diklaim menjadi pengganti jargon Selfie Expert yang menggema di deretan ponsel sebelumnya, dan sekarang jargon yang diusung yakni Portrait Master.

Kemudian untuk kamera belakangnya, OPPO F11 Pro telah menggunakan 2 sensor yang terdiri dari 48MP kamera utama dengan aperture f/1.8, dan kamera kedua sebesar 5MP beraperture f/2.4 yang memiliki fungsi Depth Sensor. Kamera ini telah didukung dengan LED Flash untuk menghasilkan jepretan jernih ketika ruangan sekitar minim cahaya. Lalu tepat di bagian bawah susunan kamera ini terdapat fingerprint sensor yang bisa dimanfaatkan pengguna sebagai sistem keamanan perangkat.

OPPO F11 Pro

Sumber Image CNBC Indonesia

Dan masalah performa, OPPO F11 Pro telah didukung dengan chip MediaTek Helio P70 dan didukung dengan memori internal RAM 6GB serta kapasitas penyimpanan seluas 64GB. Pengguna masih bisa memperluasnya lagi menggunakan microSD hingga 256GB, namun harus berkorban SIM lantaran OPPO menggunakan sistem hybrid pada Smartphone terbarunya ini. Kemudian, daya nyala F11 Pro telah didukung oleh baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mana sudah didukung dengan teknologi pengisian daya super cepat VOOC 3.0 (hanya 80 menit untuk mengisi 0-100%). Sedangkan saat dalam keadaan Stand-by, baterai bisa tahan selama 15,5 jam.

Sedangkan untuk OPPO F11 pada dasarnya sama dengan F11 Pro, perbedaannya hanya terletak pada bagian kamera, layar dan memori internalnya saja. F11 tidak menerapkan kamera naik turun, melainkan menggunakan notch mungil persis seperti F9 untuk peletakan kamera depannya. Ukuran layarnya juga lebih kecil, yakni seluas 6,5 inci. Kemudian varian reguler ini juga hanya didukung dengan RAM 4GB serta kapasitas penyimpanan seluas 128GB.

OPPO F11 Pro direncanakan akan memulai pemasaran lebih dahulu di Indonesia, Smartphone ini sudah mulai bisa dipesan besok tanggal 14 hingga 22 Maret 2019 mendatang dengan harga Rp 4.999.000,-. Sedangkan untuk model reguler baru bisa dipesan tanggal 1 April 2019 mendatang dengan harga Rp 3.999.000,-. Sedangkan ketersediaannya di pasar itu sama, yakni dilakukan pada tanggal 19 April 2019 mendatang. Bagaimana, apakah kalian tertarik memiliki Smartphone Pop-up terjangkau terbaru dari OPPO ini?

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Oppo

More in Oppo

OPPO Reno Belakang

Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi Utama dan Harga OPPO Reno

Budi SulistyantoApril 10, 2019
OPPO Reno Camera

Wow, OPPO Bakal Denda Rp 1 Miliar Bagi yang Bocorkan Reno

Budi SulistyantoApril 7, 2019
OPPO Reno

Pasti! Berikut Jadwal Rilis OPPO Reno

Budi SulistyantoApril 6, 2019
OPPO Reno

Bocor, OPPO Reno Hadir dalam 2 Varian

Budi SulistyantoMarch 30, 2019
OPPO Reno Smartphone

Kamera Selfie OPPO Reno Beda dari yang Lain, Begini Bentuknya!

Budi SulistyantoMarch 29, 2019
OPPO A5s Indonesia

Respon OPPO Tentang Maraknya Samsung Galaxy A Series di Indonesia

Budi SulistyantoMarch 26, 2019
OPPO A5S

Rilis di Indonesia, OPPO A5S Dijual Rp 2 Jutaan

Budi SulistyantoMarch 25, 2019
OPPO F11 Pro dan Box

Antusiasme Masyarakat Indonesia Saat Penjualan Perdana OPPO F11 Pro

Budi SulistyantoMarch 24, 2019
Smartphone Fast Charging

Amankah Jika Smartphone Fast Charging Diisi Daya Semalaman?

Budi SulistyantoMarch 24, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu