Cameras

Olympus OM-D E-M10 Mark II, Kamera Digital Terjangkau yang Bikin Mudik Makin Seru

Olympus OM-D E-M10 Mark II, Kamera Digital Terjangkau yang Bikin Mudik Makin Seru

GadgetEmpire – Lebaran kurang beberapa hari lagi dan segala persiapan sudah mulai dilakukan, tentu saja bagi mereka yang akan melakukan mudik dan lebaran sudah menanti-nanti keseruan yang bakal terjadi pada hari-hari tersebut. Bukan hanya untuk bersilaturahmi saja, beberapa kalangan tentu akan memanfaatkan momen lebaran dengan mengunjungi berbagai tempat wisata yang seru bersama keluarga mereka masing-masing. Momen seperti inilah yang cukup penting untuk diabadikan karena jarang-jarang terjadi selama setahun, dan belum tentu tahun berikutnya dapat seperti itu lagi.

Nah, untuk mengabadikan setiap momen keseruan yang terjadi selama lebaran mendatang, kalian akan mencari-cari kamera digital yang memiliki harga terjangkau namun kualitasnya bisa diacungi jempol. Kalau memang demikian, kalian perlu tahu tentang Olympus OM-D E-M10 Mark II berikut. Kamera ini memiliki resolusi 16.1MP dan sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur modern seperti Image Stabilizer, Movie Clip, Koneksi Wifi, dan juga Wireless Shooting.

Harga Olympus OM-D E-M10 Mark II dibanderol Rp 7.999.000,- saja (Body + Lensa 14-42mm f3.5 – 5.6 EZ). dengan kemampuannya yang serba canggih dan juga professional, tentu harga tersebut terbilang cukup terjangkau. Perlu diketahui bahwa kamera ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi In Body Image Stabilizer dengan 5 Axis, dimana ini hanya ada di kamera Olympus saja, sebab kalau vendor lain jumlahnya tidak sebesar itu di level 8 jutaan, rata-rata pesaingnya di level harga sama hanya dilengkapi dengan IS 3 axis atau 2 axis. Fungsi dari IS ini ialah untuk mendapatkan hasil jepretan yang lebih stabil dan jelas ketika dalam kondisi minim cahaya atau mungkin dalam keadaan terguncang saat melakukan perekaman.

Olympus OM-D E-M10 Mark II

Sandy Chandra selaku Marketing & Sales Manager Olympus Customer Care Indonesia (OCCI) telah menjelaskan kalau adanya IS 5 axis yang tertanam pada Olympus OM-D E-M10 Mark II ini, pengguna nantinya juga dapat mengambil gambar dengan kecepatan Shutter yang lambat tanpa perlu khawatir hasil yang blur. Sedangkan ketika kamera dipakai untuk melakukan perekaman, maka hasil gambar yang didapat bisa lebih stabil, sehingga kalian bisa mendapatkan perekaman momen keseruan bersama keluarga yang berkualitas.

“Biasanya ketika mudik maupun lebaran banyak ditemui momentum maupun obyek- menarik. Seringkali momentum itu datangnya sangat cepat dan mendadak. Jika kamera yang Anda miliki tidak berteknologi  IS 5- Axis maka gambar atau video yang dihasilkan bisa blur atau goyang. Padahal momentum tidak bisa diulang kembali,” seperti itulah yang dikatakan Sandy.

Selain itu, Olympus OM-D E-M10 Mark II juga sudah dilengkapi dengan fitur Movie Clip ketika dalam mode perekaman, ketika pengguna berada dalam mode ini maka akan mendapati ikon kamera video yang mana didalamnya terdapat huruf C Kecil. Melalui fitur tersebut, pengguna bisa mengambil beberapa momen dalam durasi 8 detik, dan menyambungnya tanpa harus melalui komputer, melainkan semuanya sudah diurus oleh kamera digital itu sendiri dalam waktu yang singkat. Dengan demikian, kalian juga bisa langsung melihat hasilnya dalam kamera itu sendiri, dan kalau memang menarik juga bisa langsung upload ke sosial media.

Olympus OM-D E-M10 Mark II

Untuk fitur lain yang ada pada kamera digital berikut yakni Fast Auto Focus Touch Screen, melalui fitur ini pengguna bisa menentukan titik fokusnya berdasarkan keinginan dengan cara menyentuh pada LCD kamera atau layar Smartphone kalian (ketika dalam mode wireless Shooting). Dengan demikian, kalian akan mendapatkan hasil bidikan yang benar-benar sesuai dan terpusat pada titik yang menjadi pusat perhatian kalian pastinya. Kamera digital ini dapat dihubungkan dengan Smartphone atau tablet dalam platform Android maupun iOS dengan mudah melalui jalur WiFi. Namun pengguna perlu memasang aplikasi bernama IOS terlebih dahulu yang mana bisa didapatkan secara gratis melalui Google Play Store ataupun App Store.

Tidak hanya dapat menentukan titik fokus objek dan juga kendali pengambilan gambar saja, melainkan ketika kalian meremote kamera Olympus OM-D E-M10 Mark II melalui Smartphone, maka akan didapatkan beragam fungsi lain seperti gerakan zoom lensa, mode extrem untuk hasilkan gambar ciamik ketika kondisi Low Light, moving subject, nightscape, hingga melakukan selfie group menggunakan lensa wide 14-42mm EZ pada sudut yang sulit untuk dijangkau oleh Smartphone. Dan yang lebih pentingnya lagi yakni, hasil jepretan bisa diatur untuk langsung masuk ke memori ponsel sehingga bisa di share ke sosial media tanpa memindahkan data terlebih dahulu.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

More in Cameras

GoPro Hero 8 Black

Seperti Inikah Kemampuan Kamera Aksi Terbaru GoPro?

Budy SulistiyantoAugust 19, 2019
Sony RX100 VII

Sony Rilis Kamera Pocket Berteknologi Premium Harga Tetap Terjangkau

Budy SulistiyantoJuly 27, 2019
Canon iNSPiC Series

Canon Luncurkan Kamera Pocket yang Bisa Cetak Foto di Indonesia

Budy SulistiyantoJuly 25, 2019
Sony Alpha A7R Mark IV

Pakai Sensor Full Frame 61MP, Segini Harga Sony A7R Mark IV

Budy SulistiyantoJuly 17, 2019
Canon PowerShot G7X Mark III

Canon G7X Mark III Resmi Dirilis, Kamera Digital yang Bisa Live Streaming

Budy SulistiyantoJuly 9, 2019
Ivy Rec

Miliki Ukuran se Flashdisk, Kamera Canon Ini Mudah Dibawa Kemanapun

Budy SulistiyantoJuly 4, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu