Computer

Nvidia Rilis VGA Baru, Berikut Harga dan Kemampuannya!

Nvidia Rilis VGA Baru, Berikut Harga dan Kemampuannya!

Gadget Empire – CES 2019 sudah mulai digelar dan beberapa perusahaan teknologi ternama di Dunia juga tengah memulai meluncurkan dan memperkenalkan berbagai macam perangkat terbaru buatannya. Dan salah satu dari sekian banyak perusahaan yang ikut berpartisipasi adalah Nvidia. Perusahaan ini telah resmi meluncurkan kartu grafis terbarunya yang menawarkan tampilan visual lebih realistis jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, selain itu kemampuan VGA ini diklaim cukup jauh lebih meningkat dari versi sebelumnya. Perangkat yang dimaksudkan disini adalah GeForce RTX 2060.

Dalam sesi presentasinya, Nvidia telah menyebut kalau GeForce RTX 2060 telah dibuat menggunakan basis arsitektur Turing dimana diciptakan untuk menjadikan ray-tracking semakin mudah diakses oleh pengguna. VGA ini sendiri telah menawarkan 52T Tensor Flops, 5 Gigarays per detik, dan 6 GB memori G6. Dengan begitu untuk kemampuannya bisa dipastikan 60% lebih cepat jika dibandingkan dengan kartu grafis paling populer miliknya, yakni GTX 1060. Saat event peluncurannya di MGM Grand Hotel, Las Vegas, Minggu (6 Januari 2019) kemarin, CEO Nvidia bernama Jensen Huang telah mengungkap kalau “GeForce RTX 2060 bahkan mampu mengalahkan GeForce GTX 1070 Ti.”

Sebagai pembuktian, Huang telah pamer demo game Battlefield V dengan RTX yang menyala di angka 1440p. Kemudian ketika misi pertempuran Rotterdam, Hang langsung menunjukkan kalau VGA terbarunya ini mampu menampilkan visual yang benar-benar realistis, ini dibuktikan dengan adanya pantulan matahari dan perahu di atas air. Kemudian sejumlah bangunan juga tercermin di atas air maupun kaca mobile. Dengan begitu, para gamers maupun para desainer nantinya bisa menggunakan GeForce RTX 2060 untuk mendapatkan pengalaman yang lebih memuaskan lantaran visual yang tersaji dalam layar, benar-benar sudah mendekati pandangan kita di Dunia Nyata.

Dalam keterangan lanjutannya, Bos Nvidia telah mengungkap kalau GeForce RTX 2060 nantinya mulai dijual pada tanggal 15 Januari 2019 mendatang. Dan untuk harganya sendiri yakni senilai US$ 349 atau setara dengan Rp 4,9 jutaan. Kemudian, dalam kesempatan yang sama Nvidia juga menawarkan perangkat terbarunya ini dengan paket bundling game Anthem atau Battlefield V, kemudian untuk RTX 2080 Ti bonus keduanya bakal bisa didapatkan oleh pengguna. Dalam kesempatan yang sama, Huang juga mengungkap 40 model laptop baru dari sejumlah OEM yang sudah dilengkapi dengan GPU RTX, namun perangkat tersebut baru tersedia akhir Januari 2019 mendatang.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Computer

More in Computer

Avita Magus

Laptop Portable Terbaru di Indonesia Ini Cuman Rp 4 Jutaan, Mau?

Budi SulistyantoMay 21, 2019
Huawei Matebook X Pro

Segera Rilis di Indonesia, Segini Harga Laptop Ultra Tipis Huawei Matebook X

Budi SulistyantoMay 17, 2019
windows 10

Tidak Lagi Mengganggu, Update Windows 10 Nantinya Bisa Diatur Sendiri

Budi SulistyantoMay 9, 2019
Huawei SmartTV 8K 5G

Huawei Ingin Ciptakan SmartTV 8K Berjaringan 5G

Budi SulistyantoMay 4, 2019
ASUS ZenBook Pro 14 UX480

Punya Dua Layar, Segini Harga Laptop ASUS ZenBook Pro 14 UX480 di Indonesia

Budi SulistyantoMay 2, 2019

5 Kriteria Laptop Untuk Aktivitas Multitasking

Budy SulistiyantoApril 27, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu