Nokia

Nokia X5 Dipastikan Bakal Hadir di Luar China Juga

Nokia X5 Dipastikan Bakal Hadir di Luar China Juga

Gadget Empire – Beberapa saat setelah Nokia X6 diluncurkan dan mendapatkan popularitas yang luar biasa di Pasar China, pihak HMD Global menghadirkan varian lebih terjangkaunya yang bernama Nokia X5 di Negara yang sama. Begitu juga dengan pemasaran Global, perusahaan asal Finlandia ini juga memiliki rencana untuk menghadirkan X5 di Negara lain tidak lama lagi, sedangkan untuk nama pemasarannya diperkirakan juga mirip dengan Nokia X6 versi global, yaitu Nokia 5.1 Plus.

Disisi lain, Juho Sarvikas selaku menjadi CEO HMD Global juga tidak perlu melakukan votting untuk menghadirkan Nokia X5 di Negara lain. Ia telah memberikan kepastian kalau Smartphone kelas menengah terbarunya ini nanti juga akan diluncurkan di luar China, akan tetapi sayangnya untuk tanggal peluncurannya masih diungkap lebih lanjut, begitu juga dengan Negara mana yang akan mendapatkannya pertama kali.

Via Twitter @sarvikas

Sebagaimana yang telah kita tahu bahwa Nokia X5 ini menjadi Smartphone kedua dari HMD Global yang membawa layar berponi setelah Nokia X6. Sedangkan untuk masalah performanya untuk kelas menengah sudah cukup memuaskan, Smartphone ini telah dibekali dengan komponen chip processor MediaTek Helio P60 dan didukung dengan kapasitas internal RAM 3GB/4GB.

Lalu untuk memenuhi kebutuhan Photography dari sang penggunanya, Smartphone ini juga telah dilengkapi juga dengan setup dual kamera utama dengan masing-masing lensa beresolusi 13MP + 5MP, sedangkan untuk kamera selfie yang tertanam di notch memiliki resolusi 8MP. Dijalankan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo, Nokia X5 telah disuplai oleh komponen baterai sebesar 3.060 mAh. Kalau melihat dari Nokia 6.1 Plus, bisa jadi versi global X5 ini nantinya juga akan masuk dalam project Android One.

Secara keseluruhan Nokia X5 ini sangat cocok bagi para konsumen yang tengah mencari perangkat Smartphone kelas menengah dengan harga terjangkau, akan tetapi performanya cukup memuaskan untuk menjalankan aplikasi cukup berat. Selain itu, HMD Global juga pernah memberikan berjanji kalau pihaknya akan rajin memberikan pembaruan OS terhadap seluruh Smartphone buatannya selama beberapa tahun kedepan.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nokia

More in Nokia

Nokia 9 PureView

Peluncuran Nokia 9 PureView Ditunda Hingga Januari 2019, Ini Alasannya!

Budi SulistyantoDecember 9, 2018
Nokia 7.1 Phone

Resmi di Asia, Inilah Spesifikasi Unggulan dan Harga Nokia 7.1

Budi SulistyantoDecember 1, 2018
Nokia 8 Indonesia

Turun Rp 1 Juta! Segini Harga Nokia 8 di Indonesia Sekarang

Budi SulistyantoNovember 27, 2018
Nokia

HMD Global Rilis Ponsel Nokia Jadul Lagi Rp 300 Ribuan

Budi SulistyantoNovember 15, 2018
Nokia 8

6 Smartphone Ini Turun Harga Lagi, Ada yang Anjlok Sampai Rp 1 Juta

Budi SulistyantoOctober 13, 2018
Nokia 5.1 Plus

HMD Global Pastikan Nokia 5.1 Plus Masuk Indonesia Bulan Ini

Budi SulistyantoOctober 11, 2018
Nokia Android Pie

4 Smartphone Nokia Ini Siap Terima Update Android Pie Mulai Bulan Ini!

Budi SulistyantoOctober 6, 2018
Nokia 7.1

Resmi Diluncurkan, Nokia 7.1 Jadi Ponsel Paling Mewah di Kelas Menengah?

Budi SulistyantoOctober 5, 2018
Nokia 7.1 Plus Camera

Panel Depan Belakang Nokia 7.1 Plus Terungkap, Begini Tampilannya!

Budi SulistyantoSeptember 23, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu