Accessories

Nokia 8.1 Mulai Tinggalkan Gorilla Glass dan Beralih Kesini

Nokia 8.1 Mulai Tinggalkan Gorilla Glass dan Beralih Kesini

Gadget Empire – Seperti yang kalian ketahui bahwa Corning menjadi salah satu perusahaan paling terpercaya soal komponen pelindung layar Smartphone melalui produknya Gorilla Glass. Bahkan berbagai kalangan sudah melakukan uji kualitas produk dari perusahaan ini dan hasilnya pun juga begitu memuaskan, Gorilla Glass benar-benar tahan dari berbagai macam benturan hingga goresan cukup keras sekalipun, tergantung dari series yang ada. Akan tetapi sepertinya Nokia memiliki pendapat lain sehingga perusahaan asal Finlandia ini pindah ke brand lain.

HMD Global selaku menjadi pemegang saham Nokia telah memutuskan untuk menggunakan pelindung Dinorex dari NEG pada Nokia 8.1 jika dibandingkan dengan memakai Corning Gorilla Glass. Tentu dengan semakin populernya produk besutan NEG ini nantinya bisa menjadi ancaman bagi Corning karena publik sudah mengetahui dan dapat membandingkan mana yang terbaik serta lebih efisien dalam biaya produksi dan lainnya. Walaupun mengingat popularitasnya sudah begitu luar biasa dan dipercaya banyak kalangan, namun tetap saja Corning tetap bakal terancam dalam waktu dekat maupun jangka panjang. Selain Nokia, ZTE dan Meizu terbukti juga menggunakan Dinorex untuk melindungi Smartphone besutannya dari berbagai macam hantaman dan goresan benda keras.

Persaingan dalam bisnis Smartphone memang sudah menjadi hal wajar, bukan hanya masing-masing vendor pembesut ponsel itu sendiri, melainkan perusahaan pendukung terbentuknya perangkat itu dengan sempurna juga menjadi pertimbangan. Misalnya yakni seperti komponen Chipset yang digunakan di setiap perangkat, ada yang menggunakan Qualcomm, ada MediaTek, HiSilicon, Intel, dan beberapa perusahaan lainnya.

Kembali lagi ke lapisan pelindung layar Dinorex besutan NEG yang disematkan pada Nokia 8.1, meski ada beberapa pelindung layar yang tertanam di berbagai macam Smartphone di Dunia, akan tetapi belum ada kalangan yang melakukan tes dan membuktikan mana pelindung layar terbaik diantara berbagai macam produk yang sudah terpasang di berbagai macam Smartphone. Dan sekedar pengetahuan saja bahwa Sony sebelumnya juga sempat menggunakan kaca Dragontrail besutan Asahi, begitu juga dengan TCL BlackBerry dan Alcatel. Jadi, pelindung layar di Dunia ini banyak sekali, bukan hanya Corning Gorilla Glass saja.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Accessories

More in Accessories

Anker Powercore 13400

Anker Segera Rilis Duo Powerbank Khusus Untuk Nintendo Switch di Indonesia

Budi SulistyantoJanuary 25, 2019
Smart Battery Case iPhone XS Max

Resmi, Casing iPhone XR, XS dan XS Max Buatan Apple Ini Bisa Isi Daya Loh!

Budi SulistyantoJanuary 16, 2019
ACMIC Powerbank

Berukuran Mini, Powerbank 5.000 mAh Ini Cuman Rp 100 Ribuan

Budi SulistyantoJanuary 14, 2019
Speaker Pintar

Ini Dia Speaker Paling Pintar di Dunia Edisi 2018

Budi SulistyantoDecember 23, 2018
Anker soundcore mini dan soundcore nano

ANKER Tawarkan Diskon Hingga 90% Untuk Speaker dan Powerbank Besutannya

Budi SulistyantoDecember 10, 2018
RAV Power RP-PB044

RAV Power RP-PB044, Powerbank Kecil Tapi Bertenaga dan Tahan Banting

Budi SulistyantoDecember 3, 2018
Realme Buds

Realme Buds, Earphone Pertama Realme yang Dijual Rp 100 Ribuan

Budi SulistyantoNovember 29, 2018
Sony WH-1000XM3

Sony Resmi Hadirkan 2 Headphone Terbarunya ke Indonesia, Segini Harganya

Budi SulistyantoNovember 28, 2018
Launch JBL PartyBox and JR POP

JBL Rayakan Akhir Tahun dengan Rilis Speaker Party dan Anak

Budi SulistyantoNovember 22, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu