Nokia

Nokia 1, Smartphone Android Go Pertama di Indonesia dengan Harga Rp 900 Ribuan

Nokia 1, Smartphone Android Go Pertama di Indonesia dengan Harga Rp 900 Ribuan

Gadget Empire – HMD Global yang merupakan pemegang merek smartphone Nokia, belum lama ini telah resmi Smartphone Nokia 1 ke Indonesia yang mana merupakan perangkat ini telah menjadi Smartphone Android Go pertama di Tanah Air. Perlu diketahui bahwa Android Go ini merupakan sistem operasi Android versi ringan yang pas untuk ponsel kelas entry level.

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Irvan Ridha Hasibuan selaku Trainer Lead HMD ketika peluncurannya di Kota Malang pada hari Selasa (7/8/2018), bahwa penggunaan Android Go ini memungkinkan perangkat bisa menjalankan aplikasi 15 persen lebih cepat jika dibandingkan dengan versi Android pada umumnya. Bukan hanya ringan pada sistem operasinya saja, Nokia 1 ini juga bakal mengusung berbagai macam aplikasi versi ringan, mulai dari Google termasuk Youtube Go yang bisa menyimpan video offline, Gmail Go yang mendukung reading offline dan lebih hemat RAM dibanding versi reguler, serta Gboard Go.

Dan perlu diketahui bahwa smartphone Android Go pertama HMD ini sendiri juga akan hadir dengan tanpa bloatware atau adanya aplikasi tambahan dari vendor, sehingga perangkat ini memiliki media penyimpanan yang lebih besar. Sang vendor juga mempercayakan chipset quad-core MediaTek berkecepatan 1,1GHz untuk dapur pacunya, bahkan HMD juga megkombinasikannya dengan RAM sebesar 1GB sserta media penyimpanan 8GB, yang tentunya bisa diperluas lagi dengan adanya slot microSD dengan batas maksimal 128GB.

Nokia 1 Meluncur di Indonesia

Sumber Image Metrotvnews

Dihidupi menggunakan baterai berkapasitas daya 2.150 mAh, Nokia 1 ini juga mengusung kamera belakang beresolusi 5MP yang dilengkapi LED flash. Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone ini menawarkan kamera beresolusi 2MP, yang mana kamera ini mampu memenuhi kebutuhan konsumen untuk selfie dan mengabadikan momen terindahnya.

Selain memiliki radio FM, Nokia 1 juga hadir dalam dua varian warna seperti warm red dan dark blue. Sedangkan untuk penjualannya, Nokia 1 dibanderol harga senilai Rp 999.000,-. Penjualannya di Indonesia ini sendiri, 80 persen masih melalui channel offline, dan target pemasarannya masih mencakup daerah, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi saja.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nokia

More in Nokia

Nokia 4.2

Andalkan Kemampuan Google Assistant, Nokia 4.2 Dibanderol Terjangkau di Indonesia

Budi SulistyantoMay 8, 2019
Nokia X71

Resmi Meluncur, Begini Spesifikasi Utama dan Harga Nokia X71

Budi SulistyantoApril 3, 2019
Nokia 5.1 Plus With Box

3 Smartphone Nokia Ini Turun Harga Loh, Cek Daftar Harga Terbarunya Disini

Budi SulistyantoMarch 28, 2019
Nokia 9 PureView Indonesia

Penjelasan HMD Soal Kehadiran Nokia 9 PureView di Indonesia

Budi SulistyantoMarch 21, 2019
Tangan memegang Nokia 3.1 Plus

Nokia 3.1 Plus Resmi Dirilis di Indonesia, Tawarkan Cashback Rp 300 Ribu

Budi SulistyantoMarch 19, 2019
Harga Nokia 3.1 Plus

Belum Rilis di Indonesia, Tapi Nokia 3.1 Plus Sudah Bisa Dipesan Disini

Budi SulistyantoMarch 15, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu