Nokia

Nokia 1, Smartphone Android Go Pertama di Indonesia dengan Harga Rp 900 Ribuan

Nokia 1, Smartphone Android Go Pertama di Indonesia dengan Harga Rp 900 Ribuan

Gadget Empire – HMD Global yang merupakan pemegang merek smartphone Nokia, belum lama ini telah resmi Smartphone Nokia 1 ke Indonesia yang mana merupakan perangkat ini telah menjadi Smartphone Android Go pertama di Tanah Air. Perlu diketahui bahwa Android Go ini merupakan sistem operasi Android versi ringan yang pas untuk ponsel kelas entry level.

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Irvan Ridha Hasibuan selaku Trainer Lead HMD ketika peluncurannya di Kota Malang pada hari Selasa (7/8/2018), bahwa penggunaan Android Go ini memungkinkan perangkat bisa menjalankan aplikasi 15 persen lebih cepat jika dibandingkan dengan versi Android pada umumnya. Bukan hanya ringan pada sistem operasinya saja, Nokia 1 ini juga bakal mengusung berbagai macam aplikasi versi ringan, mulai dari Google termasuk Youtube Go yang bisa menyimpan video offline, Gmail Go yang mendukung reading offline dan lebih hemat RAM dibanding versi reguler, serta Gboard Go.

Dan perlu diketahui bahwa smartphone Android Go pertama HMD ini sendiri juga akan hadir dengan tanpa bloatware atau adanya aplikasi tambahan dari vendor, sehingga perangkat ini memiliki media penyimpanan yang lebih besar. Sang vendor juga mempercayakan chipset quad-core MediaTek berkecepatan 1,1GHz untuk dapur pacunya, bahkan HMD juga megkombinasikannya dengan RAM sebesar 1GB sserta media penyimpanan 8GB, yang tentunya bisa diperluas lagi dengan adanya slot microSD dengan batas maksimal 128GB.

Nokia 1 Meluncur di Indonesia

Sumber Image Metrotvnews

Dihidupi menggunakan baterai berkapasitas daya 2.150 mAh, Nokia 1 ini juga mengusung kamera belakang beresolusi 5MP yang dilengkapi LED flash. Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone ini menawarkan kamera beresolusi 2MP, yang mana kamera ini mampu memenuhi kebutuhan konsumen untuk selfie dan mengabadikan momen terindahnya.

Selain memiliki radio FM, Nokia 1 juga hadir dalam dua varian warna seperti warm red dan dark blue. Sedangkan untuk penjualannya, Nokia 1 dibanderol harga senilai Rp 999.000,-. Penjualannya di Indonesia ini sendiri, 80 persen masih melalui channel offline, dan target pemasarannya masih mencakup daerah, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi saja.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nokia

More in Nokia

Berikut Daftar dan Smartphone Pertama Nokia Android yang Mendapatkan Android Pie

Aly MansurAugust 18, 2018

Melihat Keunikan Kemasan Nokia 1 yang Katanya “Legend” Banget

Aly MansurAugust 14, 2018
Huawei P20

Turun! Berikut Harga 4 Smartphone Premium Indonesia Sekarang

Aly MansurAugust 3, 2018
Nokia X5

Nokia X5 Dipastikan Bakal Hadir di Luar China Juga

Aly MansurJuly 22, 2018

Resmi Meluncur di Pasar Global, Ini Dia Harga Nokia 6.1 Plus a.k.a Nokia X6

Aly MansurJuly 20, 2018

Mulai Terungkap, Ini Hasil Benchmark Nokia 6.1 Plus

Aly MansurJuly 15, 2018

Gelombang Pertama Nokia Android Dukung Update Android P Bulan Agustus?

Aly MansurJuly 1, 2018

4 Smartphone Nokia yang Sudah Bisa Update Android P Beta

Aly MansurJune 28, 2018

Resmi Dijual di Indonesia, Harga Nokia 8110 4G (Pisang) Mengejutkan

Aly MansurJune 23, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu